Pengalaman Kerusakan HP Lenovo a369i yang sering terjadi

Menggunakan handphone lenovo seri A369i banyak pengalaman yang sudah saya tulis disini, tujuan sebagai catatan pribadi dan mudah-mudahan bermanfaat juga buat sobat pengunjung blog ini. kalau ada masalah yang sama seringnya saya membuka catatan pengalaman tersebut untuk memperbaikinya.

Karena sering mendapatkan masalah dengan HP Lenovo a369i, saya belajar untuk mengatasi memperbaiki sendiri problem yang ada pada handphone tersebut.

Berikut ulasan-ulasan yang sudah pernah saya posting di blog ini, antara lain : 


Lanjut ke judul diatas Pengalaman Kerusakan HP Lenovo a369i yang sering terjadi

HP Lenovo a369i Sebenarnya tidak begitu menjadi masalah yang berarti, selama menggunakan hp lenovo a369i, asal penggunaannya menyesuaikan spesifikasi yang ada, untuk facebook, bbm, tidak menjadi masalah, asal memori yang disediakan jangan sampai penuh.

Kekurangan yang seringkali menjadi problem adalah spesifikasi RAM pada lenovo A369i membuat saya tidak bisa mencoba berbagai aplikasi banyak, karena kalau dipaksakan dan memory menyisakan sedikit ruang, sering terjadi handphone eror, seperti yang sering saya alami adalah munculnya "sayangnya google penelusuran telah berhenti" kalau sudah muncul seperti itu, handphone tidak bisa digunakan, meski tetap aktif tidak bisa menggunakan handphone karena akan selalu muncul pemberitahuan tersebut.

Saya sendiri sudah mengalami hal tersebut tiga kali, untuk penggunaan selama setahun lebih. saya perhatikan problem eror "sayangnya google penelusuran telah berhenti" ketika saya paksakan pasang aplikasi yang memakan ram cukup banyak dan menyisakan sedikit ruang, dari situ terjadi eror tersebut.

Belajar dari pengalaman tersebut, saya pun membatasi memasang aplikasi, pasang aplikasi seperlunya saja, jika ingin memasang aplikasi lain, saya terpaksa menghapus aplikasi lainnya.

Karena sering terjadi masalah tersebut, awalnya saya serahkan ke service handphone sudah bayar 50 ribu, hasilnya tidak memuaskan dan lama menunggu sedangkan handphone itu untuk bisnis online jadi repot juga kalau kelamaan di tukang service HP, dengan berbekal panduan yang saya dapatkan dari google penelusuran, coba saya ikuti tutorialnya dan berhasil, sekarang setiap ada kerusakan saya perbaiki sendiri dan berhasil.

Seperti contohnya handphone eror dengan masalah yang sama, saya flash sendiri, software saya download di internet, kemudian tinggal ikuti langkah-langkanya, awal-awal gagal saya coba terus dan berhasil, sekarang ini setiap ada kerusakan saya perbaiki sendiri.

Asal kerusakannya bukan hardware, saya bisa memperbaiki sendiri, tetapi selama ini belum pernah ganti hardware, paling cuma baterai ganti sekali.

Demikian cerita Pengalaman Kerusakan HP Lenovo a369i yang sering terjadi, mudah-mudahan bermanfaat.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengalaman Kerusakan HP Lenovo a369i yang sering terjadi

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.