Sepertinya saya tidak cocok jadi Publisher Google Adsense

Menulis santai dipagi hari, mengulas mengevaluasi diri saya sendiri dimana sepertinya saya tidak cocok menjadi publisher google Adsense, ini bukan pesimis karena memang kemampuan saya dan waktu ngeblog saya yang masih banyak fokus pikiran sebagai karyawan dan juga aktivitas lainnya sehingga sulit mengejar target produktifitas terus mengembangkan blog.

Hasil dari google adsense yang belum beranjak naik, hanya bonus dari menulis santai menulis ringan yang tidak menargetkan page one di mesin pencari atau menulis artikel hasil dari riset kata kunci, happy blogging saja hari ini pengin nulis ini nulis, seperti orang status dimedia sosial apa adanya yang sedang dipikirkan dan perlu dishare.

Kalau cari uang dari google adsense ada beberapa pemahaman saya agar dapat meningkatkan penghasilan, yaitu :

1. Trafik tinggi, ini seringkali didapatkan dari situs portal berita, produktifitas kontennya tinggi setiap harinya, serta kelihaiannya dalam membuat judul dan isi konten yang menarik membuat penasaran orang membaca berkunjung ke webnya.

2. Konsisten, ini yang paling sulit, karena seringkali seorang blogger masih terkendala mau menulis apa hari ini.

3. Persaingan ketat di mesin pencari google, dari pengalaman klik iklan meningkat kalau sumber trafiknya dari mesin pencari google, sedangkan luar biasa persaingannya perusahaan besar ikut didalamnya sudah jelas blogger nubie kalah modal.

Meski begitu, sebagai blogger tetap produktif menulis, jutru menjadi senang happy blogging menulis apa adanya karena tidak ada harapan mendapatkan penghasilan yang besar dari google adsense.

Blog ini ternyata mantap banyak celah yang menguntungkan bagi adminya pemilik blog, asal mau terus menulis di blog ternyata ada sumber lain seperti blogpost, meski tidak sering, lumayan sekali dapat, rezeki tidak ada yang tahu sehari dapat 3 job juga pernah, berarti sehari 500rb pun pernah.

Baru-baru ini saya kurangi tampilan iklan, dengan tujuan membuat nyaman pembaca aja, dan penurunan klik iklan pun dratis. sepertinya ga enak, baru judul sudah iklan, ditengah artikel iklan lagi, diakhir konten iklan lagi, saya rubah iklannya dipaling bawah artikel.

Kesimpulannya sih tidak masalah sebenarnya untuk blog personal mengejar target hasil google adsense, cuma terkadang kalau terkontiminasi uang, produktifitas semangat menurun karena hasilnya tidak sesuai harapan, maka dari itu saya menyebut diri ini belum pantas jadi publisher google adsense, mau menikmati ngeblog saja, menulis dan sharing mudah mudahan bermanfaat, imbal balik dari blog tanpa diharapkan kadang juga tak terduga memberi pemasukan, berpasrah diri Allah yang mengatur rezeki.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sepertinya saya tidak cocok jadi Publisher Google Adsense

2 komentar:

  1. Nah ini menjadi kendala dan keluh kesah hampir semua blogger, tidak bisa mengejar target google adsense. Memang berat sekali, lihat saja,banyak blog yang dengan iklan GA tapi tidak keurus bahkan ada yang dibiarkan sekarat/mati dengan sendirinya.
    Jika ingin mengejar dolar dari GA, lebih tepatnya mainlah youtube.
    Ada orang yang sesumbar mendapatkan duit dari GA sebulan bisa 70 juta, ealah..jelas diragukan itu. ATau ada yang bilan sebulan bisa cair 3 kali,ealah..blognya saja sepi dari artikel dan pengunjung.

    ReplyDelete
  2. iya mas, lagi lagi lihat beranda keluh kesah seputar google adsense

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung