Inspiratif, Makna Sukses, Milikilah Akhlak Mulia Karena Inilah Ciri dari Kesuksesan



Sukses sebuah harapan yang diimpikan banyak orang, namun seringkali makna sukses diartikan hanya material saja, sukses ini banyak harta, hidup mewah berkecukupan, ternyata tidak, dari postingan ini mengingatkan bahwa kaya ini tidak hanya harta yang berlimpah, tapi juga Akhlak yang Mulia.

Inspiratif, Makna Sukses, Milikilah Akhlak Mulia Karena Inilah Ciri dari Kesuksesan


Berikut ini sebuah postingan yang saya kutip dari situs smstauhiid.com pada judul postingan Sukses Dalam Pandangan Alloh, bagaimana ulasanya, mari kita simak berikut ini.

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Hanya kepada Alloh kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Setiap orang pasti ingin sukses. Namun, sukses seperti apa? Banyak orang beranggapan bahwa sukses itu dicirikan dengan harta kekayaan yang berlimpah, mobil yang mewah, jabatan yang mentereng, gelar yang berderet-deret atau popularitas yang luas. Inikah kesuksesan itu?

Saudaraku, sukses dalam pandangan manusia itu belum tentu sukses dalam pandangan Alloh Swt. Tapi, sukses dalam pandangan Alloh pasti sukses di dunia dan akhirat. Lalu sukses dalam pandangan Alloh itu seperti apa?

Alloh Swt. berfirman, “..Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Alloh ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Alloh Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al Hujurot [49] : 13)

Lalu seperti apa orang yang takwa itu? Takwa itu cirinya adalah akhlak mulia. Karena akhlak mulia merupakan buah dari akidah yang kokoh dan ibadah yang lurus kepada Alloh Swt. sesuai petunjuk Rosululloh Saw. Akhlak mulia merupakan tujuan dari diutusnya nabi Muhammad Saw. ke tengah-tengah umat manusia.

Sehingga percuma kalau banyak ilmu tapi akhlaknya buruk. Sia-sia saja kalau banyak harta tapi akhlaknya tercela. Tak berguna popularitas jika akhlaknya tak patut ditiru.

Maka, milikilah akhlak mulia karena inilah ciri dari kesuksesan seseorang di hadapan Alloh Swt. Semoga kita termasuk orang-orang yang sukses sejati, kesuksesan yang tak terbatas di dunia saja melainkan juga di akhirat kelak. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

Semoga bermanfaat, baca juga Kisah Inspiratif, Berkorban Lebih untuk Mendapatkan Sesuatu yang Insya Allah lebih besar


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inspiratif, Makna Sukses, Milikilah Akhlak Mulia Karena Inilah Ciri dari Kesuksesan

2 komentar:

  1. sangat isnpiratif sekali mas...terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat mas, terimakasih sudah berkunjung

      Delete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.