Yang Perlu Diketahui bagi Penggguna Whatsapp (WA)





Whatsapp (WA) salah satu aplikasi yang bisa dipasang di android yang cukup booming saat ini, sampai ditulisnya artikel ini belum muncul layanan iklan, selain itu memudahkan berkomunikasi sepertinya yang membuat orang memilih Whatsapp.

Kalau hanya sekedar menggunakan aplikasi ini, bisa menyedot RAM banyak, karena sering berkirim video, gambar, apalagi obrolan digrup WA yang ramai setiap hari, untuk itu bagi pengguna WA perlunya mengetahui pengaturan apa saja yang ada di WA agar bisa meminimalisir penggunaan RAM pada Handphone anda yang bisa menyebotkan kinerja menjadi lemot.

Berikut Yang Perlu Diketahui bagi Penggguna Whatsapp antara lain

1. TIPS SUPAYA HP TIDAK LEMOT KARENA WA GROUP

Tips HP tidak hang dan lelet tanpa delete/clear chat adalah:
Buka WA- Masuk ke setelan- Pilih "Penggunaan data" Pilih "Penggunaan jaringan"*, kelihatan berapa Kb yang terpakai -  Pilih  "Atur Ulang Statistik",- paling bawah.

Kalau yang menggunakan bahasa inggris:setting, data usage, network usage, reset statistik

Sekarang perhatikan setelah reset ulang *JREENG ..*  Langsung semua jadi 0 Kb, terasa lebih cepat lagi



2. PENGATURAN UNTUK MENGHEMAT KUOTA 

Setelan WA ini tidak otomatis, harus disetting ulang, ini yang bisa membuat kuota internet cepat habis, yaitu menerima video dan gambar besar dengan otomatis, misalnya teman anda mengirim video ketika anda membuka WA otomatis video terdownload, dan ini menyedot kuota internet anda, maka perlunya memfilter, sebelum mendownloadnya ada konfirmasi dulu, biasanya gambarnya buram, kalau diklik akan terdownload kalau dibiarkan tidak apa-apa bisa langsung clear chat. 

Caranya : Masuk Setelan - penggunaan data -perhatikan unduh otomatis media- klik saat menggunakan data seluler, jangan dicentang semua. dengan pengaturan tersebut, ketika ada file gambar atau video masuk, akan buram, kalau mau melihat tinggal sentuh maka akan terdownload, jika sekiranya kurang penting abaikan saja. atau anda bisa buka kiriman tersebut ketika menggunakan layanan wifi gratis.

Biarkan centang kosong lalu oke, agar tidak terdownload otomatis ketika mendapatkan kiriman foto atau video.

Sementara baru dua yang saya ketahui, kalau ada pengetahuan baru untuk Penggguna Whatsapp (WA) akan saya update lagi.

Terimakasih sudah berkunjung. simak juga artikel lain : Pintar Cari Peluang dari Internet Manfaatkan Blog Kamu


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Yang Perlu Diketahui bagi Penggguna Whatsapp (WA)

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.