Tips Saat Service Motor dengan Benar




Perawatan kendaraan roda dua memang sebaiknya dilakukan maksimal selama dua bulan sekali. Dengan menjalani perawatan kendaraan ini menjadi lebih awet, tahan lama dan selalu dalam kondisi yang prima. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menjalaninya secara rutin. Perlu Anda ketahui kondisi kendaraan ini yang tidak pernah dirawat memberikan dampak buruk berupa turun mesin. Apabila sudah seperti ini tentu saja membuat kondisinya membutuhkan penanganan segera bahkan dengan biaya yang sangat mahal. Selain itu kondisinya tidak bisa digunakan secara rutin seperti sedia kala. Untuk mengetahui cara servis motor dengan benar, simak tips berikut.

Tips saat menjalani perawatan kendaraan roda dua dengan benar yaitu:

1. Menggunakan bengkel resmi

Apabila Anda menggunakan perawatan kendaraan roda dua hendaknya menggunakan jenis bengkel resmi. Dengan bengkel resmi tentu saja akan membuat penanganan lebih maksimal. Bayangkan saja apabila Anda sakit tentu saja harus dibawa ke dokter bukan ke paranormal. Hal ini dilakukan untuk menyerahkan langsung kepada ahlinya agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Untuk itu tahukah Anda bahwa Anda harus melakukan hal yang sama pada kendaraan yang dimiliki. Apabila tidak menyerahkan kepada ahlinya tentu saja hasil perawatan tidak akan didapatkan secara maksimal.

2. Tidak dikejar target

Apabila Anda menggunakan bengkel resmi tentu saja akan mendapatkan pelayanan yang maksimal. Sehingga pada kerusakan yang terjadi dilakukan langsung dan dicari bagian yang mengalami masalah hingga ditemukan. Dengan demikian akan dapat diselesaikan dengan lebih teliti dan mendapatkan hasil perawatan yang optimal. Akan tetapi berbeda dengan perawatan dilakukan oleh bengkel biasa yang biasanya menetapkan target dalam sehari. Jika sudah seperti ini tentu saja hasilnya tidak maksimal.

3. Komunikasi

Tips saat service motor yaitu usahakan untuk selalu berkomunikasi dengan mekanik yang menangani pekerjaan yang dijalani. Dengan menangani pekerjaan yang dijalani tentu saja akan membantu dalam meningkatkan kemudahan mendapatkan informasi dengan jelas apa saja yang harus diperbaiki dan diganti. Tentu dengan demikian akan lebih mudah menyiapkan anggaran dan memperbaiki yang direkomendasikan. Hal ini akan membuat kondisi kendaraan ini terasa lebih nyaman setelah digunakan.

4. Memilih mekanik

Anda dapat memperbaiki kendaraan ini dengan langsung memilih mekanik yang diinginkan atau pun yang memperbaiki kondisi motor sebelumnya. Dengan demikian penanganan akan lebih maksimal saat Anda memperbaiki kendaraan. Usahakan untuk memberikan informasi lebih jelas mengenai kondisi terakhir dan jenis perbaikan yang dilakukan. Sehingga memainkan tersebut akan mengingat mengenai hal ini dan dengan mudah membuat kondisi motor menjadi lebih optimal.

5. Mengganti oli dan kampas rem

Dengan pemakaian yang dilakukan secara terus menerus tentu saja akan membuat kendaraan Anda menjadi lebih mudah aus. Untuk itu ada baiknya apabila adanya oli dan kampas yang selalu diganti secara berkala. Tujuan mengganti oli adalah untuk membantu dalam mendapatkan mesin yang halus dengan gesekan yang terlindungi. Namun apabila Anda tidak menggunakan oli gesekan ini menimbulkan mesin cepat rusak.  Sedangkan kampas rem berfungsi agar rem yang digunakan tetap stabil.

6. Meminta kuitansi pembayaran

Apabila Anda sudah melakukan perawatan kendaraan ini mulailah dengan meminta kuitansi pembayaran. Cara ini dilakukan untuk memberikan Anda perlindungan mengenai adanya keluhan setelah terjadinya perawatan tersebut. Dengan demikian komplain akan dengan mudah dilayani oleh pihak bengkel. Anda bisa mengumpulkan atau pun menahan untuk tidak membuat kuitansi hingga tiga atau satu minggu setelah perawatan kendaraan ini. Dengan menggunakan tips saat service motor akan menjadi lebih optimal.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Saat Service Motor dengan Benar

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.