Menyikapi Persaingan Bisnis Online yang Kian Canggih

Photo : abiroyen.com
Maunya modal gratisan, kalau dulu tahun 2010 - 2015 sepertinya tidak begitu jadi masalah, sekarang ini dari perhatian saya sepertinya sangat sulit, tapi bukan berarti pesimis, tapi menjadi semangat harus cerdas dan inovatif untuk memenangkan persaingan. kenapa seperti itu sekarang bermunculan orang membuat produk digital tool-tool canggih yang dibuat dari proses pengalamannya dulu, yang dijual bebas didunia maya siapa yang punya anggaran modal bisa membelinya. dengan belajar dari situ, bisa dibilang ambil yang baiknya benarnya saja sudah terfilter dari hal-hal yang salah, tinggal meneruskan mengetahui polanya.
Dari permasalahan seperti ini saja muncul karya baru ebook premium bagaimana memenangkan persaingan di bisnis online penjelasan lengkap anda bisa menyimaknya di jurus memenangkan persaingan bisnis online

Berikut Cerita sedikit pengalaman jualan online dimana dari sini saya merasakan ada persaingan bisnis online.
Berawal dari saudara yang lebih dulu jualan tas wanita branded melalui akun instagram, saudara saya ini sudah punya link supplier yang bagus terpercaya dan barangnya selalu ready, keberhasilan saudara saya ini, kemudian mengajari saya untuk ikut juga berjualan di instagram dengan produk yang sama. berjalannya waktu saya buat akun instagram dan mulai upload gambar-gambar tas beserta harganya, kemudian mulai lakukan follow sebanyak-banyaknya, dalam waktu yang tidak terlalu lama ternyata sudah closing, merasakan mudahnya closing pertama kalinya dari jualan di instagram, membuat semangat, rasanya persaingan belum begitu sengit, hingga asyik menjalankan bisnis jualan tas wanita ini, bahkan pernah ada satu orang yang sekali beli 5 tas, kebanyakan yang membeli kalangan wanita berkelas, menengah atas dari istri bos pejabat, wanita karir dan mungkin para sosialita. beberapa waktu kemudian kok penjualan menurun, saya amati pergerakan di instagram, yang bermodal besar mereka menggunakan jasa follower saya perhatikan jumlah followernya melejit, jadi berprasangka, wah bisa-bisa calon pembeli di instagram larinya kesitu, saya pun segera ambil langkah dengan membuat website toko online tas wanita branded, saya optimasi agar bisa dihalaman pertama google, dan Alhamdulillah lumayan sering dapat pembeli yang bersumber dari website. berjalannya waktu bermunculan orang jualan di aplikasi bbm, kemudian muncul lagi situs besar marketplace yang promosinya gencar luar biasa, sepertinya semakin ada penekanan persaingan cukup ketat, untuk produk jenis dimana target pasarnya cukup potensial ini dimenangkan mereka yang punya modal besar, sedangkan saya hanya pemain dropshiper, cukup sulit rasanya, meski sudah merasakan penghasilan bersih 15 juta dari jualan tas, saya berhenti dan tinggalkan dan mencoba memulai produk baru lagi.

Begitulah sekilas pengalaman, dimana dalam perkembangan persaingan bisnis online ini semakin keras, meski begitu saya pun tetap jalan, karena saya juga seorang blogger, yang sudah terlanjur senang menulis, meski tulisan jarang yang baca, pengunjung blog tak seberapa, tetap saja menulis di blog. rezeki tidak kemana, kalau lagi rezeki blog-blog saya pun menghantarkan rezeki buat saya. karena blog-blog yang saya kelola saya kaitkan dengan bisnis-bisnis dengan memanfaatkan trafik blog seadanya seperti periklanan dan afiliasi serta jualan produk sendiri. Demikian sharing malam kali ini, mudah-mudahan menginspirasi.

Kesimpulan Menyikapi Persaingan Bisnis Online yang Kian Canggih adalah tetap konsisten, kemudian apa yang kita jalani ini bisa menikmatinya, seperti saya dasarnya senanng menulis jadi tetap jalan meski seringnya naik turun perolehan dari bisnis online, lebih populer hobby yang menghasilkan uang.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menyikapi Persaingan Bisnis Online yang Kian Canggih

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung