Awas Modus : Cerita Teman Membantu Cari Kos Malah Jadi Korban





Share mudah-mudahan menjadi pembelajaran dan tidak terulang terjadi lagi.

Bermula berkenalan di facebook selama satu bulan, mungkin sudah beranggapan teman  meski hanya berkenalan di media sosial, dengan modus minta dicarikan kos-kosan, orang ini melancarkan aksinya, entah apa yang dilakukan hingga sih korban mengikuti apa maunya.



Mungkin terhipnotis mau saja tasnya ditinggal sesuai dengan apa yang diperintahkan, kemudian ya sudah tas di ambil dibawa kabur entah kemana, pertemanan di facebook di blokir tidak bisa kontak lagi, kalau sudah begini ya sudah hanya bisa dijadikan pembelajaran berikutnya bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Materi mungkin bisa cari lagi, 3 handphone dan uang serta surat-surat penting, yang repot adalah pengurusan KTP baru setelah itu STNK kendaraan dan surat-surat lain yang diurus karena hilangnya satu paket bersama tasnya.

Pesan pembelajaran dari kejadian ini :

Dari kejadian ini kita bisa belajar modus memperdaya calon  korban ini cukup rapih, tidak terkesan terburu-buru karena sudah berkenalan selama satu bulan dimedia sosial, begitu ada peluang kesempatan orang ini langsung melancarkan aksinya. dengan cara seperti itu si korban pun tidak berpikiran akan tindak kejahatan yang akan dilakukan.

Di era media sosial ini lebih berhati-hati dalam berteman, karena sasarannya uang perlu dicermati, misal jangan membawa apa-apa kita awal bertemu, jadi ketika menghipnotis tidak ada barang atau uang yang diberikan.

Sekian mudah-mudahan bermanfaat.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Awas Modus : Cerita Teman Membantu Cari Kos Malah Jadi Korban

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.