Cara Jualan Online Yang Efektif

Saya baru memahami bagaimana cara jualan online yang efektif berikut beberapa pengamatan yang saya temui.

1. Seorang blogger yang memberikan peluang bagi pengunjung blognya, berlangganan artikelnya melalui email, sekilas tidak ada maksud lain, ternyata ini adalah sebuah proses yang amat cerdas menurut saya, setiap hari para followernya diberi informasi yang bermanfaat, hingga direkomendasikan kepada teman lainnya, sampai pada akhirnya jumlah yang berlangganan email ini banyak, misal saja 100 ribu orang.

Kemudian blogger ini membuat ebook berbayar, dan dishare ke pelanggan blog tadi melalui email autonya, yang terjadi hasil penjualan luar biasa, dalam sehari sampai 9 juta rupiah.

2. Seorang internet marketer, sharing ilmu  digrup, dalam proses ini ternyata memiliki maksud mengumpulkan orang sebanyak-banyaknya, tiap hari berbagi ilmu yang bermanfaat tentang internet marketer, pada suatu hari punya produk yang masih berkaitan dengan internet marketer, hasilnya luar biasa closing.

3. Kemudian seseorang yang membranding dirinya di facebook, dengan menulis status difacebook yang berkualitas menginspirasi banyak orang, hingga followernya banyak, dengan follower yang banyak tersebut, lalu jualan buku, luar biasa penjualannya.

Dari Ketiga studi kasus diatas, saya bisa belajar, jangan langsung jualan, tapi kumpulkan orang dulu yang punya keminatan yang berkaitan dengan produk yang akan kita jual. misalnya saja jualan produk perlengkapan rumah tangga, cari sasaran dulu kumpulkan ibu-ibu beri tips rumah tangga atau apalah tentang topik rumah tangga, setelah itu ketika jumlah member banyak, jepret pasang produknya dan hasilnya luar biasa.

Jadi bangun list dulu, bangun sasaran dulu yang tertarget, jumlah sudah banyak baru promosi.

Demikian, semoga dapat dipahami, maaf bahasanya kalau sulit dicerna, menulis cepat, mumpung ingat jadi saya tulis apa adanya tidak memperhatikan susunan kalimatnya.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Jualan Online Yang Efektif

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung