15 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil di Era Smartphone

Era smartphone dimana aplikasi bermunculan dengan beragam manfaatnya yang memberikan kemudahan penggunanya, dalam perkambangannya di manfaatkan pula untuk berbisnis, seperti WA, Facebook, BBM, Line, Instagram dan masih banyak lagi aplikasi lainnya yang digunakan untuk berbisnis. seperti contohnya jualan di instagram, anda upload foto produknya, perbanyak follower agar banyak yang melihat produk anda, sehingga memberikan peluang penjualan. banyak bermunculan kisah sukses online shop yang jualan di instagram menggunakan smartphone

Dengan memanfaatkan smartphone ini bisa berbisnis meski hanya bermodal kecil, karena dijalankan dengan kecanggihan teknologi yang ada pada smartphone potensi penghasilannya pun menjadi luar biasa, dari modal kecil potensi penghasilannya luar biasa, karena apa, dijalankan secara online melalui smartphone, dimana pangsa pasarnya lebih luas ibaratnya penduduk Indonesia saja ya dikira-kira saja kurang lebih yang potensial ada 100 juta orang dari 250 juta penduduk, bagaimana menarik sekali bukan berbisnis online melalui smartphone.

Berikut ini beberapa Ide peluang bisnis Modal kecil di Era Smartphone

1. Jualan Kartu Perdana Kuota Internet Murah
Jualan Kartu Perdana Kuota Internet Murah Gambar dari operatorkita.com

Diera smartphone ini dimana orang lebih mudah mengakses internet lewat handphone membutuhkan kuota internet, karena keasyikan berinternet membuat kebutuhan kuota internet meningkat, kemudian cenderung orang memilih paket kuota internet provider yang murah, disini menjadi sebuah peluang bisnis untuk berjualan kartu perdana kuota internet. modal yang dibutuhkan saya rasa tidak banyak, anda bisa promosikan di grup facebook, dan bbm untuk mendapatkan pembeli.

2. Jualan fashion dengan memanfaatkan Grup Aplikasi BBM (Blackberry Messenger)
Jualan fashion di grup bbm, gambar dari teknoologia.com

Senang dengan update model fashion seperti baju, tas, sandal, sepatu anda bisa mencoba bisnis jualan baju di grup bbm, anda bisa bekerjasama dengan pemilik baju/supplier, untuk ikut menjualkannya, anda tinggal mark up harga, cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menambahkan kontak bbm kemudian buat grup masukan grup bbm anda yang berisi foto-foto koleksi fashion.

Seringkali bisnis yang berawal dari kesenangan misalnya senang dengan update model fashion terkini, ini menjadi modal utama dalam menjalankan bisnis fashion, karena cenderung orang ingin tampil gaya dengan fashion terbaru. jadi jualan fashion memanfaatkan smartphone memanfaatkan aplikasi grup bbm potensial juga untuk dijalankan.

3. Jualan fashion dengan memanfaatkan Aplikasi Instagram Android

Online shop via instagram, gambar www.agfabag-store.com


Ini cukup strategis menurut saya, banyak juga yang sukses jualan via instagram, cara kerjanya perbanyak follower, kemudian upload produk anda, semakin banyak follower, memperbesar peluang ada yang beli, saya punya saudara yang menjalankan bisnis jualan tas menggunakan instagram hasil bersih 15 juta per bulan dan saya perhatikan online shop lain di instagram juga sukses karena saya lihat setiap harinya packing pesanan dalam jumlah banyak. yang menjadi kendala ini biasanya cara meningkatkan follower, untuk kendala ini anda bisa gunakan jasa tambah follower instagram.

3. Bisnis Dropship menggunakan Smartphone
Sistem Dropship

Ini bagi anda yang kreatif tanpa modal pun anda bisa menjalankan bisnis dropship hanya bermodal semartphone, cari supllier dengan produk yang murah, ajak kerjasama, anda daftarkan jadi dropship, ketika ada pesanan anda tinggal hubungi supplier untuk mengirimkan ke pembeli anda

4. Bisnis Jual Pulsa modal Smartphone 

Bisnis jual pulsa ini terbilang stabil, karena memang kebutuhan akan pulsa cenderung meningkat, ditambah lagi sekarang ini pulsa kuota, pulsa token PLN ini membuat permintaan pulsa meningkat dan menjadi sebuah bisnis jual pulsa yang potensial.

5. Jual Mobil Motor Bekas secara Online

Seperti misalnya anda bisa memanfaatkan situs besar seperti olx untuk memajang mobil anda disitus tersebut, caranya download aplikasi android olx, kemudian daftar dan siapkan foto mobilnya upload dan tunggu pembeli. dari pengalaman saya, saya sendiri jualan tanah kavling banyak yang menghubungi saya menanyakan tanahkavling tersebut, kemudian mobil motor ini juga cepat, karena memang memilih motor atau mobil bekas dari smartphone ini lebih mudah.

6. Jasa Penulis Artikel

Kalau anda gabung di grup blogger, disitu anda akan menemui penawaran jasa penulis, kelihatannya mudah untuk mendapatkan job menulis, jika tulisan anda bagus dan original serta dengan harga yang kompetitif, kemungkinan anda akan mendapatkan langganan dengan mudah,diera informasi ini para pebisnis di dunia maya ini membutuhkan tulisan untuk mereview bisnis atau produk yang nantinya di posting website atau blog.

7. Blogger
Penghasilan dari ngeblog ini sempat menjadi viral dan menggegerkan dunia perbloggeran Indonesia

Orang kaya sekarang ini bermunculan dari blogger, salah satu contoh sosok orang yang kaya dengan menjadi blogger adalah eka lesmana melalui blognya dengan google adsense mampu meraih ratusan juta perbulan, jika anda senang menulis ini menjadi salah satu modal untuk menjalani bisnis modal kecil sebagai blogger internet marketing.

8. Agen Tiket

Tiket online, iya itulah sekarang ini, jika dulu hanya bisa beli tiket di loket, sekarang ini pembelian bisa melalui smartphone secara online, jika anda punya relasi yang suka traveling, pebisnis yang sering perjalanan luar kota,  ini bisa jadi peluang bisnis, anda bisa buka bisnis agen tiket, untuk memenuhi kebutuhan tiket.

9. Bisnis MLM (multi Level Marketing)/Networking

Sekarang sedang boombing sekali orang berbisnis MLM, anda pasti sering menemui promosi bisnis seperti azaria, paytren, bio spray, moment, HWI dan lainnya, karena memang dengan smartphone yang dipasang bbm, wa, facebook bisa digunakan untuk menjalankan bisnis MLM tersebut. modal kecil bisa jadi referensi untuk berbisnis mlm memanfaatkan kecanggihan smartphone. simak juga Artikel lain : Kumpulan review peluang usaha Online

10. Youtuber
Cara Mendapatkan uang dari youtube, gambar dari Gambar dari carabelajarseo.blogspot.com

Bermodal video bisa mendapatkan jutaan rupiah dari youtube, apakah bisa ? tentu bisa, berita kesuksesan dari youtube sudah tersiar baik itu di TV acara talk show, media cetak, jika anda senang membuat video melalui smartphone anda, ini bisa menjadi modal anda untuk mendapatkan uang dari youtube, caranya dengan mengupload video youtube kemudian bermitra dengan periklanan google adsense.

11. Jasa Promosi

Di bbm sering sekali saya mendapatkan penawaran dari jasa promosi, ini menjadi peluang bisnis bagi anda, misalnya anda punya halaman facebook (FP) dengan jumlah follower ratusan ribu, anda bisa manfaatkan untuk jasa promosi via fp, kemudian punya akun instagram dengan follower ratusan ribu, anda juga bisa memanfaatkannya untuk jasa promosi.

