Musim penghujan tiba dan kesiapsiagaan diri

Sharing kali ini hasil mengikuti sosialisasi kesiapsiagaan bencana, rasanya perlu saya tulis di blog ini, mudah-mudahan bermanfaat, apa yang akan saya bahas dan kenapa tergerak untuk sharing topik seputar musim penghujan dan kesiapsiagaan diri.



Sebelum mengulas sebagai pengantar, kenapa perlu saya bagikan, karena teringat terekam diotak dan tersimpan dihati he..he...biar santai, apa yang disampaikan nara sumber, keselamatan ketika terjadi bencana prosentasenya yang paling besar adalah pribadi sendiri, teman, tetangga, prosentase kecil tim SAR, Tim Medis yang datang saat bencana terjadi.

Ilustrasinya adalah misal terjadi banjir, karena warga memiliki pengetahuan cukup, dengan sigap tahu apa yang harus segera dilakukan untuk keselamatan diri, sehingga selamat semua, terhindar penyakit dari dampak banjir.

Kemudian untuk antisipasi agar tidak terjadi banjir karena memiliki wawasan tentang hal itu, setelah mendapatkan edukasi warga ini sadar untuk menjaga kebersihan dengan membersikan saluran got, tidak membuang sampah disungai, memperhatikan resapan tanah, menanam pohon dan hal hal lain tindakan pencegahan.

Dari pentingnya mengedukasi warga agar sadar dan mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan pada saat pra bencana, bencana, diharapkan menekan korban dampak bencana dan mudah mudahan tidak terjadi bencana dikampung kita, karena menyadarinya kemudian melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

Kesimpulan musim penghujan tiba dan kesiapsiagaan diri ini adalah bagi pribadi masing-masing untuk update informasi pengetahuan seputar tindakan keselamatan diri, dan pantau info dari BMKG dan bagi yang ahli dalam bidang ini untuk mengedukasi menularkan ilmunya kepada masyarakat, semoga tidak ada bencana khususnya pada musim penghujan yang berpotensi banjir dan jika terjadi bencana kita siap.

Sekian, Selamat pagi selamat beraktivitas.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Musim penghujan tiba dan kesiapsiagaan diri

2 komentar:

  1. Jangan buang sampah disungai, itu harus mendapat tanda kutip yang lebih seru. Budaya membuang sampah di sungai ini rasanya masih menjadi budaya. Kalau kena banjir, pemerintah yang disalahkan.

    ReplyDelete
  2. semoga tidak terjadi banjir....

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung