Mengatasi Favicon blog tidak berubah

Favicon Adalah

Favicon dapat disebut sebuah ikon/gambar yang muncul di pojok kiri address bar yang disertakan pada hampir semua situs web atau blog, Favicon biasanya menampilkan logo dari blog tersebut.

Ukuran gambar yang dipakai usahakan tidak lebih dari 100KB ukuran minimal 16x16 gambar kecil

Siapa saja yang pakai favicon, semua blog prefesional hampir semua memiliki ciri khas di icon faviconnya, tidak hanya kalangan blogger, tapi google bisa kita lihat faviconnya, yahoo, dan perusahaan besar lainnya.

Tutorial Favicon blog pada hasil pencarian google sudah banyak yang menjelaskan dengan detail disertai dengan gambar tahapan demi tahapan.

Cara Pasang favicon



Lihat gambar yang dilingkari, sebelumnya siapkan gambar berukuran 16 x 16 atau 25 x 25 icon favicon anda.
1. Klik Edit
2. Upload File gambar Favicon anda
3.  Save dan selanjut buka blog anda, jika benar akan tampil favicon anda.

Jika belum muncul bagaimana ? berikut ini studi kasus dari pengalaman pribadi, Mengatasi Favicon blog tidak berubah

Sebelumnya pernah pasang favicon di blog mudah sekali, Baru-baru ini saya mengalami kesulitan membuat favicon jadi coba saya ulas berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Ceritanya mengikuti lomba desain web, pada saat pasang favicon kok tidak berubah, sudah mengikuti step by step ternyata favicon tidak muncul juga berjam-jam otak-atik ternyata belum bisa juga. ternyata berhasil juga karena hal yang tidak diketahui.

Karena saya rasa penting memasang favicon di blog sebagai lambang atau identitas diri sebuah blog, sebuah ciri khas, jadi coba diperjuangkan sampai bisa.


Gambar diatas menunjukkan setiap blog memiliki icon yang berbeda-beda, jadi perlu juga membuat favicon.

Lanjut cerita dulu ya, karena sudah diupload faviconnya tetap tidak bisa, coba googling lagi cari tutorial lain, dari artikel tutorial mengatasi favicon tidak muncul, dibaca dipraktekan, tetap tidak bisa apa ini templatenya atau cara yang salah, padahal dulu pernah memasang favicon di template blog lain, cepat bisa langsung ganti, ini kok tidak bisa-bisa ya.

Cara mengatasi favicon blog yang tidak berubah

Setelah berbagai cara dilakukan ternyata karena cache perlu dibersihkan dulu di perangkat yang saya gunakan yaitu chrome, saya coba kekomputer teman dengan jaringan internet berbeda, dicek sudah berubah, anda bisa praktekan langsung kalau tidak percaya coba buka blog anda di komputer lain, atau suruh teman didunia maya anda, suruh lihat blog anda apakah faviconnya sudah berubah, dari pengalaman saya berubah, dan dikomputer sendiri masih tetap permasalahannya ada di chace harus dibersihkan dulu, atau nunggu sampai satu dua harinan, dengan sendirinya akan berubah.

Kesimpulan

Jika Favicon sudah diupload tapi belum berubah, permasalahannya ada pada chace yang perlu dibersihkan terlebih dahulu, dan tunggu sampai satu dua harinan akan terlihat dikomputer anda blog anda sudah berubah faviconnya,

Sekian, Semoga bermanfaat. simak juga ngeblog yang menghasilkan uang seperti apa, berikut penjelasannya

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Favicon blog tidak berubah

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung