Youtuber dan Perangkat Tempurnya


Disebuah acara saya lupa seorang anak tingkatan Sekolah Dasar di tanya Pak Presiden, cita citanya mau jadi apa jawabnya "youtuber" sepertinya youtube ini sudah begitu familiarnya sampai anak kecilpun pengin jadi youtuber, apa karena jadi youtuber ini ada yang berpenghasilan ratusan juta dari chanel youtubenya, atau memang senang berkreasi edit video.

Kemudian saya dengar lagi diforum, kalau menghasilkan uang dari youtube ini lebih cepat dibandingkan dari website atau blog. sepertinya saya pun juga sempat terpengaruh beberapa waktu membuat video, dan sempat berencana membeli kamera DSLR terbaik biar menghasilkan video yang bagus. 


Menurut saya cukup simple menghasilkan uang dari youtube, punya kamera dan komit menjadi youtuber, komit disini maksud saya mau menjalani apa yang menjadi profesi youtuber, kesana kemari jalan jalan mencari bahan untuk video dengan selalu membawa alat tempurnya yaitu kamera.

Youtuber dan alat tempurnya, memang apa saja sih berikut beberapa perlengkapnya.

1. Senang berkreasi, punya ide kreatif. ini tidak dimiliki semua orang, kreasi menurut saya ini seni. membuat video mudah tapi ide kreatifnya yang tidak mudah.

2. Kamera, ini untuk mendapatkan bahan video, kamera ini banyak macamnya, bisa menggunakan kamera handphone, Kamera DSLR, kamera mirrorless, harganya pun bervariasi dari yang murah sampai yang mahal, gencar dipromosikan ditoko online, seperti  contohnya harga kamera mirrorless jenis kamera baru ini terdapat beberapa pilihan harga yang menarik, sepertinya muncul karena kebutuhan pasar dimana bermunculan youtuber baru, untuk memperlancar kerjanya menggunakan kamera ini, hanya menebak saja.


3. Komputer, laptop, software, setelah mendapatkan bahan video, selanjutnya diolah dengan perangkat komputer dan software editing video.

4. Akun google adsense, selanjutnya agar bisa menghasilkam video yang diunggah diyoutube, youtuber harus punya akun google adsense, sepertinya mudah jika video original mudah mendapatkan persetujuan menjadi publisher google adsense lewat video youtube.

5. Akses internet, yang ini jelas harus ada, untuk mengunggah video yang sudah jadi di youtube.

Setelah tahu apa itu youtuber dan alat tempurnya, serta potensi penghasilannya, sebenarnya menarik perhatian saya, namun karena ada kesibukan sudah banyak pikiran, mendapatkan ide kreatif membuat video yang bagus dan menarik ini yang sulit, akhirnya tertunda, tetapi sesekali ada kegiatan yang menarik saya rekam, kemudian edit dan jadi video saya upload diyoutube untuk sekedar dokumentasi kalau yang lihat banyak baru saya kaitkan ke akun google adsense.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Youtuber dan Perangkat Tempurnya

2 komentar:

  1. Akses internet ini yang harus mumpuni... biasanya juga memakan waktu lama saat upload.

    ReplyDelete
  2. ditempat saya pake langganan sebulan seratus ribu cukup buat upload mas

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung