Tips Promosi Untuk Jualan Online Bagi Pemula

Bukan bermaksud menggurui ya, ini hanya sebuah pemikiran saya saja, saya menulisnya seolah-olah saya calon prospek atau calon pembeli ditoko online.

Kita ketahui bersama, jualan online ini transaksinya ga tahu mukanya seperti apa, adanya percakapan via teks ataupun telpon, dari sini ini bisa menjadi dasar bagi pemula, kita bisa tangkap bersama, jualan online ini membutuhkan reputasi kepercayaan, setelah kepercayaan baru kita bisa memainkan bisnis dari internet.

Ilustrasinya, anda jualan, didunia maya anda ini tidak terkenal, pasti ada perasaan "wah ini bisa dipercaya ga ya orang ini" dan segudang keraguan lainnya, paling-paling kalau sudah suka banget produknya, pembeli biasanya modal nekat 'sudahlah saya transfer, (faktor keberuntungan) kalau penipuan ya sudah" tapi itu tidak semua orang seperti itu, akan banyak ditemui berbagai macam karakter orang, jika anda pemula berjualan online bisa jadi anda akan dikerjain, banyak tanya habis itu kabur bahkan bisa terjadi tanya-tanyannya di anda, tetapi membelinya ditoko online lain yang sudah memiliki reputasi bagus.

Simak juga : Contoh promosi Iklan yang menarik perhatian

Berbelanja online ini membutuhkan kenyamanan, untuk itu ketika toko online ini sudah terkenal dan bagus, seringkali bisa terjadi harga mahal saja laku produknya.

Lalu bagaimana tips promosinya untuk jualan online bagi pemula

1. Promosi kenalkan identitas diri bangun citra baik, bukanya hanya pencitraan doang tapi memang anda orangnya baik terpercaya.

Mulai aktif dimedia sosial, pasang foto asli dan mulailah aktif berkata-kata dimana berkata-kata ini secara tidak langsung mencari perhatian.

Berikut ada sebuah cerita sedikit, saya baru gabung disalah satu grup komunitas mobil sedan dan disambut oleh seseorang yang begitu baiknya aktif komunikatif bisa saya bilang murni persaudaran tidak ada unsur komersial, dan ternyata orang ini memang aktif dan berteman baik dengan siapapun dimedia sosial, sampai saya ketahui orang ini begitu populer di grup, nah dari modal interaktif hasilnya dikenal dan banyak kenalan didunia maya, begitu nulis status jualan langsung pada respon.

Apa pesan dari orang ini, seorang marketing harus banyak bicara kalau tidak seperti itu tidak bisa jualan, kemudian nampakan foto diri.

2. Tips menggunakan kata-kata untuk promosi

Ini terkadang menilai sendiri kalau kata-kata atau kalimat promosinya sudah bagus, bukan menilai seolah-olah anda yang membaca iklan. jadi maksudnya kalimat iklannya baik hanya menurut anda sendiri, sedangkan kemampuan diri masih pemula belum banyak pengalaman tentang bagaimana berpromosi.

Jadi menurut saya inti dalam membuat kalimat promosi, misalnya membuat review bentuk artikel di blog, sampaikan yang penting saja, misalnya nama produk, manfaat produk, testimoni dan kontak yang bisa dihubungi. cuma pengembangannya perlu kreatif dalam berkata-kata dan sisipkan gambar untuk mendudukung, jadi ketika orang membaca tidak bertele-tele sudah mengerti sangat jelas informasi yang hendak disampaikan.

Jangan cepat puas ataupun menyerah, kalimat pertama hasilnya kurang bagus, buat kalimat promosi berikutnya yang lebih menarik, maka dari itu dalam promosi menyebutkan dibutuhkan kreatifitas.

Jika kalimat promosi hasilnya bagus tinggal perluas jangkauan promosinya.

3. Jaga reputasi dan konsisten 

Bagi toko online terkadang menyepelekan, begitu dapat order, tidak dengan cepat memenuhi apa yang diorder, menunda-nunda akhirnya dicap lambat, ini sangat tidak bagus bagi perkembangannya, bisa saja pembeli ini menceritakan ke publik dan reputasi jualan online anda pun turun.

Demikian ketiga hal yang dapat saya bagikan, ada koreksi atau ada yang mau menambahkan ?

Tips Promosi tersebut diatas  tidak hanya berlaku untuk jualan online saja, bisa juga untuk promosi bisnis, seperti marak sekarang ini banyak penawaran informasi bisnis peluang usaha.

Oh ya jika jualan online anda hasilnya belum menggembirakan, bisnis secara online tidak hanya jualan, banyak beberapa peluang penghasilan dari internet yang juga terbukti menghasilkan, simak selengkapnya pada kumpulan peluang bisnis internet terbukti menghasilkan.

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Promosi Untuk Jualan Online Bagi Pemula