Antara Duit, Kerja Keras dan Perhatian Harus Seimbang

Beberapa hari ini ga update blog, karena baru tersadarkan karena ada yang protes, tanpa disadari maksud dan tujuan saya baik, ternyata ada yang kurang juga, dan saya terima itu bentuk evaluasi saya.

Dunia ngeblog ini mengasyikkan sampai asyiknya sampai lupa sekitar didunia nyata, apalagi bagi yang mencari dollar dari blog, karena terasa mudah mengerjakannya dari tempat duduk bagi yang pakai laptop didepan laptop, bagi yang menggunakan handphone, kemana-mana hpnya dibawa buat nulis artikel aktivitas ngeblog pakai handphone, jangan salah mengartikannya ya, mudah disini cara mengerjakannya lewat HP atau PC dibandingkan dengan Sales atau bisnis konvensional, kalau caranya luar biasa bersaing tidak hanya bekerja keras tapi bekerja cerdas, pikirannya harus kreatif dan inovatif contohnya dalam membuat artikel, gambar artikel dan lain sebagainya.
Simak juga : Cara saya menghasilkan uang dari blog biar otomatis

Bagi blogger mungkin paham, bahwa seorang blogger ini hampir sama seperti wartawan kerjanya, untuk mengupdate blognya ini perlu cari bahan, dan bahan itu bisa didapatkan ketika lihat timeline FB bermedia sosial kemudian punya ide buat menulis ide tulisan, ini bagi blogger yang ga bisa kemana-kemana tiap harinya dirumah, beda seperti blogger traveller, bisa dapat ide menulis dari perjalannya, untuk dapat bahan seringkali setiap waktu pegang hp untuk dapat bahan buat menulis artikel, karena setiap harinya seperti itu jadi lupa bahwa lingkungan sekitar juga perlu perhatian, sayanya malah asyik HP melulu, ya jelas diprotes, dan berdampak juga, karena sering megang hp anakpun ikutan tidak mau lepas dari hp bahaya kan, orang tua marah-marah nasehatin, tapi orang tuanya megang hp terus.

Bagi seorang blogger for money ini pemahamannya kalau mau meningkat penghasilannya ya bekerja keras, bekerja cerdas, rajin update artikel yang menarik dan berkualitas, buat banyak blog dan lain sebagainya, ini memang membutuhkan fokus, perjuangan saya sebenarnya masih belum seberapa, karena saya masih ada jam kerja didunia nyata, pernah dengar sebuah cerita seorang internet marketer blogger, kerjaannya diwarnet melulu padahal sudah punya anak istri, tapi dicerita ini si istri tetap support bahkan biaya internetnya dibayarin, tapi istri memahaminya suaminya sedang berjuang, dan bersabar menerima aktivitas setiap hari suaminya, hasilnya pun luar biasa sekarang memiliki penghasilan besar, dan istri anaknya pun sekarang dibahagiakan dengan hasil dari internetnya, singkatnya membalas kesabaran istrinya yang mensupport selama ini dengan jalan-jalan, kuliner dan apa yang diinginkan istrinya.
Baca juga : Happy blogging VS Blogging For Money

Saya pun menyadari apa yang saya lakukan salah, saya harus menjadwal seimbang, antara duit, kerja keras dan perhatian, jadwal saya sebenarnya sudah saya ralat berkali-kali, kali ini saya ralat lagi. awalnya saya tiap malam bergadang, disini paginya ngantuk dan badan lama kelamaan rasanya sakit semua, saya rubah tidak bergadang, jam 3 dini hari, eh suka ngantuk jadi ga ngeblog, saya coba cara lain, ngeblog pakai hp, fleksibel dan produktif juga, jadi jarang nyalain dekstop lumayan hemat listrik, tapi ada yang kelupaan jadi pegang hp terus, bangun tidur jadi cek hp, saking mudahnya tidak perlu pencet power seperti didesktop nah disini saya jadi terlalu fokus, lupa perhatian pada lingkungan sekitar, setiap ada waktu senggang pegang hp sambil ngopi.

Pelajaran bagi saya memang salah, urusan rezeki itu Allah SWT dari apa yang kita sudah usahakan, mau kerja keras kalau Allah ga ridho ya nihil ga diberkahi, perjalanan saya pernah merasakan ini, ada juga yang kerjanya sebentar diberi rezeki yang cukup, jadi coba seimbang saja menjalani antara duit, kerja keras dan perhatian. kalau anak istri merasa tidak pas dengan apa yang saya lakukan tidak ikhlas saya ga teruskan.

Selanjutnya setelah pulang kerja, kalau dirumah ga pegang hp sampai anak tertidur, tidak menyentuh hp, aktivitas ngeblog semampunya dimalam hari, kalau lagi mood saya ngeblog, atau jam 3 dini hari, coba lebih berkualitas lagi.

Setelah saya jalani, rezeki juga lebih lancar, bahkan hati lebih tenang, menikmati melihat orang terdekat bahagia bercanda tawa. dan lebih sehat karena matanya ga melulu di hp, suka pusing, ga fokus, apalagi kalau berita di timeline media sosial lagi viral berita politik, yang ini ga demen banget, orang ribut debat kusir ga ada selesainya.
Simak juga : berteman dengan orang hebat di media sosial
Kesimpulannya dari ulasan ini adalah Antara Duit, Kerja Keras dan Perhatian Harus Seimbang adalah ingat bahwa uang ini penting tapi perhatian juga sama pentingnya, kerja keras juga penting perhatian juga sama pentingnya, kita bisa lihat contoh disekitar dimana orang tua sibuk, anak jadi kurang perhatian, yang terjadi anak menjadi apa yang tidak diharapkan orang tua.

Jadi kita harus bisa bagaimana memanajemen waktu, bagaimana kita bisa menjadwal tugas sehari-hari, bagaimana bisa menempatkan disaat kerja, disaat bersama keluarga dan disaat ngeblog.

Sekian semoga bermanfaat.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. semangat mas..

    bener, harus seimbang.
    gakpapa ga ngeblog sesekali yg penting perhatian ke anak istri jgn sampe terlewatkan.. :)

    ReplyDelete
  2. semangat mas, semua memang harus seimbang... yang penting niatnya baik

    ReplyDelete
  3. ya gan yang penting niat baik.suwon

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung