Tiga Hal Baru Membuat Semangat Ngeblog Lagi buat anda yang sedang Loyo

Photo : asikngeblog.blogdetik.com

Seringkali muncul kendala seorang blogger yang sedang berambisi mengembangkan blognya adalah Ide Postingan membuat sebuah konten, seperti saya sendiri kadang mau menulis apa hari ini tidak ada bahan yang akan diulas, maunya konsisten,  sehari posting membuat artikel 10 biji, tapi apalah daya tidak ada ide sama sekali akhirnya tidak update hari ini. Pernah ngobrol dengan seorang yang berprofesi sebagai wartawan ini sering mengeluhkan sehari harus kirim berita lima biji keredaktur, ketika sedang tidak ada liputan kepalanya nyut-nyutan, yang ini tidak seperti blogger tidak ada yang memarahi, tapi bisa kita lihat hasilnya media itu eksis dan terus berkembang dengan konsisten menyajikan berita-berita, dari sini saya belajar, sepertinya bisa diterapkan di blog dengan rajin konsisten membuat artikel dan posting setiap hari, ternyata dilain waktu saya menemui seorang blogger yang sama persis konsisten dalam update blognya hasilnya dalam sehari trafiknya luar biasa sampai ratusan ribu.

Pertanyaan bagaimana membuat semangat ngeblog lagi ?
Temukan hal baru yang kamu sukai, disitu akan banyak materi yang akan diulas, seperti yang pernah saya rasakan diantaranya ketika saya baru memiliki mobil saya ikut forum komunitas pemilik mobil, disitu ada hal-hal baru yang saya dapatkan,  ilmu-ilmu bagaimana perawatan mobil tersebut, permasalahan dan solusi ketika mobil begini-begitu, semua pengetahuan baru itu saya tulis, saya buatkan blog khusus dalam waktu yang tidak terlalu lama, berhasil membuat artikel kurang lebih 50 an dengan topik yang membahas mobil. kemudian hal baru lainnya ini kisah nyata juga yaitu tentang instan artikel, menarik perharian saya karena instan artikel ini fitur yang dimiliki facebook yang memberikan peluang penghasilan bagi mitranya, kemudian mengingat facebook ini situs besar jadi sepertinya cukup potensial untuk diikuti, saya belajar tentang instan artikel mendapat hal baru tentang instan artikel yang menjadi bahan buat menulis artikel, disini jelas mendapatkan hal baru membuat semangat ngeblog lagi, gara-gara mengenal instan artikel dalam sehari saya semangat menulis 10 artikel dalam sehari.

Hal kedua yang membuat semangat ngeblog lagi adalah tujuan jangka pendek dan punya juga tujuan jangka panjang, dengan rajin dan konsisten ngeblog tujuan jangka pendek blog update setiap hari dimana katanya bagus untuk perkembangan sebuah blog, dikatakan blog aktif , blog seperti ini dicari sponsor advertiser, seringkali yang diajak kerjasama blog yang aktif dan saya pernah merasakan sendiri. kemudian tujuan jangka panjang tentu saja menjadi blog kaya akan konten, kaya informasi dengan begitu bisa terjadi menjadi blog besar dan bonus mengikutinya, seperti yang sudah terjadi blog luar negeri lupa namanya kalau tidak salah dari nigeria linda keiji, awalnya blog apa adanya domainnya saja gratisan menggunakan blogspot tapi konsisten update setiap hari, bonusnya luar biasa sampai milyaran penghasilan dari blognya.

Ketiga, yaitu sponsor blog, berikan ruang untuk advertiser, tidak dipungkiri lagi bonus dari blog ini yang didapatkan dari sponsor menjadi salah satu penyemangat, bahkan munculnya blogger-blogger baru disinyalir karena termotivasi kalau dari blog bisa memberikan penghasilan. lebih bagus lagi jika anda tidak hanya seorang penulis ada mental bisnisnya blog bisa dijadikan sarana mempromosikan bisnis jasa dan produk anda sendiri, sering saya temui seperti ini dan sukses besar dengan dukungan dari sebuah blog.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tiga Hal Baru Membuat Semangat Ngeblog Lagi buat anda yang sedang Loyo

1 komentar:

  1. ini sebenarnya yang sedang saya alami, udah lama blog berhenti gara-gara trauma kena suspend sama youtube, tapi sekarng mau mulai lagi..

    masih penasaran sama fb saya pak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung