Arah Ngeblog Semakin Bertambah Usia Ada Perbedaan

Jujur saja awal ngeblog itu orientasinya penghasilan dari blog, lumayan kan bisa buat tambahan, dari awal tidak suka menulis, lalu belajar menulis sampai sekarang bisa menikmati proses menulis, sampai merasakan sesuai tujuan awal menghasilkan uang dari blog, meski masih tak seberapa merasa senang dan mensyukuri.

Aktivitas sebagai blogger for money kok seiring berjalannya waktu bertambahnya usia kok tidak seperti awal, bukan soal semangat dan tidak semangat, tapi bagaimana bisa menikmati, kalau dulu blog yang diikuti jadi panutan tidak jauh-jauh dari topik blog dan uang.

Sekarang blog-blog yang saya sukai juga berbeda  tidak jauh dari pengembangan diri seperti strategimanajemen.net, kemudian baru saja ketemu blog yang saya sukai lagi 
vickyfahmi.com blog-blog tersebut menyajikan konten kualitas seseorang yang ditulis langsung oleh pemilik blog. Dibelakang blog yang saya sukai saya baca profilnya ternyata orang-orang hebat.

Tujuan ngeblog tidak semata trafik  tapi bagaimana bisa menikmati happy blogging, kalau dulu mau menulis konten banyak mikir, ini nanti banyak yang baca atau engga, malu kalau tulisan artikel jelek bingungi sulit dipahami, blognya sepi pengunjung semangat turun, sekarang happy blogging, menulis apa yang ingin ditulis dari pengetahuan baru, pengalaman dari sini kok merasa ada kenikmatan.  kalau berkaca dulu kalau ada waktu luang ngeblog sering bergadang malam, kesehatan jadi terganggu, bukannya tercapai targetnya malah sakit, banyak yang dikorbankan, perhatian untuk orang sekitar jadi berkurang karena terlalu fokus diblog mengejar target. 

Apakah ini yang dinamakan penulis sejati blogger sejati, meskipun tidak ada embel-embel imbalan, tapi murni menulis dari apa yang kita tahu, berbagi informasi dari yang penulis rasakan, terasa ada kenikmatan yang membuat diri ini terus produktif menulis.

Menulis di blog ini ada bonusnya, meski blog tidak dioptimalkan untuk iklan, tidak ada iklannya, masih saja ada peluang yaitu melalui content placement atau sponsored post, iklan dalam bentuk artikel, dan saya perhatikan banyak blogger yang sumber pendapatan seperti itu, beberapa yang saya temui blogger emak-emak (seorang ibu yang suka menulis di blog) dan itu bukan blogger yang minta, tapi advertiser sponsor yang mengajak blogger menawarkan kerjasama, dari sini makin terlihat bahwa rezeki itu sudah ada yang mengatur, tanpa dicari saja kita dicari, dari sini menumbuhkan kesadaran untuk berbuat atau dalam hal blogging ini menulislah yang tulus ikhlas dari apa yang kita ketahui, dengan maksud berbagi informasi dari tulisan yang kita buat, artikel yang kita buat ada pesan yang baik, ada informasi yang bermanfaat, dengan harapan bermanfaat untuk pembaca.

Baru saja saya temui di forum blogger, ada yang bertanya "bagaimana bolehkah kalau blognya diisi tentang keseharian, ada yang menjawab artikelnya nanti ada yang baca tidak, dan jawaban lain yang rata-rata jawabannya boleh, saya pun ikut menjawab, boleh dan sangat bagus, kenapa saya jawab sangat bagus karena menulis keseharian ini ada ketululsan keikhlasan dalam tulisannya, itu realitas memang itu yang bisa ditulis dan dibagikan di blognya. karena seringkali ada blogger model instan, maunya cepat, pakai cara copy paste. copy paste menurut saya mematikan diri sendiri dalam berkreatifitas.

Penutup, sepertinya saya seorang blogger yang sedang bertaubat, yang dulu menulis artikel untuk uang, untuk mesin pencari google, sekarang happy blogging karena kalau dikaitkan penghasilan dari blog ini saya bisa berkata rezeki sudah ada yang mengatur, ngeblog ya ngeblog tetap berharap hanya pada Allah SWT, jangan hanya karena artikelnya sudah 1000 kata kok trafiknya masih sepi penghasilan dari blognya pun kecil.

Bagi blogger for money terus saja berusaha, kalau saya memang ada beberapa blog yang saya kelola, lha blog ini untuk penyeimbang, blog ini berisi menulis tanpa beban, menulis yang ingin saya tulis, tidak peduli google search, syukur kalau ada yang membaca, karena menulis seperti olahraga otak, kalau tidak menulis rasanya ada yang kurang.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Arah Ngeblog Semakin Bertambah Usia Ada Perbedaan

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung