Pengalaman Mengelola Blog Lowongan Kerja





Ngeblog dengan topik lowongan kerja bagi pemilik jujur saja untuk tujuan komersial yaitu periklanan, ngeblog untuk uang ini ada motivasi ada semangat, ibaratnya sambil menyelam minum air, benar ga ya pepatah itu, lupa-lupa ingat, yang jelas sambil berbuat kebaikan melalui berbagi informasi lowongan kerja, bisa dioptimalkan untuk mendapatkan penghasilan dari blog, dalam aktivitasnya juga membantu untuk para pencari kerja di dunia maya, dari sini ada pengalaman yang akan saya ceritakan.

Pengalaman pertama

Share lowongan kerja di blog, dikira orang dalam perusahaan dimintai tolong buat masukin kerja, sering ada telephone sms masuk berisi minta tolong melamar pekerjaan lewat saya, saya jelaskan kalau saya hanya berbagi meneruskan informasi lowongan kerja yang saya temukan di media sosial, terkadang juga saya dapatkan dari media cetak.

Banyak menemui model pemahaman orang,  cuma meneruskan share tapi dapat pertanyaan macam-macam dikira saya yang punya perusahaan.

Pengalaman kedua

Menemui modus, share info loker ujung-ujungnya modus minta uang, baru-baru ini menemui ada orang punya loker mengatasnamakan perusahaan yang bonafid ingin memasang di blog saya, saya perhatikan domain dan emailnya meyakinkan sekali karena domain dan emailnya berbayar, tidak seperti biasanya modus menggunakan domain gratisan, saya pun mengiyakan dan memosting di blog, setelah saya publis ada masukan kalau lowongan tersebut modus penipuan.

Bersadasarkan bukti-bukti melalui screenshot saya update postingan loker tersebut dengan kronologi yang ada, saya tidak menghapusnya postingan loker tersebut dengan tujuan memberitahukan kalau lowongan tersebut diketahui penipuan, jadi postingan tersebut saya update dengan isi info loker, kemudian sumber loker (berisi permohonan pemasangan iklan), kemudian foto pengaduan kalau loker itu modus, jadi biar jelas.

Pantas saja orang yang meminta lokernya segera diposting, telephone terus minta segera di posting, ternyata mencurigakan ada modus dibaliknya, heran sama orang ini kenapa target modusnya kok orang yang kesulitan yang sedang butuh pekerjaan, bukan orang-orang berduit. memanfaatkan orang dalam kesulitan.

Semoga pengalaman ini menjadi pembelajaran bagi para pemilik blog lowongan kerja, hati-hati dalam menyebarkan informasi lowongan kerja, karena bisa jadi bukannya membantu tapi malah menyesatkan karena ternyata info lokernya modus penipuan.

Tips untuk pencari kerja di dunia maya, tetap saja berusaha mencari lowongan kerja, jangan hanya karena takut lowongan kerja itu modus, jadi malas melamar kerja, di internet tidak semua modus ada juga yang beneran, yang terpenting logika saja, kalau dimintai uang jangan mau, logika saja, cari kerja buat cari uang masa dimintai uang. tipsnya adalah lihat tanggal posting, jangan loker sudah tutup dimasukin lamaran, ada alamat jelas perusahaan, lamaran dikirim ke alamat perusahaan, bukan kontak perorangan.

Sekian colotehan hari ini mudah-mudahan ada manfaatnya. artikel lain baca juga Jangan Asal Percaya dengan Info Lowongan Kerja


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengalaman Mengelola Blog Lowongan Kerja

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.