Kisah Inspiratif, Berkorban Lebih untuk Mendapatkan Sesuatu yang Insya Allah lebih besar





Kisah inspiratif yang menarik perhatian saya, ceritanya singkat namun cukup mengena dan memberikan sebuah pemahaman tentang sebuah pengorbanan dan tentang sesuatu yang di inginkan.

Dari jawaban dalam sebuah tes tertulis lamaran kerja ini cukup cerdas juga, dari sebuah pertanyaan siapa yang akan ditolong dari ketiga orang yang membutuhkan pertolongan, dalam sebuah jawabannya menunjukkan sikap yang dilakukan orang ini mulia, dengan mengambil sikap dan dengan berkorban lebih sehingga ketiganya dapat terbantu semuanya.

Gambar, ilustrasi


Bagaimana kisahnya, mari simak ulasannya berikut ini.

Kisah Sebuah Tes Tulis Lamaran Kerja

Kisah ini saya dapatkan di status facebook salah seorang sahabat saya. Saking inspiratifnya, saya tergerak untuk segera tuliskan ulang dan hadirkan untuk Anda.
Dikisahkan suatu waktu di Indonesia, ada sebuah perusahaan yang melakukan rekrutmen untuk sebuah posisi. Perusahaan tersebut perusahaan besar, yang sampai sekarang pun namanya insya Allah masih cukup dikenal di Indonesia. Pelamar untuk posisi tersebut terbilang besar, sekitar 2000-an orang. Namun hanya 1 orang yang akhirnya diterima bekerja disana.

Dalam proses rekrutmen, perusahaan tersebut memberikan sebuah tes tertulis. Isi tes tertulisnya, adalah sebuah kasus untuk dijawab oleh calon karyawannya. Berikut kasus dalam tes tulis.

Anda sedang mengendarai motor ditengah malam yang hujan, ditengah jalan Anda melihat 3 orang sedang menunggu kedatangan angkot :
- Seorang nenek tua yang sangat lapar.
- Seorang dokter yang pernah menyelamatkan hidup Anda sebelumnya.
- Seseorang special yang selama ini menjadi idaman hati Anda.

Anda hanya bisa mengajak satu orang untuk dibonceng, siapakah yang akan Anda ajak ?
Dan jelaskan mengapa Anda melakukan itu!!

Jika Anda ikut dalam proses rekrutmen tersebut, kira-kira jawaban Apa yang akan Anda berikan?
Jangan scroll kebawah sebelum Anda memberikan jawaban Anda.
?
?
?
?
Serius, jawablah dulu, baru kita lihat jawaban yang diterima.
?
?
?
?

Dari 2000an pelamar & jawaban, hanya 1 yg diterima, Orang tersebut tidak menjelaskan jawabannya, hanya menulis dengan singkat :

"Saya akan memberikan kunci motor saya kepada sang dokter dan meminta dia untuk membawa nenek tua tersebut untuk ditolong segera. Sedangkan saya sendiri akan tetap tinggal disana dengan sang idaman hati untuk menunggu angkot."

Dan diterimanyalah ia serta langsung mendapat kualifikasi smart & brilliant employee

Lepas dari nilai non-syari terkait khalwat-nya, Bagi saya pribadi, hikmah yang bisa saya petik adalah kita dapat melakukan sebuah efisiensi pekerjaan yang menyenangkan. Syaratnya hanyalah kita mau berkorban lebih untuk mendapatkan sesuatu yang insya Allah lebih besar.

Kalau kamu? inspiratif Apa yang bisa kamu petik?

Semoga bermanfaat, simak juga : Lupa Bersyukur, Kisah Pengemis dan uang 10 ribu ini Sangat Menginspirasi

Sumber kisah inspiratif ini diambil dari http://www.kisahinspirasi.com/2012/12/kisah-sebuah-tes-tulis-lamaran-kerja.html


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Inspiratif, Berkorban Lebih untuk Mendapatkan Sesuatu yang Insya Allah lebih besar

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.