Cara Saya Mengatasi Ketergantungan Anak Pada Youtube

Youtube ini membuat tv dirumah ga laku, tiap hari anak fokus mantengin handphone lihat film anak diyoutube, sudah bisa search video yang diinginkan membuat tak ada bosannya, ada dua sisi senang dan khawatir, dengan youtube anak diam dirumah, ga rewel dan itung-itu belajar melancarkan mengetik membaca.

Kekhawatiran saya ini adalah tubuh tidak banyak bergerak karena saya perhatikan sudah berlebihan berlama lama dengan youtube, dinasehatin sudah susah suka rewel, mengajari anak konsumstif, sedangkan saya penginnya anak berimajinasi kreatif.

Berikut cara yang saya lakukan untuk mengurangi ketergantungan anak pada youtube.

1. Jika sudah susah dinasehatin, saya matikan arus listrik wifi tanpa sepengetahuan anak, anak tahunya gangguan internetnya. ini dilakukan daripada debat dengan anak, nanti khilaf marahin anak. terkadang baterai sudah lemah saja tidak mau berhenti.

Anak sudah bisa setting internet menggunakan kuota, saya bilang pakai kuota boros, seolah-olah anak itu menangkapnya ada sesuatu, sehingga manut, kalau wifi gangguan ga pake paket kuota.

2. Cara kedua ini dengan cerita-cerita kejadian buruk anak yang bermain youtube berlama-lama, anak suruh baca sendiri, kalau ada foto perlihatkan langsung, ternyata memberikan pengaruh, lalu memahami kalau berlama lama nonton youtube berbahaya.

3. Cara yang ketiga ini saya arahkan agar berkreatifitas, kalau suka gambar mewarnai orang tua fasilitasi, berikut gambar kreatifitas, meski buat dinding penuh tempelan tidak menjadi masalah, pemahaman saya anak mau berkreatifitas jangan melarang jangan membatasi.

Kreasi anak menempel didinding dan buat rumah-rumahan

Buat anak asyik dengan kreatifitasnya, hingga lupa sementara waktu beryoutuban. saya katakan saya senang kalau anaknya berkreatifitas, nah disini kemungkinan anak punya pemahaman mau berkreatifitas agar bapaknya senang atau ingin mendapatkan pujian hasil kreatifitasnya.

Itu cara saya, bagaimana cara anda?  share ya...




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Saya Mengatasi Ketergantungan Anak Pada Youtube

2 komentar:

  1. Ajak untuk berkreatifitas, pastinya berkreatifitas keluar rumah lebih asek, nanti anak akan betah dan tahan lama. Ajak bermain dan ajak bercanda tawa.

    ReplyDelete
  2. mungkin bisa jadi pelajaran untuk orang tua lainnya, agar tidak membiasakan anak untuk terlalu lama menonton youtube...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung