Kisah Inspiratif, Tentang Sebuah Tujuan Menjadi Pembelajaran Orang tua Untuk Anak-anaknya

Menurut saya dalam kisah inspiratif kali ini memberikan pelajaran bagi orang tua juga, untuk lebih semangat lagi dalam bekerja dalam menjemput rezeki agar-agar anak-anaknya nanti tidak ada kendala dalam membiayai biaya sekolah, karena seringkali muncul masalah tidak bisa beli buku, tidak bisa melanjutkan sekolah karena terkendala biaya dan masalah-masalah lainnya, dimana jika anak ini berhenti dari sekolah cukup memprihatinkan juga masa depannya, ibaratnya orang yang sekolah tinggi saja banyak yang menganggur apalagi tanpa ijazah, tapi itu hanya logika manusia saja, kehendak hanya milik Allah SWT.



Dalam kisah cerita inspiratif 3 orang tukang bangunan ini, tiga orang bangunan ini memberikan jawaban yang cukup menginspirasi, yaitu dari sebuah pertanyaan memiliki jawaban yang berbeda-beda, dari ketiga orang tersebut ada salah tukang bangunan yang memberikan jawaban cukup inspiratif, berikut mari simak ulasan ceritanya.


Di sebuah desa kecil ada seorang anak yang sedang berjalan melintasi lokasi yang akan dibangun sebuah sekolah. Anak itu melihat ada 3 orang yang sedang bekerja disana.

"Pak, sedang mengerjakan apa?" tanya anak itu kepada tukang pertama.


Orang Pertama
"Kamu bisa lihat sendiri, saya ini seorang tukang, saya sedang mengerjakan pekerjaan saya sebagai tukang bangunan" jawabnya.

Orang Kedua
Lalu anak itu menanyakan pertanyaan yang sama kepada tukang kedua "Pak, sedang mengerjakan apa?"

"Saya sedang membantu sekolahan ini membuat gedung sekolah." jawab tukang kedua.

Lalu anak itu juga menanyakan pertanyaan yang sama kepada tukang ketiga "Pak, sedang mengerjakan apa?"

Orang Ketiga ( Menginspirasi bisa dijadikan orang tua memotivasi dalam mencari nafkah buat pendidikan anak)
Tukang ketiga menjawab, "Saya sedang membangun mimpi anak-anak di desa ini supaya mereka berani bermimpi lebih tinggi dan meraih cita-citanya, sehingga mereka membawa manfaat di masyarakat."


Kawan, itulah visi.. kita mungkin melakukan hal yang sama persis dengan rekan kerja kita, kita mungkin melakukan bisnis yang sama dengan rekan maupun pesaing-pesaing kita. Tapi milikilah visi yang jauh didepan sana dan mampu menggetarkan jiwa bagi siapa saja yang mendengarnya.

Tanyakan kepada diri kita sendiri, apakah pekerjaan yang kita lakukan saat ini hanya untuk mengisi perut bulan depan?

Terlebih ibadah kita, apakah hanya untuk menggugurkan kewajiban? ataukah kita memiliki visi yang jauh untuk di akhirat nanti?

"Tukang ketiga menjawab, "Saya sedang membangun mimpi anak-anak di desa ini supaya mereka berani bermimpi lebih tinggi dan meraih cita-citanya, sehingga mereka membawa manfaat di masyarakat."

Cukup Menginspirasi, mudah-mudahan bermanfaat. baca juga : Kisah Inspiratif, Ilmu Yakin, Masalah dan Solusi

Dikutip dari sumbernya : http://www.kisahinspirasi.com/2016/04/kisah-3-orang-tukang-bangunan.html

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Inspiratif, Tentang Sebuah Tujuan Menjadi Pembelajaran Orang tua Untuk Anak-anaknya

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung