Perbandingan Harga Laptop Asus Core i3 dan Core i7


Processor sering kali menjadi poin penting sebelum kita membeli laptop. Biasanya kita akan bertanya kepada penjual, "laptop Asus ini menggunakan processor apa?"

Nah, kalau kita membelinya secara oonline, tidak perlu repot lagi bertanya demikian. Sebab dalam setiap laptop yang dijual itu sudah tertera jelas mengenai spesifikasinya. Jadi dengan mudah kita bisa lihat laptop Asus tipe apa yang menggunakan processor Core i3 maupun Core i7.

Kalau secara nalar, jelas harga laptop Asus yang menggunakan processor Core i7 akan lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan Core i3. Tapi seberapa banyak perbedaan harganya? Untuk itulah artikel kali ini akan menguaknya.

Untuk perbandingan harga berikut mengkomparasikan antar laptop non-gaming. Jadi untuk laptop untuk kebutuhan standar. Sebab kita tahu sendiri kalau untuk laptop gaming itu harganya pasti di atas 10 juta. Tapi kalau untuk laptop biasa ini kita bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari 10 juta.
Untuk harga laptop Asus yang menggunakan Core i3 salah satunya adalah ASUS tipe A455LA-WX667D. Laptop ini menggunakan processor Core i3 seri i3-5005U. RAM-nya pun lumayan karena sudah 4GB. Hardisknya pun mencapai 500GB. Harga laptop ini ditawarkan Rp 5.099.000.

Lalu berapa laptop Asus yang menggunakan Core i7? Salah satunya adalah Asus seri A456UQ-FA075D. Laptop ini dibanderol dengan harga setelah diskon menjadi Rp 9,5 juta. Laptopnya menggunakan Core i7 seri 7500 dengan RAM 8GB dan hardisk 1TB.

Nah, bisa kita langsung ketahui selisih atau perbedaan harga antara keduanya. Kalau laptop Asus yang menggunakan Core i3 dijual dengan harga5 jutaan saja. Sedang untuk laptop Asus Core i7 itu harganya 9 jutaan. Ada selisih sekitar 4 jutaan.

Namun kalau kita melihat spesifikasinya memang amat wajar perbedaan tersebut. Laptop ASUS yang menggunakan Core i7 itu memiliki spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan Core i3. Jadi harga tersebut tergolong normal.

Nah, sekarang terpulang kepada diri kita sebagai konsumen, mau pilih yang mana. Kita bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kalau memang dana yang disediakan Rp 10 juta untuk membeli laptop baru, maka membeli laptop ASUS dengan processor Core i7 ini adalah keputusan yang lebih baik.

Tapi misalnya kalau budget yang Anda miliki cuma berkisar Rp 5 jutaan, maka bisa membeli laptop Asus dengan processor Core i3 itu.

Kalau dari tingkat kepuasan pemakaian, memang menggunakan laptop yang berspesifikasi lebih tinggi akan terasa lebih mantap. Tapi kembali lagi kalau kebutuhan kita cuma untuk standar kebutuhan biasa, seperti misalnya untuk mengetik, maka laptop yang menggunakan "otak" processor Core i3 sudah sangat memadai.

Demikianlah, seperti kita lihat di atas laptop Asus berprocessor Core i7 dibandrol lebih tinggi dibandingkan dengan Core i3. Tapi kita bisa membelinya dengan lebih terjangkau. Caranya kita bisa cari diskon maupun promo untuk pembelian laptop secara online. Jadi kita pun bisa mendapatkan laptop Asus murah dengan harga yang lebih rendah. Itulah tadi sekilas mengenai perbandingan harga antara laptop Asus yang menggunakan Core i3 dan Core i7.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbandingan Harga Laptop Asus Core i3 dan Core i7

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung