Tips Menentukan Sepatu Futsal yang Baik Demi Tampilan yang Maksimal


Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh kaum muda baik pria ataupun wanita. Dalam permainan olahraga tersebut aturan, sistem atau perlengkapan yang digunakan oleh para pemain tidak beda jauh dengan sepak bola besar. Dari banyaknya perlengkapan yang paling penting yaitu jenis sepatu futsal yang digunakan. Karena hal itu bisa dikatakan merupakan senjata untuk menghasilkan permainan yang maksimal. Makanya seorang pemain futsal tidak boleh sembarangan menentukan sepatu yang akan digunakan apalagi jika sudah menjelang sebagai pemain professional.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dan penting untuk diperhatikan saat melakukan pemilihan sepatu yang akan digunakan saat pertandingan futsal, antara lain:

1. Bahan sepatu.

Seperti halnya sepatu jenis lainnya yang mempunyai berbagai bahan dasar dalam pembuatannya. Dipasaran sendiri banyak ditemukan sepatu untuk futsal mulai dari bahan kulit, kain, karbon, imitasi atau lainnya. Tetapi jika Anda memilih sangat disarankan untuk menemukan bahan dari serat karbon karena jika digunakan sepatu itu akan terasa lebih ringan, nyaman, tetapi tetap kuat untuk melakukan pertandingan.

2. Desain atau model sepatu.

Bukan hanya sepatu jenis fashion untuk futsal pun Anda harus menentukan model yang sesuai karena itu akan berpengaruh pada hasil tendangan Anda saat melakukan pertandingan. Misalnya dari jahitan, bentuk bagian depan, sampai dengan bagian pelapis dalamnya.

3. Bagian belakang.

Bagian belakang kaki sangat rentan terkena cidera saat melakukan permainan makanya tidak heran jika pemilihan sepatu bagian belakang juga perlu diperhatikan. Misalnya dari lapisan sol yang digunakan, ketebalan untuk menahan kaki saat berlari dan juga kelembutan bahan. Kesemuanya sangat berpengaruh pada apa yang akan Anda lakukan saat permainan berlangsung.

4. Jahitan atau sol.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu jahitan atau sol yang ada pada sepatu tersebut. seperti yang diketahui bahwa sepatu yang baik pasti akan menggunakan pelapis untuk bagian telapak kaki yang berbahan lembut, kuat dan pastinya mampu untuk menyerap keringat. Jahitan juga harus terlihat rapi karena sepatu yang mempunyai kualitas bagus akan terlihat dari beberapa jahitan yang ada pada setiap bagian sepatu. Untuk sol sendiri pilih yang mempunyai ketebalan maksimal, hal ini untuk menghindari terjadinya cidera saat benturan terjadi.

5. Pemilihan jenis sol.

Dipasaran banyak sekali jenis sol yang digunakan pada setiap masing-masing sepatu, hal ini juga perlu diperhatikan. Jika dilihat di Indonesia sendiri lapangan futsal masih banyak yang menggunakan sintetis jadi sangat disarankan untuk memilih jenis sepatu futsal  yang mempunyai pull atau juga dapat menggunakan material bertekstur lebih kasar dari pada sepatu pada umumnya. Jadi secara garis besar kesimpulan dari beberapa pertimbangan diatas yaitu untuk menghindari terjadinya cidera kaki.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menentukan Sepatu Futsal yang Baik Demi Tampilan yang Maksimal

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung