Alasan saya getol mempromosikan produk Asli Daerah

Ngapain susah susah mikirin begituan, ngurusi diri sendiri saja susah, kok sok peduli, ngapain sampai getol mempromosikan produk daerah, yok simak alasannya berikut ini.

Saya pernah merantau beberapa tahun, traveling mengamati dari daerah satu ke daerah lainnya tingkat kemajuannya berbeda-berbeda, indahnya kota menjadi daya tarik saya hingga membandingkan dari kota satu kekota lainnya. pernah disuatu tempat ditanya dari mana menyebut daerah saya, eh ga tahu itu dimana. ini orang kurang wawasannya atau memang kotanya yang kurang dikenal.

Setelah kembali kekota kelahiran, menetap tumbuh kesadaran dan cinta kota kelahiran, termotivasi dari pengalaman diatas, saya promosikan potensi yang ada di dunia maya blog, media sosial, ada wisata baru saya tulis dan publis di blog, ada produk baru saya publis di blog, saya rekam upload diyoutube

Itu gambaran secara umum alasan kenapa getol mempromosikan produk lokal daerah.

Lebih spesifiknya kenapa saya getol mempromosikan produk daerah, ilustrasinya sebagai berikut

Saya tinggal dikampung membuka toko sembako, lingkungan saya ekonominya pas-pasan. sumber penghasilan diperoleh dari kiriman dari anggota keluarganya yang bekerja diluar kota, apakah toko banyak yang beli, sebaliknya tinggal diperumahan dimana lingkungannya PNS, swasta sukses, ada toko sembako maju sukses berkembang, kondisi ini yang menjadi inspirasi. kalau omongan orang gedean roda ekonomi berputar cepat.

Termasuk ketika membeli bensin eceran disitu ada nilai yaitu membantu orang kecil, yang lebih membutuhkan, dengan laba jualan bensinya bisa untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya. lingkup kecil

Mengangkat produk asli daerah didunia maya

Harapannya produk laris terkenal dan nama kota pun terangkat, memperhatikan didunia maya ini jangkauannya antar kota antar provinsi antar pulau terjangkau.

Ketika produk terkenal dan diminati dalam tingkatan nasional karena diperkenalkan secara online, otomatis rantai ekonomi didaerah ini bergerak, misal saya jual kopi asli daerah, para petani untung, pekerjanya, pemasarnya, otomatis ekonomi tumbuh.

Kesimpulan dengan peduli lingkungan sekitar sebenarnya peduli terhadap diri sendiri, kita tidak bisa berkembang tanpa orang lain, jadi untuk memajukan daerah ini tidak terfokus pada pimpinanya siapa,  tapi apa sumbangsih kita, tidak usah muluk-muluk lakukan hal hal sederhana, upload wisata daerah, upload produk asli dimedia sosial juga menjadi tindakan sederhana yang memberikan pengaruh kontribusi bareng bareng bangun daerahnya.

Mudah-mudahan menginspirasi

Agus Supriyono - agugus.com





Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alasan saya getol mempromosikan produk Asli Daerah

2 komentar:

  1. produk daerah memang bisa bersaing mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba produk daerah banyak yang mengangkat penjualan secara online, bagus tuh bagi perekonomian negara ( tinggi sekali omangan gue he...)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung