5 Cara Membobol Wifi Terbukti Bisa




Seorang hacker, tentu sudah sangat paham betul bagaimana cara membobol wifi. Bahkan ia bisa melakukanya hanya dengan bermodal smartphone tanpa bantuan alat lain. Kamu juga bisa melakukanya. Asalkan kamu mengikuti beberapa cara yang ada dalam tulisan ini. Hanya saja, perlu kamu ingat bahwa membobol wifi bukanlah untuk melakukan hal buruk. Apalagi untuk menyebarkan virus layaknya ransomware yang menyebar melalui koneksi internet dan begitu populer saat ini.

Cara Membobol Wifi

Cara membobol wifi hanyalah bertujuan untuk membagikan sejumlah cara agar kamu lebih berhati-hati dalam memasag wifi sekaligus sebagai pengetahuan saja. Atau juga bisa kamu manfaatkan dikala ada wifi yang tersedia untuk umum tetapi kamu malas untuk menanyakan passwordnya kepada admin. Jadi kamu bisa gunakan beberapa cara berikut:

1. Melalui Router

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk membobol wifi adalah memanfaatkan router. Cara ini dikenal paling mudah dibanding cara-cara lain. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasukkan alamat IP dan user 192.168.1.1. Maka kamu akan langsung memiliki akses ke jaringan wifi gratis tertentu. Syarat ini harus dilengkapi dengan modem atau routernya ya.

2. Aplikasi Android

Kedua, kamu juga bisa menggunakan aplikasi android. Caranya android yang ingin kamu gunakan untuk membobol wifi haruslah android yang telah kamu root. Baru setelah kamu root, android harus kamu instal aplikasi pembobol wifi. Ada banyak aplikasi yang tersedia. hanya saja, yang bisa kamu bobol biasanya adalah wifi yang menggunakan sistem keamanan WPS. Sekadar pengetahuan saja, jangan mudah melakukan root pada smartphone tanpa tujuan yang pasti dan jelas.

3. Wireshark

Tak ingin melakukan rooting pada android? kamu bisa menggunakan tool bernama Wireshark. Wireshark adalah Network Protocol Analyzer yang berguna sebagai Network Analysis Tool terutama pada bagian Packet Sniffer. Sebab dengan tool ini, kamu tidak hanya bisa membobol wifi saja. Tetapi kamu juga bisa menyadap orang lain.

Hanya saja, jika kamu ingin menyadap orang lain menggunakan tool ini. Pengguna komputer yang ingin kamu sadap harus menggunakan jaringan yang sama dengan yang kamu gunakan. Saat sudah kamu sadap, kamu akan mengetahui lalu lintas data yang keluar masuk di komputer target kamu. kamu bahkan bisa tahu kuota yang digunakan untuk apa saja dan siapa saja.

4. Aircrack

Hampir sama dengan Wireshark, yang juga bisa berguna sebagai Packet Sniffer sekaligus pembobol wifi adalah Aircrack. Hanya saja, tool ini lebih unik. Dimana ia bisa membobol wifi menggunakan jaringan WPA (Wi-Fi Protected Access) sekaligus juga WEP (Wired Equivalent Privacy). Maka tidak salah jika alat ini lebih banyak digunakan untuk menguji tingkat keamanan sebuah password jaringan.

5. CMD Command Prompt Windows

Hanya punya laptop dengan OS Windows 8 dan Windows 10? Kamu masih bisa melakukan hack wifi. Kamu bisa memanfaatkan software bernamaCMD Command Prompt Windows. Silakan kamu buka software itu dengan mengetikkan CMD pada menu rearch lalu enter. Setelah terbuka, ketikkan saja: netsh wlan show network mode=bssid

Maka kamu akan menerima sejumlah jaringan yang tersedia di sekitar kamu. jika kamu adalah seorang yang memahami kode-kode yang ditampilkan oleh CMD maka kamu akan dengan mudah terhubung ke suatu jaringan WiFi meskipun kamu tidak memiliki passwordnya.

Itulah beberapa cara membobol wifi yang bisa kamu praktekkan. Tapi sekali lagi, jangan gunakan cara di atas untuk sesuatu yang tidak baik.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Membobol Wifi Terbukti Bisa

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.