Menangkal Komentar SPAM pada domain Blogger

Mungkin sudah banyak blog lain mengulas tutorial mencegah dan mengatasi komentar spam di blog dengan domain hosting dari blogger, bahasa saya menangkal komentar spam.

Karena ini pengalaman pribadi jadi coba saya menulisnya versi saya sendiri, karena memang dari awal blog ini dibuat untuk berbagi informasi salah satunya bersumber dari sharing pengalaman.

Sebenarnya di blogger ini sudah ada pengamannya, komentar spam otomatis tidak tampil tapi langsung masuk ke komentar  spam, cuman membuat tidak nyaman karena komentar di moderasi, nah setiap ada komentar masuk, ada email masuk, eh isinya lagi-lagi komentar spam. dari sini membuat saya berpikir solusi bagaimana agar bisa menangkal komentar spam masuk terus menerus.

Hari ini sudah saya hapus 1000 lebih komentar spam, sepertinya ini melalui alat bot komentar, jadi terus masuk dan otomatis email saya dapat pemberitahuan terus menerus.

Lalu bagaimana cara Menangkal Komentar SPAM pada domain Blogger ?

Saya cermati pada kolom komentar blog saya, ternyata settingannya semua pengunjung blog bisa memberikan komentar termasuk tanpa nama. sedangkan komentar spam yang masuk juga tanpa nama, dari sini lalu ketemu solusi yaitu mengatur ulang komentar hanya untuk  pengguna google, berikut gambarnya


Bagi teman yang mengalami masalah sama seperti saya, semoga ulasan ini membantu.

Komentar di blog ini menurut saya penting, tujuan biar ada interaksi dengan pengunjung, kemudian menjalin pertemanan dengan para pengunjung blog, kadang candaan di komentar blog juga sangat menghibur.

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat, simak juga belajar ngeblog yang menghasilkan uang untuk pemula

Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Boleh juga tuh dicoba. Daripada komentar yang masuk pada gak jelas semua.. Hehe

    Salam blogger

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung