Sering Silahturahmi Online (blogwalking) Nambah Rezeki dari blog


Berbagi pengalaman ngeblog semoga menginspirasi, sebelumnya saya ngeblog disibukkan dengan jadwal membuat konten, seperti mau menulis apa hari ini, blog-blog mana yang perlu diupdate, kemudian memikirkan ide membuat blog yang setopik, aktivitas seperti ini membuat saya melalaikan aktivitas yang lain, kemudian juga suka marah sendiri, karena tidak fokus karena baru duduk didepan komputer sebentar digangguin anak minta ini minta itu, ditambahin bantu istri, sampai disini hasilnya belum ada peningkatan.

Ngeblog memang sumber penghasilan tambahanku, selain jadi karyawan swasta, disini sebagai karyawan swasta saya berpikiran seperti mengabdi, jadi dikantor tidak cari-cari obyekan buat nambah penghasilan jadi ya kerja saja, tidak menuntut gaji yang besar dari pimpinan, prinsip saya ada tugas saya kerjakan, tidak neko-neko nuntut ini itu, karena saya sudah punya fokus ingin penghasilan tambahan ya kerja keras dari ngeblog.

Pada bulan sebelumnya saya pernah memosting 5 Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger dari sering berkunjung ke blog satu ke blog lain, ada yang beda dari apa yang saya dapatkan yaitu, saya sering dapat job content placement, bahkan nilainya lumayan yaitu ada yang 300ribu, itu yang tertinggi, biasanya 50 ribu sampai 100 ribu.

Awal Mendapatkan job content placement dulu, 35 ribu seringnya 50 ribu, kemudian 100 ribu sekarang sudah sampai 300 ribu, pikir saya kok seperti orang bekerja kantoran pertama masuk gaji kecil, dijalani dinikmati dan disyukuri, seiring berjalannya waktu meningkat dan meningkat, jadi ada proses disini, bagi anda yang baru ngeblog sabar saja gunakan domain TLD dan aktif buat postingan saja dulu selama setahun, dari pengalaman saya setelah itu sering dapat penawaran masuk.

Ada Pelajaran disini, awalnya saya begitu sibuk ngeblog, membuat blog banyak, memikirkan konten banyak, membangun backlink, sampai saya lalai, karena pikir saya dengan kerja keras dan logika saja cukup tetapi ibadah yang masih bolong-bolong, ternyata tidak.

Setelah kemarin saya sakit, kemudian membaca cerita blogger yang masuk rumah sakit gara-gara berlebihan jam kerja ngeblognya, saya seperti dapat petunjuk dan bimbingan hikmah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan saya juga merenungi proses kerja saya awal dari menjadi seorang karyawan sampai sekarang dimana saya berusaha bekerja memberikan yang terbaik untuk pimpinan, sampai pada akhirnya saya sebegai karyawan termuda, dari gaji yang tidak pantas untuk gelar yang saya miliki, terus naik sampai menyamai karyawan senior dan ditempat kerja menjadi kepercayaan pimpinan.

Saya tidak begitu berharap dari tempat kerjaan saya, bisa dibilang hanya untuk status saja, maka dari itu saya tidak begitu memikirkan gaji yang saya dapatkan, fokus saya hanya di blog sebagai penulis dan internet marketer. karena ketika saya mengabdi dipemerintahan di perusahaan, imbalannya tidak bisa saya menuntutnya, karena itu sudah hak kebijaksanaan pimpinan, tapi kalau saya bekerja sendiri usaha sendiri saya bisa berpeluang mendapatkan penghasilan yang besar dan dari blog ini saya rasakan sering mendapatkan rezeki tak terduga.

Saya lanjut ada pelajaran disini, ditambah tidak sengaja menemukan buku nasehat, maka dari itu saya sebutkan diatas, seperti mendapatkan bimbingan petunjuk, setelah bekerja keras seperti sedang dievaluasi, berikut diantaranya.

1. Prioritaskan Agama kemudian keluarga selanjutnya kerja, dari sini saya ada yang salah, prioritas saya malah kerja tak bisa membagi waktu, setelah peringatan ini, saya seperti orang tobat, menjaga sholat lima waktu dan sholatnya diawal waktu, jam kerja ngeblog berkurang drastis, dari semula sering bergadang, jam efektif saya ngeblog hanya setelah sholat shubuh, jam 5 sampai jam 6.

2. Cara ngeblog saya rubah, saya membuat tulisan dari apa yang saya ketahui seperti pengalaman, pengetahuan baru, cerita pengalaman teman. tidak seperti sebelumnya begitu memaksakan, saya berbagi informasi didunia maya mencoba menulis dari hati rasanya tulus, dan hasilnya ternyata lebih baik. contohnya seperti tulisan ini, saya tulis dari pengalaman.

3. Diingatkan sebuah video religi yang saya tonton, disitu disebutkan ada orang yang kerjanya 2 jam saja hidupnya bisa makmur, dalam kesehariannya dia mengutamakan agama dan keluarga terlebih dahulu.

4. Inti dari apa yang saya dapatkan bimbingan dan renungan adalah kualitas, dikaitkan dalam ngeblog perlu menjadi perhatian yaitu kualitas, lebih baik menulis satu artikel tapi maksimal.

5. Mulai dari sini, aktivitas ngeblog saya berkurang drastis, satu hari hanya satu artikel, kalau ada sisa waktu saya kerjakan buat blogwalking, terkadang kalau hari libur atau banyak waktu luang, saya sempatkan update blog lainnya, yang sudah terlanjur dibuat.

Penutup

Sering Silahturahmi Online (blogwalking) nambah Rezeki dari blog hanya sebagai pengantar judul saja, sebenarnya pesan yang hendak saya bagikan disini adalah ngebloglah dengan hati, berikan yang berkualitas, dan jangan lupa tingkatkan taqwa, sholat diawal waktu, mengaji dan belajar memperdalam agama seperti mendengarkan ceramah ustad dan amalan baik lainnya.

Rezeki menjadi urusan-Nya, Rezeki adalah kejutan bonus,  saya kaitkan dengan aktivitas ngeblog setelah saya rubah caranya seperti pada ulasan diatas, saya sering mendapatkan penawaran masuk, bahkan dua kali ini bangun tidur saya sholat shubuh dulu, cek handphone ada email masuk berupa job, jadi pagi ini yang saya lakukan mengerjakan job tersebut.

Pemahaman ini seringkali keliru, maka dari itu perlunya evaluasi, jika anda bekerja keras tapi bisa membagi waktu anda mampu, tetap bisa menjalankan prioritas seperti diatas, jangan ikuti cara ngeblog saya. apalagi blogger full time, kemungkinannya bisa ngeblog dengan maksimal.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Artikel lain :

Pengalaman Perjalanan Belajar Memasarkan Produk

- Membahagiakan Orang Tua dari Hasil Ngeblog

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sering Silahturahmi Online (blogwalking) Nambah Rezeki dari blog

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung