Tips Untuk Pemula Jika NgeBlog sudah setahun belum Menghasilkan

Menghasilkan uang dari blog - Terkadang orang terpana dengan penghasilan blogger lain, saya rasa mungkin hampir semua sama bagi blogger membuat termotivasi, dan ketika melihat Screenshot payout 5 digit $, tanpa berpikir panjang yang dilakukan mengikuti apa yang dilakukan blogger sukses tersebut, sebagai contoh ada yang sukses menghasilkan uang dari google adsense, tanpa paham betul dan mengukur diri, fokus bahkan tidak hanya itu berambisi berlebihan tanpa didukung pengalaman, pengetahuan serta skill yang dimiliki.



Bagi pemula karena terlalu fokus hanya ingin menghasilkan uang dari google adsense dimana cara menghasilkan uang dari internet melalui google adsense ini sudah populer menghasilkan jutawan baru dibuktikan teman-teman blogger, blog pemula dengan segala keterbatasan blog pun jadi dengan konten apa adanya, blog kalah bersaing, karena artikelnya kalah kualitas, tidak mendapatkan posisi di mesin pencari, trafik sepi, dan tidak berasa sudah satu tahun tapi blog belum memberikan hasil.

Jika demikian carilah celah atau peluang lain, lagian blog ini bisa di optimalkan menghasilkan uang tidak dari google adsense saja, seperti saya sendiri, juga mendapatkan recehan dollar dari peluang lainnya, bukannya tidak fokus, karena bisa dibilang kalah sebelum berperang, mengukur kemampuan diri, mereka cangih sudah pakai tool, sudah ahli seo, menulis artikelnya sudah kerena, bukannya menyerah tidak ada upaya, bermain google adsense tetap dijalankan,  sambil mempelajari proses itu semua, sambil menjalankan peluang lain yang kemungkinannya persaingannya masih besar. 

Saya sendiri juga mengikuti peluang menghasilkan lainnya, beberapa diantaranya saya ulas pada postingan 2 Cara Menghasilkan Uang Tambahan dari Internet untuk Pemula cara saya menjalankannya hanya menulis review di blog untuk mendapatkan referal, karena sistemnya mengajak orang dapat komisi referal,  pertimbangan lain mencoba beberapa peluang adalah gratis hanya bermodal akses internet bisa dijalankan, dan ternyata banyak juga blogger yang menjalankan peluang gratisan bahkan penghasilannya terkadang melebihi dari kerjaan fokus utamanya

Contoh peluang lainnya Seperti misalnya menerima job iklan dalam bentuk artikel, dimana konten disediakan advertiser, blogger tinggal publis dan dapat fee, atau anda buat review sendiri, saya juga melakukan hal tersebut, berikut beberapa kumpulan artikel dari sponsor disini

Berikut beberapa pemahaman saya, kalau berbeda pendapat, koreksi saja ya, ini seperti analisa swot saja, kita lihat kelemahan kemudian apa yang harus dilakukan.

1. Dari pemahaman saya bermain google adsense ini tergantung dari trafik, blog setopik saja tidak cukup, itu jika ingin berpenghasilan besar, sedangkan untuk mendapatkan trafik yang  tinggi para blogger bergantung pada mesin pencari google, dan ini bisa dibilang sumber trafik tertinggi dari mesin pencari yang automatic apabila postingannya mendapatkan posisi dihalaman pertama mesin pencari.

Meski sekarang booming sharing di media sosial tidak seotomatis mesin pencari, ketika berhenti promosi dimedia sosial, trafik pun menurun. bahkan sampai ada yang melakukan hal kreatif tapi negatif yaitu menyebar berita hoax demi sebuah trafik tinggi setiap harinya dari media sosial.

Bagaimana dengan blogger pemula, dimana skill, kreatifitas yang dimiliki tidak sehebat para pendahulunya. ? ini mungkin bisa jadi penyebab kenapa blog sudah tahun tapi belum menghasilkan

2. Sumber trafik dari google, ini sudah ditarget para master seo yang sudah berpetualang, berpengalaman riset bagaimana mendapatkan posisi yang bagus dihalaman mesin pencari google.

Bagaimana dengan blogger pemula, dimana menulis artikelnya tidak berdasar riset, pemahaman skill seo lemah  tidak sehebat para pendahulunya/ master/ suhu. ?ini mungkin bisa jadi penyebab kenapa blog sudah tahun tapi belum menghasilkan

Karena pemahaman seperti itu akhirnya, menjadi blogger seperti ibarat seperti air mengalir saja.

1. Gabung Komunitas blogger, Update pengetahuan Search google, ilmu didapat praktek dan evaluasi.
2. Ada yang salah perbaiki
3. Artikelnya kurang berkualitas diperbaiki.
4. Terus berkarya konsisten membuat konten blog berharap salah satu artikelnya ada yang nangkring dihalaman google, ada peningkatan trafiknya.

Hanya bisa berharap dengan berjalannya proses, pengalaman didapatkan semoga ada perkembangan dengan karir ngeblognya.

Bagaimana, ada yang mau menambahkan, mari berdiskusi kawan.....





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Untuk Pemula Jika NgeBlog sudah setahun belum Menghasilkan

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.