Cara Promosi Produk Asli Lokal Daerah

Produk lokal ini seringkali kalah bersaing dengan produk yang sudah muncul iklan yang ada tv-tv jadi karena kurang dikenal cukup berat meraih omzet penjualan yang optimal, produk asli lokal daerah ini adalah produk khas salah satu potensi daerahnya, misalnya nanas madu Pemalang dari nanas ini kemudian dikembangkan dalam bentuk minuman gelas, krupuk nanas, jenang nanas dan lainnya, produk ini cukup dicari untuk oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung atau juga ketika ada acara di sebuah kota.

Sumber foto  : nanaspemalang.blogspot.com

Terinspirasi dari menghadiri rapat koordinasi dimana yang hadir perwakilan tiap kota kabupaten tingkat provinsi, ini kota yang ketempatan rakor tidak menyia-nyiakan kesempatan mempromosikan daerahnya dalam bentuk buku dan oleh-oleh khas yang dibawakan dalam satu paket kepada para peserta rapat.

Nah dari sinilah pengamatan saya, ini menjadi salah satu cara promosi yang efektif untuk produk lokal daerah, sekali action menjangkau satu provinsi.

Berikut setelah mengamati diatas, saya dapat menulis Cara Promosi Produk Asli Lokal Daerah sebagai berikut :

1. Siapkan produk sample dan jangan lupa nomor pemesanan dan kemasan yang menarik serta kualitas.

2. Koordinasi komunikasi dengan pejabat pemerintahan, tanyakan kapan ada rakor tingkat provinsi atau pun nasional yang ada dikota kabupaten anda, lalu tawarkan mau memberikan produk secara gratis kepada peserta undangan rapat. jelaskan dengan rinci tujuannya untuk mempromosikan makanan produk khas daerah, mohon bantuannya untuk memfasilitasi. Jika Panitia tidak mau membeli, sejumlah produk anda, berikan secara gratis anggap saja biaya promosi.

3. Sediakan stand khusus didepan halaman ruangan rapat, berisi jualan makanan khas oleh-oleh , disini sangat berpeluang sekali karena para peserta rapat biasanya ingin membawa oleh-oleh untuk temannya di wilayahnya.

Mudah-mudahan produknya disukai dan terjadi repeat order bahkan berlangganan bahkan bisa juga dapat reseller diluar kota .




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Promosi Produk Asli Lokal Daerah

2 komentar:

  1. bener sekali, kantor pemerintahan selalu bisa menjadi awal promosi produk lokal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas andie, lumayan sekali action targetnya se provinsi

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung