2 Cara Promosi Lewat Internet Berikut ini Mana Yang Paling efektif





Kalau dulu tahun 2006 saya mengenal internet untuk mencari informasi, sekarang pengguna internet terus tumbuh kita ketahui pengguna facebook data terakhir kalau tidak salah 50 juta orang di Indonesia saja terkahir mendengar, terakhir yang saya ketahui kalau ga salah sampai 1 milyar dalam seluruh dunia, sehingga ada yang bilang mengibaratkan facebook menjadi negara terpadat didunia, dari sinilah internet mulai dipandang efektif untuk mempromosikan, mengenalkan dan memasarkan produk. dalam waktu cepat produk kita bisa dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang.

Bahkan dari pengalaman saya, meski produk merk baru saja ketika saya promosikan di internet, ada yang beli juga, kalau jualan produk baru yang saya tonjolkan adalah khasiatnya, testimoni yang diambil dari pengalaman pribadi mampu memberikan kepercayaan kepada calon konsumen untuk mencobanya. bagaimana cara saya mempromosikannya berikut ini saya ulas dalam 2 Cara Promosi Lewat Internet Berikut ini Mana Yang Paling efektif.

1. Iklan Banner

Iklan banner di sidebar blog, ini juga menjadi salah satu cara promosi lewat internet yang dilakukan para advertiser, caranya memasang banner di blog yang memiliki trafik harian tinggi. 

Contoh tampilan iklan banner yang terpasang di blog


Pendapat saya tentang iklan banner :

- Desain banner harus menarik. setiap kunjungan ke blog atau website, banner akan terlihat, misal blog perhari kunjungan 5000, banner iklan akan terlihat 5000 kali. tidak lain tujuan membuat banner menarik, untuk mengundang ingin tahu penasaran dengan iklan tersebut kemudian klik iklan untuk mengetahui informasi penawaran lebih lengkap.

- Biaya Iklan menggunakan banner ini sistemnya jatuh tempo, ada jangka waktunya, misalnya satu bulan atau satu tahun, setelah habis waktunya banner dicopot dari blog.

- Iklan banner kelihatannya sudah mulai menjenuhkan, karena dimana-mana ketika berkunjung ke blog terlihat banner jadi seringkali tidak diliriknya, pengunjung blog terlalu fokus dengan konten blognya.

Tapi pendapat tersebut tidak mutlak benar, nyatanya sampai sekarang masih eksis orang promosi mengguankan banner di blog-blog, karena keefektifan pemasangan iklan di internet juga dipengaruhi faktor lainnya, seperti produknya tidak pasaran tetapi dibutuhkan banyak orang, iklan banner yang menarik, iklan banner dilihat jutaan orang dan hal lainnya.

Untuk layanan iklan berbayar dengan sistem yang sudah canggih referensinya anda bisa gunakan google aword dan facebook ads

Misalnya dengan google adword, iklan akan tampil pada konten yang relevan, misalnya anda pasang iklan produk bayi, iklan anda akan tampil di blog-blog yang bermitra dengan google dengan topik membahas seputar perawatan bayi sehingga cukup tertarget. kemudian facebook ads anda bisa menjangkau menargetkan pengguna facebook dengan usia yang anda inginkan, misalnya jualan buku remaja, anda bisa setting targetnya agar iklannya bisa dilihat pengguna facebook yang berusia antara 17 - 23 tahun.

2. Iklan Konten

Iklan konten sepertinya ini yang lagi tren promosi diinternet sekarang ini.

Contoh iklan konten, berupa review ulasan produk/bisnis/jasa dalam bentuk artikel


Ini beberapa pendapat saya :

- Dalam perkembangannya, orang mencari informasi di internet, fokusnya pada artikel yang dibaca, dan iklan-iklan yang ada di website atau blog berupa banner konversinya kecil. memperhatikan hal tersebut kemudian dimanfaatkan advertiser dengan membuat iklan dengan model artikel review di blog, kemudian ada backlink kewebsite utama.

- Dengan iklan konten ini tidak ada batas waktu, bersifat permanen dan link yang tersisipkan diartikel tersebut menjadi backlink, dan ini dianggapnya bagi seorang ahli SEO bagus untuk optimasinya mesin pencari.

Jadi ada dua manfaat, pertama ketika ada orang membaca artikel yang dibuat advertiser itu, bisa terjadi mengklik link tersebut dan mengarah kewebsite utama, kemudian yang kedua menjadi backlink selamanya, ilustasinya advertiser mengeluarkan dana 10 juta untuk iklan konten di 100 blog, memiliki harapan yang lebih panjang karena iklan konten terposting selamanya. jika dibandingkan dengan iklan banner 10 juta hanya batasan waktu saja. meski untung juga jika iklannya berjalan dengan efektif penjualan banyak didapatkan dalam waktu cepat, namun iklan banner ini juga masih spekulasi bisa untung bisa rugi.

Model artikelnya juga kreatif, bisa soft selling, atau review, ada juga yang langsung jualan misalnya membuat artikel informasi tentang cara mendapatkan uang dari blog, diakhir artikel ada referensi ebook premium yang bisa dibeli untuk belajar mendapatkan uang dari internet.

Dimana tempat pasang iklan konten, anda bisa langsung menghubungi pemilik blog untuk memasang iklan konten sering disebutnya blog post. content placement/titip artikel, simak juga Alasan Menggunakan Content Placement untuk Promosi Blog website

Kalau anda tidak ingin ribet, terima beres praktis, anda bisa serahkan pekerjaan promosi internet ini melalui agen iklan, untuk iklan jenis konten yang saya ketahui di iblogmarket.com dan juga sociabuzz, kalau anda awam sekali dengan pengetahuan promosi di internet anda bisa serahkan dengan sociabuzz, linknya klik disini.


Kesimpulan :

Pendapat saya dari dua cara promosi lewat internet yang efektif menurut saya adalah iklan konten, karena sekali bayar permanen berlaku selamanya, kemudian memperhatikan, pengunjung blog ini fokusnya pada konten blog, jadi cukup tertarget.

Demikian sharing pendapat kali ini, silakan kalau ada yang beda pendapat tinggalkan jejak dikomentar. semoga dengan komentar saran dan masukan postingan ini memberikan manfaat bagi pembaca lainnya yang sedang belajar cara promosi lewat internet.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 2 Cara Promosi Lewat Internet Berikut ini Mana Yang Paling efektif

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.