Perangkat Ngeblog yang Perlu Diperhatikan Agar Ngeblog Tambah Semangat





Pernah merasakan ngeblog dengan perangkat laptop sampai jebol rusak, ketika dijual yang laku cuma hardisknya, kemudian pakai PC jadul yang lemot jadi terpaksa sabar, kemudian pakai hp layar kecil berasa ngeblog tidak nyaman sekali, berikut ini coba berbagi pengalaman tentang Perangkat Ngeblog yang Perlu Diperhatikan Agar Ngeblog Tambah Semangat.

Ilustrasi sumber gambar opencomputinginstitute.com


Karena ngeblog menjadi pekerjaan rutin, saya berpikir untuk memperlancar pekerjaan, koneksi internet harus bagus, masa iya loadingnya lama banget, mau blogwalking saja jadi berpikir dua kali akhirnya jadi jarang sekali blogwalking. baca juga  5 Alasan Menjadi Rajin Kembali Blogwalking Bagi Blogger

Hal yang saya lakukan agar ngeblog tambah semangat  adalah sebagai berikut 

1. Menambah RAM PC awalnya 500 MB menjadi menjadi 1,5 GB meski spek lainnya jadul, setelah saya tambah ram waktu itu habis 150 ribu, PC menjadi cepat dan ternyata dengan bertambahnya RAM koneksi internet pun menjadi cepat. bisa kerja sambil dengan lagu dari youtube. bisa blogwalking buka 3 blog sekaligus blog, tidak lemot.

Oh ya ada saran nih, kalau ngeblognya kebanyakan dirumah, lebih baik Pakai CPU PC aja mau lama-lama bandel, dari pengalaman kalau pakai laptop saya tidak nyaman, buat lama-lama was-was resiko baterainya ngedrop kemudian keyboardnya pernah sekali jebol, rusak ganti 300ribu.

2. Kemudian perangkat untuk penunjang ketika lagi ga dirumah yaitu dengan perangkat Handphone dengan spesifikasi yang bagus.

Ini juga membantu memperlancar pekerjaan saya, yaitu dengan hp layar 5,5 inch ditambah RAM 3GB ini cukup membantu aktivitas ngeblog, bisa untuk blogwalking, kameranya hasilnya juga bagus, buat draft tulisan.

Artikel lain : Konsep Mengembangkan Sebuah Blog Penghasil Uang


Penutup

Perangkat Ngeblog yang Perlu Diperhatikan Agar Ngeblog tambah semangat adalah gunakan perangkat PC dan Handphone dengan spesifikasi tinggi, untuk memperlancar ngeblog sepertinya harus diperhatikan, dipertimbangkan dan menurut saya harus dipenuhi, masuknya juga investasi, dengan perangkat yang bagus, kerja jadi cepat dan mudah-mudahan hasilnya meningkat, sebaliknya jika perangkat tidak mendukung tidak bisa diajak kerja cepat dan perkembangan ngeblognya pun lambat.

Saya sendiri untuk membeli RAM diatas hasil dari ngeblog, meski ada kebutuhan lain saya sempatkan buat ke toko komputer, dan sekarang merasakan nyaman ngeblognya, koneksi internet lebih cepat, menggunakan hp pun cepat.

Demikian sharing hari ini, terimakasih sudah membaca sampai selesai semoga bermanfaat.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perangkat Ngeblog yang Perlu Diperhatikan Agar Ngeblog Tambah Semangat

12 komentar:

  1. kalo dirumah pake Laptop kalo di luar Pake Xiaomi 3S Pro via Evernote hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren perangkat ngeblognya om irwin, mantap

      Delete
  2. Hp dengan spesifikasi yang bagusnya itu yang rada susah, wong komputer buat acara ngblognya juga belum lunas jeh...#ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he.. kalau belum lunas justru kurang semangat om ngeblognya. sebaliknya kalau belum lunas termotivasi lebih semangat.

      Delete
  3. saya ngeblog pakai laptop karena pc udah uzur kena motherboardnya. ram 2 gb laptop rasanya masih kurang kenceng

    ReplyDelete
    Replies
    1. PC saya juga termasuk uzur, belinya dari pinjem lagi uangnya he,,,tapi lumayan lah buat blogwalking lancar

      Delete
  4. kalau saya memang menggunakan keduanya (pc/hp) tapi hp hanya untuk sekedar monitoring saja, selebihnya tetap menggunakan komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya om abdul saya juga gitu awalnya lebih nyaman pakai pc, sekarang Alhamdulilah coba ikuti trend hp terbaru, enak buat blogwalking lebih cepat, tapi ya memang itu tulisannya kecil.kadang suka typo

      Delete
  5. Kalau perangkat ngeblog sudah lengkap ya biasanya sih bikin tambah semangat ngeblog, klo dari hp/smartphone biasanya saya buat blogwalking :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba nella saya merasakan itu, nanti saja kalau ada dana lebih saya upgrade semua dengan spesifikasi tinggi, biar kerjannya nyaman...

      Delete
  6. Perangkat terpenuhi maka hasilnya akan menyesuaikan bagaimana dg kerja kita. hhh menurut saya tergantung orangnya juga si, tapi memang bener kalau perangkatnya Jos ngeblog jadi tambah semangat....!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung.
      Terkadang semangat kerja ada, tetapi ketika menemui perangkat dan akses internet tidak mendukung, nunggu loading yang lama lemot ketiduran he..he..

      Delete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.