Inspiratif belajar dari santan dan beratnya Hidup




Kadang kebanyakan scrol FB ga jadi nulis, terus scrol kebawah ga jelas yang dicari apa, berharap dapat info bagus saja, apa yang kita lihat saya menganggapnya sebuah bimbingan Allah SWT disitu ada pembelajaran yang mengingatkan  dan mencerahkan, kali ini hasil scrol fb ada video yang cukup inspiratif dengan mencontohkan proses kelapa menjadi santan.

Sebelum menjadi santan, bentuk kelapa dijatuhkan dari ketinggian, kemudian dikelupas, habis itu diparut, siram air panas, diperas, bayangin kalau santan bisa curhat, proses yang dilalui berasa berat. kita ketahui hasil terbaik dari sebuah kelapa adalah santan, yang memiliki nilai lebih, Allah ingin hasil terbaik. begitu juga manusia ketika diterpa beban yang begitu berat mengeluh curhat, sebenarnya Allah ingin menjadikan orang besar. dengan tempaannya hidupnya semakin berkualitas hidupnya. berbeda dengan orang yang tidak ada ujian dalam hidupnya, orang yang tidak beruntung, bukan orang pilihan kata motivator dalam video tersebut.

Setelah melihat video tersebut, menghibur hati, agar apa yang kita rasakan jalani dengan sabar dan pahami bahwa kesulitan beratnya hidup itu adalah KODE anda akan menjadi orang besar, jadi semangat jalan lalui kesulitan kesulitan itu.

Video yang sangat pas buat yang lagi merasa beratnya hidup, ada saja ujiannya, didalam video tersebut menjelaskan ada hikmah.

Demikian mencoba, menulis dari memperhatikan sebuah video, saya tonton berulang agar paham dan merasakan sebuah pencerahan dan menjadi semangat.

Share on FB
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inspiratif belajar dari santan dan beratnya Hidup

8 komentar:

  1. Beruntung orang yang merasakan kesuksesan setelah banting tulang terkadang ada yang sudah berusaha mati matian namun tak kunjung sukses

    ReplyDelete
  2. Wah saya juga sempet nonton videonya...

    Saya gak mikir sampai sejauh itu kalau santan itu perjuangannya sangat berat dan prosesnya panjang banget..

    Sama seperti untuk mendapatkan kesuksesan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditonton berulang ulang mas biar bisa jadi renungan yang mendalam he...he...

      Delete
  3. Semakin tau kerasnya hidup, semakin prihatin. Keprihatinan tsbt membuat kuat dan tegar menjalani hidup. Semangat mas..

    ReplyDelete
  4. santannya diulek-ulek sampai hancur lebur hingga keluar airnya
    Jatuh dari ketinggian saja sudah sakit, ini masih diparut dan diperas-peras

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadinya yang curhat bukan kelapannya tapi orang yang lihatnya he...

      Delete
  5. Kelapanya sabar ya meski harus banyak cobaan yg menyakitkan, akhirnya dapat santan yg gurih dan nikmat 😁👍

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung