Pembelajaran dari sebuah kejadian : Ajib Kabel Busi dimakan Tikus



Pikiran saya aman-aman saja mobil digarasi, tak terduga mengejutkan setelah mau manasin mesin, lho kok bunyinya knalpot tidak seperti biasanya, saya cek mesinnya, waduh ternyata dua kabel businya putus, dimakan tikus dan dibagian-bagian lainnya juga menumpuk kotoran tikus.

Kalau anda sampai mengalaminya kemudian bertanya berapa ganti kabel busi, saya beli 290 ribu itu belum ongkos pasang, saya buruan telpon bengkel langganan ke rumah. dan permasalahan mobil pun selesai.

Dari peristiwa ini saya pun mendapatkan pembelajaran, yaitu :

1. Kalau punya mobil harus satu paket dengan menyediakan garasi, yang terlindung dari hujan, panas dan terhindar dari tikus, kalau tidak harus waspada dengan tikus.

2. Mengatasi tikus, banyak ulasan cara-cara mengatasi tikus, tapi sepertinya sia-sia juga, lengah sebentar datang lagi tikus, cara terbaik menurut saya adalah dengan mencegahnya. kalau membunuh sepertinya tidak akan habis dan cape sendiri, lebih baik jaga kebersihan, dan memberi kapur barus ditempat-tempat yang dilalui tikus, karena dengan kapur barus katanya tikus ga suka bau kapur barus. harapannya tikus jauh-jauh dari rumah kita.

Selain dapat pembelajaran, saya renungi, ini juga cara Allah Mengatur rezeki, dengan kejadian kabel putus, orang bengkel dapat job, obat pembasmi tikus ada yang beli, kabel busi ada yang beli. jadi menurut saya tidak perlu dibuat emosi, tapi diambil pembelajaran dari setiap peristiwa.

Artikel lain : Cara Paling Alami Atasi Tikus Dirumah Yang Meresahkan

Sekian coretan hari ini memberikan manfaat.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments