Menghasilkan Ratusan Juta dari Internet Awal Mimpi Blogger Pemula



Menjadi blogger dadakan membuat tulisan sebanyak-banyaknya di blog, kemudian punya mimpi dapat ratusan juta dari internet sebagaimana sudah terbuktikan oleh orang lain, cukup populer bak artis yang namanya disebut di blog-blog membuat termotivasi menggebu-nggebu tekun berlama-lama di internet.

Berjalannya waktu satu tahun dua tahun tiga tahun , coba share sejauh mana pelajaran yang didapatkan selama belajar dan mencermati bagaimana menghasilkan uang dari internet.

Ngobrol dengan orang awam kebanyakan yang saya temui, orang menyebutnya bisa menghasilkan uang dari google, seolah-olah internet ini hanya milik google, luar biasa tenarnya, sampai pernah juga jualan customer bilang "tadi lihat produknya di google" punya blog yang cukup terkenal karena pengunjungnya awam ya sama, "lihat dari google" sampai sebagian blogger-blogger begitu berharapnya penghasilan dari layanan periklannya Google Adsense termasuk saya he....tapi sekarang agak enggak sih mulai cari tambahan lain lagi memperhatikan nilai kliknya yang kecil.

Nah dari sinilah menjadi pelajaran saya, untuk sukses berwirausaha di internet, harus terkenal seperti google, tidak begitu dikenal pemiliknya tapi lebih dikenal nama situsnya.

Ternyata prosesnya luar biasa, diawali dengan keterbatasan skill membuat sebuah artikel bagaimana bisa menarik pembaca pengunjung ke blog, sepertinya hanya kemauan yang konsisten dan waktu yang bisa menjawabnya

Begitu juga menghasilkan uang dari internet, sejauh ini dari periklanan dengan target lokal Indonesia sangatlah sulit, pasar yang menentukan harga iklan, membuat biaya iklan bersaing dan membuat sebuah harga iklan yang murah, kalau iklannya sudah murah bagaimana dengan penghasilan para publishernya, anda bisa bayangkan sendiri, sudah murah dibagi dua dengan agen periklanan.

Mengenaskannya menjadi Publisher dengan target lokal, sering saya temui para master suhu mengarahkan untuk membuat blog dengan bahasa inggris, katanya target manca negara perbandingannya 10 kali lipat, saya sendiri belum mencobanya, tapi sudah bisa digambarkan, karena bisa diihat nilai tukar rupiah terhadap dollar itu saja sudah bisa menjadi patokan, sehingga pantas blogger yang melancong lewat online keluar negeri hasilnya bisa ratusan juta rupiah.

Sudah tahu ilmunya dari master blogger, mau praktek harus belajar bagaimana menulis dengan bahasa inggris, ada fasilitas translate tapi tetap saja katanya dibacanya membingungkan.

Lalu Pertanyaannya bagaimana optimasinya agar blog berbahasa indonesia tetap optimal memberikan penghasilan.

Berikut menurut perhatian saya dan pembelajaran saat ini, kalau ada yang beda pendapat tinggal jejak di komentar ya

1. Jualan produk sendiri, diharapkan dengan jualan meski trafik sedikit jika ada penjualan hasilnya sudah lumayan.

Berikut ilustrasi perbandingannya, jika sebagai pubslliher iklan perklik komisinya 1000 ada 10 klik karena trafiknya kecil dapatnya cuma 10 ribu (faktanya bisa lebih kecil perkliknya), tapi jika jualan produk sendiri dengan ambil untung 25 ribu per produk, jika ada yang klik link jualan 10 terus yang beli 5 sudah bisa dihitung 5 x 25 ribu sehari sudah dapat 250 ribu, itu hanya berbicara peluang analisa saja, hasilnya tentu saja tiap orang berbeda.

Melihat ilustrasi diatas sepertinya mimpi mendapatkan ratusan juta dari internet, lebih besar peluangnya jika menggunakan blog berbahasa Indonesia.

2. Mengkombinasikan keduanya, maksudnya periklanan dan jual produk sendiri, ini pun menjadi alternatif, karena bisa saja untuk produk tertentu daya jualnya rendah, maksudnya minat pembeli online atas produk tersebut kecil. jadi bisa berharap penghasilan dari keduanya.

3. Menjadi artis didunia maya, menghasilkan uang dari internet ini urusan trafik dan kepopuleran, seperti contoh artis yang sudah terkenal kemudian bisnis di internet, akan mendukung sekali karena view dimungkinkan tinggi.

Jadi menjadi artis dunia maya atau bahasa bisnis melakukan branding ini juga menjadi solusi untuk blog berbahasa Indonesia, banyak follower ini menjadi ladang uang seperti yang dilakukan internet marketer, pernah saya membaca orang yang sudah banyak followernya dalam hitungan jam sudah dapat jutaan.

Meski kecil dapatnya, tapi kalau banyak dikalikan ya banyak pula, seperti di Indonesia ini banyak penduduknya, berbanding terbalik dengan target manca dapatnya banyak tapi perkaliannya sedikit, seperti misalnya di negara x jumlah penduduknya kecil, biaya per klik iklannya besar tapi jumlah kliknya kecil, seperti diatas sudah disebutkan 10 kali lipat jadi bagaimana tidak cepat banyak menargetkan manca.

Ilustrasinya jual produk dimanca terjual 1 produk saja hasilnya 500 ribu sedang lokal kebalikannya untuk mendapatkan 500 ribu harus menjual 10, sulit mana menjual satu produk sama 10 produk, begitulah hanya sebuah ilustrasi.

Kesimpulan

Menghasilkan Ratusan Juta dari Internet Awal Mimpi Blogger Pemula menurut saya mulai belajar dengan monetize jual produk sendiri jika target blognya lokal. kecuali anda bisa seperti situs-situs portal berita dengan pengunjung trafik ratusan ribu bahkan jutaan view setiap harinya.

Itu kesimpulan dari saya dengan keterbatasan skill dan waktu membuat sebuah artikel, jika anda sudah lihai dan banyak waktu ditambah pintar SEO mungkin akan berbeda lagi pendapatnya.

Apa yang diulas ditas hanya hitungan manusia saja, semua kembali berpasrah kepada Tuhan yang Maha Esa yang Maha berkehendak dan manusia hanya bisa berencana.

Demikian sharing pagi hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya. simak juga berikutnya Blog Satu Topik Aset Berharga Penghasil Pundi Rupiah dari Internet ini Alasannya


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menghasilkan Ratusan Juta dari Internet Awal Mimpi Blogger Pemula

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.