Lebih Hidup Tambah Semangat Melihat Senyum Bahagia Orang Terdekat





Semangat hidup itu selalu ada, meski apa yang dirasakan ketika pedih terlewatkan dengan sendirinya tak berasa menyesal kapok terus berusaha terus belajar karena ingat apa yang dihasilkan nanti membuat orang terdekat bahagia, itulah yang membuat hidup ini lebih hidup selalu bersemangat.

Siapa orang-orang terdekat itu, bagi saya adalah kedua orang tua yang sudah membesarkan dengan perjuangan perhatian yang luar biasa, anak dan istri yang menemani mensuport setiap hari.

Menurut saya untuk mencapai sebuah tujuan saya punya pemahaman yaitu membutuhkan proses belajar, salah dan perbaiki berulang-ulang seperti itu terus berani mencoba menghadapi dan menyelesaikan setiap masalah demi masalah.

Berikut sedikit cerita pengalaman, lulus kuliah kemudian memasuki dunia kerja begitu rendah, lho kenapa rendah, karena kebodohan non pengalaman karena teori yang didapatkan disekolahan hanya sekedar pengetahuan, tidak punya pengalaman kerja ini sama sekali membuat diri ini rendah, orang menganggapnya anak kemarin sore yang masih bodoh perlu banyak dibimbing. dari situ bukannya saya menjadi lemah, saya terima dengan ikhlas dan lapang dada, dari situ membuat saya semangat sekali untuk belajar lebih baik dari segala hal.

Salah satu dulu waktu masih anak kos, teman-teman suka ngerjain, kalau komputer lagi rusak dikerjain dibiarin biar pusing-pusing dulu terus meminta tolong, lho kenapa tidak ketukang service komputer, waktu itu pikiran anak kos biar hemat, minta tolong teman saja, lagian teman-teman di kos bisa memperbaiki dan ahli service komputer, sebenarnya baik-baik orangnya cuma ya gitu senang suka ngerjain, disini berasa sakit hati juga, setelah berpusing-pusing ria baru ditolongin, minta ajarin tidak mau ngajarin, dari pengalaman ini membuat saya harus belajar bagaimana agar komputer rusak bisa memperbaiki sendiri sehingga tidak perlu meminta bantuan teman.

Saya pun belajar diam-diam memperhatikan teman ketika memperbaiki komputer, perlahan-lahan paham bahasa pemograman, sehingga apapun programnya bisa menggunakan sendiri tanpa banyak bertanya kepada teman, dan akhirnya sekarang Alhamdulillah lumayan dasar-dasar komputer tahu bahkan berjalannya waktu saya dikenal orang yang ahli IT, meski bagi saya sendiri ilmunya masih jauh masih banyak hal yang belum saya ketahui karena pemahaman saya ilmu itu luas, diatas langit masih ada langit, ada orang pintar masih ada ornag yang lebih pintar lagi, jadi saya selalu merendah tidak percaya diri kalau disebut ahli komputer, ahli IT menurut saya lebih pantas hanya bagi orang-orang awam saja.

Dari pengalaman dulu yang merasa tersakiti ingin belajar komputer tapi tidak diajari, karena merasakan itu, setiap ada orang yang bertanya tentang permasalahan komputer, saya pun tidak sungkan-sungkan saya ajari, bahkan sering diundang keruman teman buat memperbaiki komputer, printer. berasa berharga juga punya ilmu bisa bermanfaat untuk orang lain, dari sinilah jadi berprinsip untuk berani mencoba dan terus belajar.

Kemudian memasuki dunia kerja, juga sama, merasa masih non pengalaman, saya merasa rendah karena kebodohan saya, karena merasa bodoh siap kena marah, dinasehati saya terima dengan ikhlas lapang dada. saya berpikiran, saya bodoh saya pantas untuk dimarahi, kalau saya benar pasti tidak seperti itu, dimarahi disini saya juga menangkapnya positif, karena ingin membetulkan dari yang salah menjadi yang benar. jadi disini saya bersifat "menerima" "nlalah (mengalah dalam bahasa indonesia) dan sabar, ternyata berjalannya waktu setahun dua tahun kemudian karena seringnya dinasehati dibetulkan setiap ada yang salah, terus belajar berani mencoba, saya dipandang mampu menguasai pekerjaan, mungkin karena sering mendapat tugas yang berarti sering latihan hingga pada akhirnya saya yang yunior paling muda lebih banyak diberi tugas dari pada senior-senior saya ditempat kerja. hingga jabatan saya lebih tinggi diantara senior-senior saya, kalau saya dapat menyimpulkan dari proses belajar saya adalah berani, mau belajar dan mau dinasehati, kalau ada yang menyalahkan ketahui seperti apa yang benar.

Dalam kenyataannya ada salah satu orang yang berpikir kerja hanya untuk uang, memang benar bekerja untuk untuk uang tapi perlu dipikirkan juga pengembangan diri, dimana diri ini bisa berkembang jika terus mau belajar, sebaliknya kalau tidak ada imbalan uang bekerjanya malas, ,  bahkan terjadi pura-pura bodoh agar tidak diberi tugas, hingga tugasnya itu-itu saja yang mudah. pemahaman saya kalau kerja sudah berbicara uang berarti harus menjadi tenaga ahli dulu, sedang bagi orang yang tidak punya keahlian kemudian sudah berharap uang dan uang, akan sulit berkembang, tidak ada pengembangan untuk diri, dalam hitungan hari mungkin tidak berasa tapi satu tahun dua tahun akan dirasakan bahwa hidupnya tidak ada perubahan dan kalau memperhatikan lingkungan kerja jelas akan tertinggal, dari apa yang saya rasakan uang juga akan datang dengan sendirinya sesuai dengan apa yang ada pada diri, sepertinya misalnya orang lain pimpinan menilai karena saya dipandang mampu, tugas selalu diberikan kepada saya, dan imbalan pun mengikutinya ada tugas otomatis ada pendapatan.

Jadi dapat saya menyimpulkannya, teruslah belajar untuk pengembangan diri, setelah anda punya ilmu punya keahlian dimana orang lain membutuhkannya, dimana anda bisa memberikan manfaat, uang akan mengikutinya.

Cerita lain, masuk dunia kerja sebagai pegawai tidak selamanya menyenangkan, terkadang ada hal yang tidak cocok dengan pimpinan merasakan ketidakadilan, sehingga rasa ingin tidak tergantung dari uang gajian, berkembang mendapatkan tambahan penghasilan bahkan kalau bisa menjadi sumber pemasukan utama dan resign dari status pegawai, saya pun mulainya dengan menjadi blogger, karena sangat penasaran waktu itu ada yang berhasil mendapatkan penghasilan tambahan yang besar dari sebuah blog, satu tahun sampai tiga tahun tidak menghasilkan, bertanya pada master blogger jawabnya "banyak baca" ya sudah saya ikuti sarannya, belajarnya dari hasil penelusuran mesin pencari google, mengetikan kata kunci cara membuat blog, cara membuat blog yang memiliki trafik tinggi, cara menghasilkan uang dari blog dan kata kunci lainnya.

Banyak kepahitan yang dirasakan, bahkan anggapan saya mendapatkan penghasilan dari internet kerja kerasnya lebih keras dari bisnis offline, memeras otak, ide kreatif, berlama-lama didepan laptop, sampai suatu hari merasakan badan rasanya remuk, kemudian beberapa hari libur dari ngeblog demi menjaga kesehatan.

Oh ya ngomongin kesehatan untuk blogger jadi ingat ada salah satu Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan yaitu Theragran-M dan untuk mendapatkan Produk multivitamin Theragran-M bisa diperoleh di apotik ataupun toko obat di sekitar Anda.



Lanjut cerita lagi ya, Sampai pada waktunya merasakan juga menghasilkan uang dari blog, dan dari hasil itu bisa memberi sesuatu kepada orang-orang terdekat, melihat senyum bahagia, kepahitan bekerja pun hilang semua tak berasa, yang ada semakin semangat, hidup lebih hidup terus berlari memujudkan mimpi-mimpi yang belum tercapai.

Sekian, semoga dari tulisan ini ada hal-hal yang menginspirasi, akhir kata semoga bermanfaat.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lebih Hidup Tambah Semangat Melihat Senyum Bahagia Orang Terdekat

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.