12. Jasa Tambah Follower Instagram

Punya follower instagram ratusa ribu bahkan jutaan ini menjadi ladang anda untuk menghasilkan uang dari instgram, dengan membuka jasa tambah follower instagram, ini sangat potensial, karena kebutuhan onlishop di instagram membutuhkan follower bertambah setiap harinya.

13. Jasa Tambah Kontak BBM

BBM (blacberry messengger) memiliki fitur menarik, mendukung sekali untuk bisnis seperti kirim foto, broadcast, grup bbm, dan yang terpenting adalah pengguna bbm yang meningkat, penggunaan bbm ini meningkat sejak android bisa di pasang bbm, tidak seperti dulu yang hanya bisa digunakan pada handphone blackberry, dengan banyaknya pengguna bbm ini menjadi sebuah peluang untuk promosi produk bisnis menggunakan BBM, salah satu yang menjadi kendala adalah cara menambah kontak bbm, ini bisa diatasi dengan menggunakan jasa tambah kontak, baca terkait : Jasa Tambah Kontak BBM agugus.com Murah hanya 50 ribu rupiah

14. Bisnis mendapatkan penghasilan dari aplikasi android penghasil dollar

Dalam perkembangannya ada juga agen promosi aplikasi android, dimana ketika kita jadi membernya setiap mendowload aplikasi ini ada imbalannya. aplikasi android penghasil dollar ini cukup populer karena banyak yang mempromosikannya, saya sendiri merasakannya mendapakan $ 30 dari aplikasi whaff reward, selengkapnya baca Bukti aplikasi android penghasil dollar

15. Jualan Ebook

Jualan ebook menggunakan smartphone ini membutuhkan modal kecil dan praktis, kenapa praktis ebook merupakan produk digital kalau saya bilang jualan informasi, ketika ada pembeli anda tidak perlu repot-repot lagi packing, anda tinggal kirim via email, anda buat tutorial dari keahlian anda misalnya, kemas dalam bahasa yang mudah dipahami, buat dalam sebuah format ebook, kemudian anda jual.

Dari 15 Ide Peluang Bisnis Modal Kecil di Era Smartphone saya rasa tidak membutuhkan modal besar, jika anda punya smartphone sebagai alat komunikasi sebelumnya, sekarang anda bisa memanfaatkannya untuk berbisnis, modal kecil hanya kuota internet, dan kreatifitas serta kecerdasan untuk menjalankannya, bayangkan jika bisnis konvensional di contohkan usaha jual bakso, buat gerobak berapa, modal bahan baku berapa, kemudian sewa tempatnya, jadi jika anda mencari bisnis modal kecil, diatas ada 15 macam ide peluang usaha yang bisa anda jalankan dari smartphone, semoga bermanfaat.

Masih cari ide bisnis online lainnya, berikut simak referensi lainnya 10 Rekomendasi Peluang bisnis online Gratisan tanpa modal dan terbukti membayar
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments

  1. Mantab gan , lebih luas lagi pengetahuan ane tentang dunia maya. Gal kepikiran jual ebook hehe , padahal suka banget nulis.
    Saran ajh si, akan lebih mantab buat artikel tentang langkah langkahnya gan..
    Kompor gas deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan sarannya, lain waktu akan coba saya tulis langkah-langkah dari ide-ide peluang diatas

      Delete
  2. share yang bermanfaat. jadi nambah wawasan tentang bisnis online yang kian lama kian menjamur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali gan kian menjamur, kita harus pintar-pintar cari celah dan kreatif, biar tetap menghasilkan dari bisnis online

      Delete
  3. Bagi teman teman yang ingin mendapatkan dolar dengan cara menonton video silahkan kunjungi atau klick link dibawah ini :

    http://j.gs/AjDI

    jika kalian berunntung bisa mendapatkan 0.001$-1$ setiap 10 menit sekali.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung