Memilih Kereta Bayi yang Aman Agar Si Kecil Nyaman

Kereta bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang diperlukan oleh orangtua yang sering disebut dengan stroller. Alat ini sendiri digunakan oleh orangtua untuk bayi dan anak hingga mereka menginjak usia 3 hingga 4 tahun. Ada banyak sekali stroller yang bisa dipilih oleh orangtua yang ada di pasaran dari harga tertentu, merek, ukuran, bahkan barang baru atau second dan juga lainnya. Selain itu faktor kenyamanan dan juga keamanan stroller juga menjadi salah satu faktor pertimbangan untuk dapat memilih dan membelinya. Untuk kenyamanan misalnya dengan memilih stroller dengan kursi yang empuk sehingga bayi merasa nyaman dan dengan berbagai feature ekstra untuk hiburan bayi. Sedangkan untuk faktor keamanan dalam memilih stroller bisa dilakukan dengan beberapa pertimbangan seperti berikut ini:

1.    Mempunyai rem yang praktis
Rem merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika membeli stroller ini. Sama dengan alat dorong dan kendaraan lainnya rem biasanya mempunyai fungsi yang sangat vital karena dapat untuk menentukan keamanan seseorang. Rem stroller yang aman adalah yang mempunyai fungsi bisa untuk mengunci dua roda dalam satu waktu. Hal tersebut akan lebih aman daripada yang mempunyai fungsi untuk mengunci satu roda saja. Selain itu pilihlah rem yang dapat dijangkau dengan tangan anak dan mempunyai fitur disc brakes untuk digunakan ketika jalan menanjak dan menurun.

2.    Berat maksimal yang dapat ditampung
Cara untuk memilih stroller selanjutnya adalah dari berat maksimal yang bisa ditampung oleh alat tersebut. Pada dasarnya ada berat maksimal untuk menggunakan stroller bayi dan sebaiknya dituruti dan tidak dilanggar. Karena pastinya sudah dilakukan pengujian sebelumnya sehingga akan sangat berbahaya untuk bayi apabila menggunakan stroller yang tidak kuat untuk menampung berat badan bayi tersebut. Hal tersebut dapat menyebabkan stroller tidak stabil dan justru bisa membahayakan untuk bayi sendiri.

3.    Cara gerak dari stroller
Cara selanjutnya untuk memilih stroller yang aman adalah dengan memilih cara geraknya. Dimana Anda harus memilih stroller yang bisa untuk bergerak lurus dengan roda depan dan juga belakang yang bisa untuk berputar. Selain itu juga kedua roda stroller bisa untuk dibelokkan dengan mudah sehingga memudahkan orangtua untuk mendorong stroller tersebut.

4.    Perlengkapan canopy kereta bayi
Cara untuk memilih stroller yang aman selanjutnya adalah dengan memperhatikan canopy nya. Dimana Anda bisa untuk memilih stroller dengan canopy yang mampu untuk melindungi bayi dari angin, sinar matahari, dan juga hujan. Hal tersebut agar stroller dapat digunakan untuk jalan-jalan dan ketika ada hal yang tidak diinginkan masih bisa untuk melindungi bayi. Selain itu pilihlah stroller dengan canopy yang mudah dilepas ketika akan dibersihkan.

Demikian keempat pertimbangan dalam memilih kereta bayi, semoga memberikan gambaran seperti apa kereta bayi yang akan dibeli.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Kereta Bayi yang Aman Agar Si Kecil Nyaman

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung