7 Cara memperbaiki bbm yang sering eror tidak bisa dibuka loading lama pada HP Android

BBM tidak bisa dibuka ini sering terjadi dan kali ini coba menulisnya, semoga saja membantu para pengunjung blog agugus.com yang sedang bermasalah dengan bbmnya, bagaimanakah cara memperbaiki bbm yang tidak bisa dibuka pada hp android, simak ulasannya berikut ini.

Sebelum memperbaiki tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sebenarnya setelah itu kita bisa tahu bagaimana cara memperbaikinya.



Berikut beberapa yang saya lakukan ketika bbm tidak bisa dibuka pada hp android untuk memperbaikinya, antara lain

1. Cek BBM teman anda apakah sama, jika sama berarti sedang bermasalah dari server bbmnya, jika tidak berarti memang bbm anda yang sedang ada problem, cari lagi mungkin ada penyebab lainnya.

2. Cek Pastikan koneksi internet anda tersambung, cek untuk gunakan facebook atau browser, untuk memastikan koneksi benar-benar tersambung, jika internet tersambung kita cari permasalahan lainnya.

3. Dari Pengalaman internet tersambung tetapi tidak bisa, karena koneksi internetnya terputus-putus atau sinyal lemah, jaringan internet tidak kuat. BBM ini membutuhkan koneksi internet yang kuat, saya pernah pake hp non 3G, bbmnya sering sekali tidak bisa dibuka, tetapi setelah pakai wifi, bbmnya lancar normal saja.

4. Jika internet tidak ada masalah, pastikan memori ram tersedia, masih ada space kosong yang cukup, ini juga bisa jadi yang membuat bbm tidak bisa dibuka, karena bbm juga cukup lumayan menyedot RAM saya pernah cek 100 mb lebih, jika bbm ramai sering chat bc biasanya menyedot memori.

5. Dari pengalaman kalai memori limit bbmnya tidak bisa dibuka.

6. Ganti kartu, jika internetnya menggunakan paket kuota, pastikan menggunakan kuota yang sinyal internetnya kuat.

7. Mungkin RAM penuh, Hapus File Cache BBM Android, jika tetap tidak bisa yang saya lakukan adalah mereset bbm, sebelum mereset ingat email dan paswordnya. cara reset ini dengan masuk ke aplikasi bbm dan hapus data, maka akan seperti bbm yang terinstal baru.

Baca juga : Perbanyak Kontak bbm, Dipromosikan Pin BBM kamu Gratis disini mau ?


Kesimpulan

Kalau dari perhatian saya, bbm lancar jika ada koneksi internet yang lancar/kuat, jaringan tidak terputus-putus, maka internetnya akan normal-normal saja.

Saya dirumah koneksi internetnya menggunakan wifi, bbm nya tidak pernah ada masalah.

Apabila bbm tidak bisa dibuka eror dari ketujuh cara diatas, yang sering saya lakukan dan banyak normal kembali adalah mereset bbmnya, caranya masuk ke pengaturan, aplikasi, cari aplikasi bbm, klik dari klik hapus data, kemudian buka bbm lagi, akan minta email dan pasword, bbm bisa terbuka kembali, tapi ingat ya pastika koneksi internet bagus.

Sekian kawan ulasan yang dapat saya bagikan hari ini, semoga membantu.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Cara memperbaiki bbm yang sering eror tidak bisa dibuka loading lama pada HP Android

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.