5 Pesan Untuk Pemula Dalam Mengelola Blog Agar Tetap Konsisten



Seperti jago saja ngeblognya ngasih pesan wkk..wkk...soalnya lagi teringat 4 tahun yang lalu, awal-awal semangatnya naik turun dalam mengelola blog, jadi coba saya sharing disini saja, mudah-mudahan bermanfaat, bukan bermaksud menggurui, ini hanya opini saja.



Selain itu kenapa saya menulis Pesan Untuk Pemula Dalam Mengelola Blog Agar Tetap Konsisten karena saya sering bantu membuatkan blog, beliin domain, baru saja chat dengan teman ada salah satu teman eh sudah dibuatin sudah bayar buat sewa domain, blognya dianggurin, jadi saya nasehatin begini.

1. Blog ini seperti aset, saat ini mungkin tidak ada gunanya, tidak bernilai, tapi satu tahun dua tahun kalau konsisten rajin update setiap hari, blog tidak hanya tempat menulis tapi bisa menjadi mesin uang yang menghasilkan, disaat tidur mendapatkan pemasukan dari blog.

Artikel lain : Belajar ngeblog yang menghasilkan uang untuk Pemula

2. Blog ini kegiatan online yang positif, punya pengalaman dibuat tulisan diposting di blog, ini memberikan manfaat pada orang lain, katanya blogger itu mulia.

3. Blog ini juga menjadi alat branding anda, tulisan anda terarsip secara online, bisa dibuka orang kapan saja, bisa mempopulerkan anda, bisa menghasilkan uang, coba kalau cuma bbman, facebookan, twitteran hilang begitu saja tenggelam oleh status lainnya, padahal untuk online membutuhkan paket data, akses internet dan itu pakai duit he...(bukan urusan gue kali ya he..) kalau blognya hasil kan lumayan bisa buat biaya akses internet.

Itu cara saya memotivasinya.

Kemudian saya memberikan Pesan untuk Pemula dalam mengelola blog adalah sebagai berikut :

1. Jika belum percaya diri menulis, terus berlatih menulis, isi blog satu hari satu artikel konsisten. agar percaya diri simak ulasan sebelumnya pada Tips Agar Jadi Blogger yang Percaya diri

2. Baru memulai tidak perlu dipikirkan saya ingin menulis yang berkualitas untuk blog saya, menulis yang berkualitas ini bagian dari proses dan pengalaman, jadi rangkaiannya ini bertahap namanya juga belajar masa langsung bisa berkualitas tulisannya. berlatih dan terus berlatih, kalau belum apa-apa ingin tulisan yang berkualitas, kebanyakan menunda menulis dan akhirnya malas.

3. Kesulitan materi blog, ini biasanya karena ingin memberikan informasi yang bermanfaat yang terbaik, cara berpikir seperti ini yang terkadang menghambat dan berhenti berlatih menulis artikel. padahal yang menilai itu orang lain, bagi anda mungkin tidak bermanfaat, kita tidak tahu mungkin bagi orang lain bermanfaat.

Seperti misalnya saya tahu cara menerima undangan bbm, akan saya buat artikel, pikir saya kalau ditulis kayanya sudah banyak yang tahu, percuma di share d blog, lain hari setelah tidak ada ide buat menulis saya tulis artikel cara menerima undangan bbm, ternyata banyak juga yang baca dan pembacanya berasal dari mesin pencari google. dari sini kalau saya menyimpulkan topik ini belum ada yang menulis, mungkin berpikiran sepele, siapa yang mau baca, ternyata dicari orang juga tutorial cara menerima undangan bbm.

4. Tulis apa yang anda ketahui, hobby, pengalaman, keahlian anda, cerita pengalaman teman anda, dengan begitu anda akan dengan mudah membuat artikel. misalnya anda liburan jalan-jalan berwisata, bisa juga kan menulis misalnya ke ancol, anda bisa tulis ceritakan dengan judul "yang membuat saya senang berwisata ke ancol, atau wisata kepantai, "ini yang saya sukai dari pantai widuri" selain teks tambahkan foto dari hp anda.

5. Blogwalking, sering berkunjung dari blog satu ke blog lainnya untuk mendapatkan inspirasi.

Baca juga : Rekomendasi Peluang menghasilkan uang dari online menggunakan blog

Sekian sharing pengalaman hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Pesan Untuk Pemula Dalam Mengelola Blog Agar Tetap Konsisten

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.