Cara Meningkatkan Trafik Blog dari zaman ke zaman

Cara meningkatkan trafik blog dari zaman ke zaman ini hanyalah dari pengamatan saya saja kalau ada kurang ada yang mau menambahkan silakan ya, jangan sungkan-sungkan tambahan kalimat anda dikomentar, berarti  sekali bagi pembaca lainnya para pembelajar penggiat dunia perbloggingan seperti saya dan lainnya.

Trafik blog bagi pemilik blog yang berorientasi  pada penghasilan dari blog merupakan point penting, semakin ramai tinggi trafiknya setiap hari penghasilannya pun mengalir.

Baca juga :
- Blog Satu Topik Aset Berharga Penghasil Pundi Rupiah dari Internet ini Alasannya
5 Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger

Sumber trafik blog sendiri berasal dari dua jenis, pengunjung yang kita tarik maksudnya kita woro-woro promosi alamat situs kita agar orang mengunjunginya. Kemudian trafik jenis mesin pencari, maksudnya orang yang berkunjung ke situs atau blog kita melalui mesin pencari apa itu google, yahoo dan mesin pencari lainnya, misalnya untuk blog yang berisi konten lowongan kerja ini ada orang yang cari lowongan kerja, mengunjungi situs google kemudian mengetikan “lowongan kerja terbaru” pada halaman pertama google muncul blog tersebut, itulah jenis sumber trafik dari mesin pencari, sebagian blogger menyebutnya trafik natural, trafik jenis ini meski tidak promosi trafik datang dengan sendirinya.

Banyak para blogger  yang belajar memahami cara kerja mesin pencari ini, blogger menyebutnya SEO (Search Engiene Optimazition) mengoptimalkan mesin pencari dengan menargetkan kata kunci tertentu.

Bahkan teknik SEO ini bagi para pebisnis internet yang memiliki modal besar berani membayar  jasa SEO puluhan juta untuk menargetkan kata kunci produknya.

Demikian sebagai pengantar lalu bagaimana meningkatkan trafik blog dari zaman ke zaman

1. Dengan Konvensional

Dengan teknik konvensional ini layaknya seorang sales menawarkan dari orang per orang, begitu juga blog situs dipromosikan dari satu orang ke orang lainnya agar mereka mau berkunjung ke blognya, seperti yang cukup trend dilakukan para blogger yaitu dengan blogwalking berkunjung dari satu blog ke blog lainnya dengan harapan ada kunjungan balik, dan juga dari pengunjung blog yang dikunjungi ada yang mengklik yang mengarah ke blog kita.

Kemudian meninggalkan link di blog yang sudah memiliki pengunjung yang sudah ramai setiap harinya.

Teknik konvensional ini juga bisa dilakukan dengan membuat stiker  situs blog yang ditempel dihelm, mobil, sepeda motor, kaos dan lainnya.

Cara yang dilakukan biasanya dengan memberikan hal-hal yang menarik, seperti dowload film, software, game sehingga orang tertarik untuk mengunjungi blog tersebut.

Kekurangan teknik ini begitu berhenti promosi, pengunjung blog kembali sepi. Singkatnya ga ada promosi ga ada pengunjung.

2. Dengan SEO

Teknik SEO ini yang cukup menarik perhatian para blogger, teknik ini natural jika salah satu konten blog ada yang terindek di mesin pencari google dihalaman pertama google bisa dipastikan secara otomatis dengan sendirinya tanpa promosi blog ada pengunjungnya setiap hari.
Ada sebagian blogger yang tidak dengan disengaja, maksudnya hanya membuat konten mengabaikan Teknik SEO, artikelnya terindek google, ada juga yang memang disengaja dengan proses tahapan riset kata kunci, kemudian membuat konten dengan kata kunci tersebut lalu mengoptimalkannya dengan suntikan backlink dengan menargetkan kata kunci yang dibidiknya.

Cara ini memang membutuhkan waktu, cukup melelahkan tetapi ketika berhasil target kata kuncinya menduduki dihalaman pertama google, blog akan kebanjiran pengunjung, dan kelebihan lainnya adalah sumber trafik yang berasal dari mesin pencari google ini sangat bagus tertarget. Baik sekali untuk penjualan maupun untuk blogger yang bermain di publisher PPC.

Saya sendiri memang pernah merasakan itu awalnya sepi setelah dalam waktu 3 bulan sampai 6 bulan artikel berada dihalaman pertama google yang terjadi hp saya bunyi sms berisi pesanan produk yang saya jual.

Dengan kehebatan mesin pencari tersebut, sebagian orang internet marketer  yang maunya cepat menghasilkan menggunakan adword layanan iklan dari google dimana dengan mennargetkan kata kunci tertentu berada dihalaman pertama mesin pencari google.

Contohnya jualan tas branded, pebisnis ini membayar iklan google dengan target kata kunci dihalaman pertama “toko online jual tas branded”, ilustrasinya ketika saya sedang mencari tas branded, saya akan mengetikan kata kunci toko online jual tas branded, disitu dihalaman pertama muncul situs toko online tersebut, dan karena orangyang berkunjung ke situs memang orang yang sedang butuh, berkemungkinan besar membelinya.

3. Dengan Media Sosial
Dengan media sosial ini bisa menjangkau siapa saja lebih luas, karena gaptek pun bisa menggunakan media sosial, tidak ribet, orang kadang mengecek status orang di timeline seperti misalnya facebook, bahkan pebisnis internet pun berani keluar banyak uang untuk membayar layanan iklan berbayar facebook dimana kelebihannya adalah bisa mengelompokkan target iklan, seperti misalnya mau yang lihat iklannya orang jakarta saja, dengan usian 30-40 saja, sehingga dengan pengelompokkan ini berpeluang tertarget dan penjualan pun meningkat.

Bagi yang limit biaya, ada juga cara gratis, biasanya mengggunakan konten yang menarik yang berpeluang konten tersebut menjadi viral, menyebar cepat dengan sendirinya, karena banyak yang menyukainnya lalu di bagikan banyak orang.

Mendapatkan trafik dari media sosial ini langsung hasil, maksudnya begitu share berpeluang mendapatkan pengunjung, biasanya cara yang dilakukan dengan membuat judul konten yang membuat orang penasaran untuk mengetahui lebih lengkap kontennya.

Kekuatan media sosial ini pun diakui para pebisnis internet/ internet marketer karena memang bisa dengan cepat menyebar luas. Bahkan Pernah saya mendengarkan live para internet marketer sukses menyarankan jika ingin menghasilkan uang dengan cepat coba jualan melalui facebook ads atau iklan facebook berbayar.

Mungkin ada pernah lihat di timeline facebook, sebuah konten banyak yang like dan komentar teryata setelah saya perhatikan disitu iklan berbayar facebook bertulisan “bersponsor”.

Simak juga :
Belajar Iklan Di Facebook
Bukan Website Biasa
Jagoan Internet Marketing

Demikian yang dapat saya bagikan, kalau dapat saya menyimpulkan dalam meningkatkan trafik blog agar berjalanmendapatkan trafik setiap harinya bisa dilakukan dengan teknis sales konvensional dan teknik SEO jadi keduanya bisa saling melengkali dan menutupi bahkan membuat peningkatan trafik, jika belum ada trafik natural dari mesin pencari google ada baiknya juga bisa dilakukan dengan optimal teknik promosi konvensional dan media sosial.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meningkatkan Trafik Blog dari zaman ke zaman

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung