Tips Perawatan Laptop Untuk Pemilik Baru



Sekarang ini karena seorang pelajar tingkatan SLTP maupun SLTA, Laptop sudah menjadi kebutuhan untuk mendukung kegiatan belajar, sebagian orang tua pun membelikan untuk anaknya, tapi seringkali lupa dengan perawatan, sedangkan anak sendiri juga tidak begitu tahu pengetahuan tentang perawatan laptop. dengan hal semacam ini tahu-tahu laptop rusak dan membutuhkan biaya service yang tidak sedikit.



Berikut ini coba mengulas dalam sebuah postingan Tips Perawatan Laptop Untuk Pemilik Baru.

Laptop ini memang lebih praktis dimana tempat misal untuk bekerja untuk mengerjakan tugas sekolah bisa mengerjakan di kamar tidur, di cafe, diteras rumah, namun ketika pemakaian lama ini riskan kerusakan, diantaranya sering terjadi adalah pada baterai yang cepat habis kemudian keyboard yang rusak, berikut ada dua tips yang menurut saya perlu menjadi perhatian.

Pertama, Perhatikan Baterai Laptop

Seringkali dalam keadaan mengisi dibiarkan lama tersambung arus listrik, dengan seperti itu kualitas baterai menjadi menurun, baterai jadi cepat habis.

Caranya adalah perhatikan indikator pengisian baterai jika sudah 100 % segera di lepaskan dayanya, jika sudah 10% segera isi ulang baterainya.

Untuk baterai ini memang tidak begitu bertahan lama, usiannya bisa satu tahun sampai dua tahun sudah drops, kalau seperti itu tips dari saya adalah ketika sedang dirumah gunakan saja pc dekstop, sedangkan laptop digunakan seperlunya, untuk sesuatu yang membutuhkan ketika mobilitas, seperti acara presentasi, atau sedang diluar rumah.


Kedua, Perhatikan Keyboard laptop

Sering terjadi ketika pemakaian lama, laptop panas dan menyerang pada karet keyboard membuat karet-karet keyboard meleleh dan membuat keyboard menjadi eror, ini ditandai biasannya ketika mau menyalakan laptop ada bunyi-bunyian.

Kalau sudah rusak, keyboad harus diganti berkisar 300ribu sampai 500 ribu.

Untuk mencegahnya gunakan alas kipas pendingin, ini sedikit mengurangi panas untuk pemakaian laptop yang lama.

Saya rasa itu saja tips dari saya, karena yang sering terjadi riskan kerusakan pada laptop adalah baterai dan keyboard.

Info tambahan

Berikut beberapa sparpart, barangkali anda sedang mencari seperti misalnya mau ganti baterai atau membeli kipas pendingin, berikut rekomendasinya dari toko online besar, blanja.com

Untuk membeli baterai laptop selengkapnya pada jual baterai laptop

Untuk membeli kipas pendingin selengkapnya pada jual alas kipas pendingin untuk laptop

Sekian sharing hari ini semoga membantu.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Perawatan Laptop Untuk Pemilik Baru