32 Ide Peluang Usaha yang cocok Untuk Ibu Rumah Tangga





Meski sebagai Ibu Rumah Tangga bukan berarti tidak bisa membantu keuangan keluarga, meski sebagai ibu rumah tangga sudah disibukan dengan urusan keluarga, disela-sela waktunya sekarang ini ibu-ibu ikut serta menyumbang pemasukan keuangan keluarga dengan berwirausaha.



Salut juga buat ibu-ibu yang seperti ini karena menjadi ibu rumah tangga ini sebuah profesi yang teramat padat, bangun paling awal tidur akhir tidak dapat gajian, seringnya tidak dihargai, mungkin berpikirnya sebagian suami tidak menghasilkan uang jadi diremehkan, coba tukar profesi saya rasa sebagian kecil yang sanggup menjalani tugas sebagai ibu rumah tangga.

Tapi tips sebagai Ibu rumah tangga kemudian berwirausaha cari tambahan penghasilan adalah utamakan keluarga terlebih dahulu, kalau sudah selesai dan ada waktu kosong baru menjalankan usahanya, apalagi jika anaknya masih kecil. jangan sampai karena berwirausaha menjadi sumber pertengkaran dengan suami.

Pendapat saya, berwirausaha itu sulit, untuk sukses tidak mudah, kalau sudah sukses mengurus kegiatan sebagai Ibu Rumah Tangga, kemungkinan berwirausaha akan sukses, sebaliknya mengurus rumah saja sulit tidak beres, ditambah usaha, sepertinya sulit sekali untuk sukses ( hanya menebak saja silakan yang tertantang ingin membuktikannya)

Yang menjadi persoalan adalah usaha apa yang cocok untuk Ibu Rumah Tangga ?

Berikut ini beberapa Peluang Usaha siapa tahu ada yang cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Menjadi blogger

Mengelola blog ini juga bisa dikerjakan fleksibel menyesuaikan waktu yang kosong, untuk hasil sudah banyak yang membuktikan ada yang 100 juta perbulan, namun dalam prosesnya ini cukup mengurus tenaga, pikiran dan kesabaran, karena hanya blog-blog tertentu yang bisa menghasilkan uang yang lumayan.

Untuk awal akan sulit, tidak bisa langsung menghasilkan, begitu membuat blog, harus dikelola dengan baik beberapa bulan bahkan tahun, setelah trafik blog tinggi baru bisa memberikan penghasilan dengan memasang iklan, afiliasi dan lainnya.

Solusi untuk ibu rumah tangga mungkin dengan membeli blog yang sudah jadi sudah bertrafik dan menghasilkan jadi tinggal meneruskan.

2. Menjadi Penulis konten blog

Kalau menghasilkan uang dari blog ini ada prosesnya, maksudnya tidak bisa langsung menghasilkan dalam waktu singkat, yang ini berbeda, begitu anda dapat job menulis, kemudian selesai dikerjakan anda mendapatkan fee.

Untuk pengerjaannya bisa dilakukan pada saat malam, atau ketika urusan rumah sudah selesai semua, jika anda mampu mengetik cepat misal per artikel dihargai 15 ribu sehari anda bisa membuat 20 artikel anda sudah dapat 300 ribu perhari.

Untuk mendapatkan bayaran yang tinggi, anda tawarkan kepada pemilik blog yang sudah besar, biasanya jasa penulisnya dibayar mahal, apalagi tulisannya memenuhi spesifikasi pemilik blog.

3. Membuka toko Online

Sekarang ini usaha toko online lebih mudah, tidak harus membuat website dimana membuat website ini tidak semua orang bisa, kemudian ada biaya domain dan hosting, bagi ibu rumah tangga ini bisa dicoba, yaitu menggunakan akun gratis instagram, banyak online shop di instagram yang sukses berjualan secara online, cara kerjanya pun mudah, perbanyak follower, kemudian upload produk dan keterangan yang jelas, sudah menunggu.

Yang menjadi masalah seringkali adalah follower, karena follower dalam menjalankan online shop dari instagram ibaratnya seperti jantung urat nadinya, kalau followernya sedikit setiap harinya tidak ada penambahan ya sudah tidak ada harapan.

Untuk masalah follower instagram ini, anda bisa gunakan jasa tambah follower untuk mempercepat, kalau maunya gratisan, tinggal menfollow sebanyak-banyak berharap ada follow back yang menjadi follower anda.

Sekarang in era smartphone, era android anda bisa memasang aplikasi instagram dan memulai membuka toko online di Instagram, jika baru memulai perbanyak baca referensi anda bisa dapat di search google.

4. Bisnis Makanan

Peluang usaha lainnya untuk ibu rumah tangga yang Cocok Buat Sampingan adalah bisnis makanan, jika punya skill pintar membuat makanan ringan, kue, roti, masakan anda bisa mencoba bisnis makanan, seperti misalnya buka catering, ini cukup bagus, anda bisa memperkerjakan orang untuk membantu anda, ketika masakan dan makanan anda begitu spesial rasanya, peluangnya cukup besar dapat banyak order, untungnya pun lumayan

Untuk usaha kecil-kecilan anda bisa membuat makanan kemudian dititipkan di warung-warung dengan sistem konsinyasi atau titip jual, ini juga menjadi salah satu usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Dilingkup perumahan tempat tinggal saya ada yang jual roti cifon yang cukup terkenal, meski usahanya dari rumah didatangi orang, saya sendiri mencoba rotinya dan memang enak, pantas penjualannya stabil dan tetap berjalan usahanya sampai sekarang, semoga bisa menjadi gambaran

5. Penjahit 

Penjahit menurut saya juga usaha yang cocok buat ibu rumah tangga, sering saya melihat ibu rumah tangga yang berusaha sebagai penjahit dirumahnya, peluangnya cukup bagus juga, karena tidak hanya menjahit bahan tetapi seringkali memperbaiki kembali pakaian yang sobek, permak, memasang bed seragam dan lainnya. Apalagi jika waktu kenaikan kelas, penjahit ini ramai pesanan menjahit seragam sekolah.

6. Bisnis Penjualan Pulsa elektrik

7. Bisnis Sembako Kelontong

8. Jual Bensin Eceran

9. Membuka Bimbingan Belajar atau Les Privat Anak Sekolah

10. Jual Produk Kecantikan

11. Buka PPOB Pembelian Tiket, Pembayaran Listrik Angsuran dan lainnya

12. Membuka Usaha Laundry

13. Membuka Usaha Toko Maenan

14. Bisnis MLM (multi Level Marketing)

15. Menjual Makanan Pagi (Penyedia makananan matang untuk sarapan)

16. Usaha Jual Tanaman Hias

17. Menjual Bibit Tanaman (mangga, rambutan, Sengon, dan lainnya)

18. Beternak Ayam di Pekarangan

19. Budidaya ikan

20. Jual Sayuran

21. Agen Gas 3 Kg

22. Agen Aqua Galon

23. Jual Hasil Kerajinan Tangan

24. Salon dan Potong Rambut

25. Membuka Usaha Toko ATK dan Fotocopy

26. Bisnis Produsen Telur Asin

27. Membuka Usaha Warnet

28. Usaha Produsen Kerupuk Mentah

29. Sewa Playstation

30. Jasa Sewa Studio Musik

31. Rental Komputer

32. Jasa Pengetikan

Mudah-mudahan bermanfaat, baca juga artikel lainnya 15 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil di Era Smartphone


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 32 Ide Peluang Usaha yang cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.