Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas



Pernah suatu hari lagi trendnya menggunakan power bank saya ikutan juga pakai powerbank, karena waktu itu pikiran saya, jarang pergi-pergi belinya yang kapasitasnya rendah saja, harganya juga lebih murah, tenyata yang terjadi power bank dengan kapasitas daya yang rendah tersebut membosankan dan sekarang entah dimana barangnya, mau menggunakan baru sebentar saja tidak ada dayanya, jadi merepotkan juga karena kapasitas kecil jadi baru sebentar charge lagi power banknya, tugasnya jadi dua charge handphone dan charge powerbank, dari pengalaman ini Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas adalah pilih yang memiliki daya tinggi, jadi power bank ini benar-benar berfungsi, misal dalam berpergian atau listrik sedang padam power bank benar-benar bermanfaat membantu.

Gambar dari pulsk.com


Power bank perlu juga, menjadi kebutuhan apalagi pada saat ditempat kerja, malu juga kalau jadi kebiasaan pinjam charge sana sini setiap hari, dengan adanya power bank ini terbantu, anda tidak diresahkan lagi dengan baterai smartphone anda yang habis, apalagi jika anda pebisnis online, handphone ini stanby selalu menunggu order online.

Dengan penggunaan yang full time rasanya perlu sekali menggunakan power bank apalagi dengan jika profesi anda mobile berpindah-pindah dari satu tempat ketempat yang lain, repot juga kalau smartphone habis, bisa jadi masalah karena rekan bisnis anda menghubungi tidak tersambung, gara-gara handphone baterai habis, mau charge tidak ada power bank.

Berikut  ini coba mengulasnya Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas, tips bagaimana menggunaannya serta tips perawatan pemeliharaan power bank, berikut ulasannya

Tips Menggunakan Power Bank

Kalau memang bisa di charge langsung jangan pakai power bank, ini bertujuan untuk merawat power bank, jika power bank sering di charge berulang-ulang tentunya akan menurunkan kualitas dalam penyimpanan daya, jadi power bank ini digunakan dalam keadaan yang memang membutuhkan seperti sedang diluar kemudian listrik sedang padam. tips menggunakan powerbank sebagai berikut :

1. Gunakan pada waktu yang membutuhkan seperti lampu padam atau sedang diluar, perjanalan, ini bertujuan untuk mencegah penurunan kualitas daya power bank gunakan pada saat darurat benar-benar membutuhkan

2. Gunakan Powerbank tidak saat pengisian,
Lebih baik jika power bank sedang habis dayanya, smartphone anda sambungkan langsung dengan stop kontak.


Tips Memilih Power Bank

Jika tidak ingin dikecewakan, Pilih powerbank yang bagus dan berkualitas, seperti apa power bank yang bagus dan berkualitas, berikut ini Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

1. Pilih Powerbank dengan Merk yang sudah terkenal dan memiliki reputasi bagus.
Biasaya merk yang terkenal ini akan memberikan kualitas yang berbeda, maka dari itu merk yang terkenal seringnya harganya yang berbeda agak mahal, namun memiliki kualitas yang lebih bagus, cocok bagi anda yang mengedapkan kualitas, seringkali karena keterbatasan budget, kualitas menjadi nomor dua.

2. Memilih Powerbank di Tempat yang memang sudah authorized dari merk tersebut
Sebenarnya ini untuk memantapkan saja, lebih nyaman beli ditempat sudah authorized dari merek tersebut

3. Memilih Powerbank yang bergaransi
Karena kualiatas bisanya memberikan garansi.

4. Pilih Power Bank Berkapasitas Besar
Ini terkait dengan manfaatnya kebutuhannya, kalau berkapasitas besar, powerbank tidak di charge berulang-ulang lagi, misalnya satu minggu baru charge ulang, kalau berkapasitas rendah, merepotkan nanti anda bisa seperti memiliki 2 smartphone karena powerbanknya juga cepat habis dan di charge berulang-ulang.

5. Pilih Powerbank yang memiliki Fitur Layar Penunjuk Persentase Power
Ini penting juga, untuk mengetahui daya powerbank, seperti misalnya jika presentase power sudah kecil berarti kita tahu harus mengecharge powerbank, jika tidak ada merepotkan sekali pas digunakan tidak bisa ternyata powerbanknya tidak ada dayanya.

6. Pilih Power bank Yang Memiliki Daya Output Lebih Dari Satu
Ini bagi anda yang memiliki handphone lebih dari satu, jika kedua handphone baterai habis anda bisa menggunakan bersamaan.

7. Pilih Power bank Asli
Ini seringkali ada barang asli tapi palsu, jadi beli di tempat counter resmi atau toko yang sudah memiliki reputasi bagus.

8. Siapkan dana yang cukup untuk Power Bank Yang Bagus
Inilah yang paling utama jika ingin mendapatkan power bank Yang Bagus dan Berkualitas.


Tips Merawat Power Bank Agar Awet
Agar Power bank ini awet atau tahan lama, hal ini mungkin perlu diketahui, berikut Tips Merawat Power Bank Agar Awet

1. Ketika Power bank tidak digunakan
Jika power Bank ngangur tidak digunakan dalam sebulan, sebaiknya dicharge sebulan sekali

2. Pengisian Baterai Power bank
Jangan melakukan pengisian powerbank terlalu lama perhatikan indikatornya jika sudah full hentikan pengisian
Jadi ketika sudah penuh dan lampu indikator menunjukkan pengsian sudah penuh, maka segera cabut.

3. Penyimpanan Powerbank
Penting, Jaga power bank tetap kering, Hindarkan dari lingkungan yang terlalu panas (suhu > 45 derajat Celsius) apalagi panas dan api serta hindarkan dari kelembaban yang tinggi.

4. Gunakan powerbank setelah penuh atau selesai nge-charge ( pada saat power bank di cahrge jangan digunakan)
Jangan mengkoneksikan power bank dengan perangkat lain seperti gadget ketika powerbank tersebut sedang mengisi daya ( di-Charge) karena dapat menimbulkan panas yang berlebih dan merusak gadget kita. Jadi gunakan powerbank setelah penuh atau selesai nge-charge.

5. Jangan coba-coba membongkar power bank
Jangan sekali-sekali mencoba membongkar power bank atau membiarkannya terpapar api atau air karena ini bisa berbahaya.

Demikian ulasan mengenai Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas, tips penggunaan serta bagaimana pemeliharaannya atau perawatannya, semoga bermanfaat.



Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.