Tips Membeli dan Harga Busi Mobil





Busi mobil merupakan benda yang wajib diperhatikan, jika busi tidak bekerja dengan baik dalam proses pembakaran maka kendaraan Anda mengalami masalah. Tidak nyaman bukan? Untuk itu, pentingnya melakukan perawatan mesin terutama busi mobil Anda. 



Jika performa busi mulai mengalami penurunan mungkin terjadi kendala dalam busi tersebut atau busi mengalami kerusakan sehingga busi harus segera diganti guna meningkatkan kembali performa kendaraan Anda. Pemilihan busi yang kurang tepat juga berpengeruh dalam kualitas pembakaran sebab peranan busi yang sangat signifikan untuk menghasilan percikan api pembakaran. Berikut referensi tips membeli Busi Mobil. 

Kenali Busi Sesuai Tingkat

Ternyata busi mobil memiliki tingkat panas busi. Pertama berdasarkan lingkungkan, untuk kendaraan didaerah lingkungan suhu rendah seperti dipegunungan disarankan menggunakan tingkat busi panas lebih tinggi. Kedua berdasarkan kapasitas silinder, untuk penggunaan busi panas sebaiknya untuk mesin yang memiliki kapasitas silinder dibawah 180cc. Sedangkan kapasitas silinder diatas 180cc disarankan menggunakan busi dingin. Ketiga berdasarkan perbandingan kompresi, penggunaan busi dingin untuk perbandingan kompresi diatas 10,5. Sebaliknya untuk perbandingan kompresi dibawah 10,5 disarankan untuk menggunakan busi panas.

Kenali Jenis Busi

Langkah awal adalah Anda harus mengetahui jenis busi. Jenis busi ada dua yaitu busi panas dan busi dingin. Seperti namanya busi panas memiliki fungsi mempertahankan panas. Lain hal dengan nama busi dingin, busi dingin berfungsi juga untuk mempertahankan kondisi dingin atau menyalurkan panas lebih banyak sehingga kondisi pasa kendaraan tetap stabil. Busi dingin juga memiliki insulator yang relative lebih pendek dibandingkan busi panas.

Kenali Material Busi

Penentuan harga busi mobil tergantung material yang digunakan busi mobil tersebut. Ada 4 ragam material yakni copper, silver, platinum, dan iridium. Untuk busi mobil dengan material iridium satu set terdiri dari 4 pcs dibandrol mulai dari Rp 100.000,- sampai Rp 500.000,-. Sedangkan untuk busi dengan material platinum berkisaran mulai dari Rp 160.000,- sampai 180.000,-. Diantaranya NGK, Denso, Autolite, dan Splitfire. Lain hal dengan tipe busi high performance, dibandrol berkisaran harga Rp 1.500.000,- sebab sulit ditemukan di pasaran.  

Nah, itu dia kisaran harga busi mobil berdasarakan material yang digunakan dan tips membeli. Jika Anda sudah saatnya untuk mengganti buso Anda maka gantilah guna kenyamanan Anda saat berkendara. Anda bisa langsung mengunjungi MatahariMall.com untuk membeli busi mobil Anda hanya dengan genggaman, mudah bukan? Pastikan kendaraan Anda sehat demi kenyamanan dan keselamatan saat berkendara, ya!


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membeli dan Harga Busi Mobil

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.