Hindari Stress karena bisa berakibat terkena Penyakit Herpes



Kalau terkena herpes ini seringkali jadi ejekan dibilangin jorok, jarang mandi, dari referensi yang saya baca ternyata penyebab herpes ini juga disebabkan karena stress, maka dari itu saya sharing hari ini untuk memberitahu hindari stress karena bisa jadi penyebab herpes atau mengakibatkan terkena penyakit herpes, jadi bukan karena jorok ga pernah mandi, tetapi ada penyebab lain juga yaitu stress kemudian kelelahan.

Jadi dari ulasan diatas untuk menjaga atau pun mencegah dari penyakit herpes adalah merawat diri sendiri dan secara fisik dan emosional.



Berikut ada beberapa referensi seputar herpes mudah-mudahan membantu

Cara Mengobati herpes

Beberapa cara mengobati herpes secara alami pada pembahasan berikut.

1. Baking soda
Cara mengobati herpes secara alami lainnya adalah dengan menggunakan ramuan baking soda. Dengan baking soda luka akibat herpes dapat diminimalisir, termasuk menghilangkan gatal dan rasa sakitnya. Anda bisa mengoleskan baking soda pada area terinfeksi menggunakan bola kapas basah. Namun tetap ingat untuk membuang langsung bola kapas setelah digunakan sekali.


2. Minyak pohon teh
Minyak dari pohon teh memiliki kemampuan yang baik untuk mengobati wabah herpes. Anda bisa menyiapkan segelas air, setelah itu masukkan beberapa tetes minyak pohon teh. Untuk herpes pada mulut, Anda bisa menggunakan ramuan ini dengan cara dikumur. Sedangkan untuk herpes pada genital (kelamin), Anda bisa menggunakan botol obat tetes mata.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat melembabkan kulit. Selain itu, minyak esensial ini juga kaya akan antioksidan, yang mana merupakan obat ampuh bagi luka herpes. Anda bisa memanaskan 1 cangkir minyak zaitun. Selanjutnya tambahkan minyak lavender dan lilin dari lebah. Campur dan diamkan hingga dingin. Setelah itu terapkan ramuan tersebut di area yang terinfeksi.

4. Kompres es
Ini adalah cara yang mudah untuk melawan herpes, khususnya memberi bantuan untuk menghilangkan rasa sakit pada herpes yang ada di mata. Anda bisa mengambil beberapa bongkah es, lalu menghancurkannya. Setelah itu masukkan es tersebut ke dalam kantong plastik. Lanjutkan dengan meletakkannya pada luka selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari hingga bengkak dan gatal-gatal menghilang.


5. Teh hitam
Kandungan tannin pada teh hitam memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus yang mampu secara efektif melawan virus herpes. Anda bisa mengambil bungkus teh hitam yang sebelumnya sudah dipakai. Diamkan hingga dingin, lalu terapkan pada area yang terinfeksi. Diamkan selama lebih dari 5 menit dan lakukan cara ini sekitar dua hingga tiga kali dalam sehari.


6. Tepung jagung
Ternyata tepung jagung juga memiliki kandungan yang dapat menjadi solusi bagi penderita herpes. Kemampuannya dalam menyerap kelembapan berlebih pada kulit dapat membuat gatal-gatal pada herpes mereda. Anda bisa menerapkan secara langsung tepung beras pada area yang terinfeksi menggunakan bola kapas.


7. Sabun dan air hangat
Cara mengobati herpes secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan campuran air hangat dan sabun. Dengan merendam area yang terkena herpes dengan air hangat, rasa gatal dan sakit akan menghilang, sehingga proses penyembuhan akan lebih mudah. Selain itu, gunakan sabun sebagai campurannya untuk menjaga luka tetap bersih dan bebas dari infeksi. Namun tetap ingat untuk menggunakan handuk bersih dan menghindari berbagi bak mandi.


8. Gunakan obat antiviral
Gunakan obat antiviral, seperti yang diresepkan oleh dokter Anda. Obat Antiviral mengurangi jumlah infeksi herpes dengan mengurangi apa yang disebut "pelepasan virus", atau proses saat virus membuat salinan baru dari dirinya sendiri pada permukaan kulit.[3] Penggunaan obat antiviral secara teratur juga membantu menurunkan risiko menularkan herpes simplex virus ke pasangan seksual Anda. Obat antiviral yang paling umum diresepkan untuk herpes yaitu: Asiklovir (Zovirax), Famsiklovir (Famvir), Valasiklovir (Valtrex)

Simak juga : 10 Hasil Penelitian Tentang Minum Kopi, Apakah Menyehatkan ?

Jangan lakukan ini jika terkena herpes

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika terkena herpes ini. Beberapa hal tersebut yaitu:

1. Jangan menggosok dengan handuk
Sama halnya seperti menggaruk, menggosok luka herpes dengan handuk juga akan menyebabkan gelembung menjadi pecah sehingga virus akan menyebar. Selembut apapun handuk yang digunakan jangan pernah menggosok kulit yang terkena herpes dengan handuk.


2. Jangan garuk area herpes
Herpes umumnya rasanya emang gatal pakai banget, tapi nget ya jangan sekali-kali menggaruk apalagi yang masih berbentuk gelembung. Karena kalau di garuk gelembungnya nanti akan pecah dan bisa menyebarkan virus herpes ke bagian kulit yang lain.


3. Menjaga pola makan
Bagi sobat yang alergi terhadap beberapa jenis makanan, untuk sementara hindari dulu ya. Jangan dimakan sampai herpes benar – benar sudah sembuh. Tap tetap perhatikan menu gizi seimbang.

4. Istirahat cukup
Usahakan untuk cukup istirahat, dengan stirahat yang cukup tubuh akan merasa segar kembali dan kita tentu akan terhindar dari stress. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menghindari stress


Banyak artikel dari hasil pencarian google seputar penyakit herpes, yang paling lengkap ulasannya, dari beberapa yang saya baca, ada salah satu artikel yang menurut saya cukup lengkap penjelasannya dan mudah dipahami, berikut linknya  http://bit.ly/21vdbr7

Sekian mudah-mudahan membantu.

Sumber referensi :
http://www.rubrikita.com/2014/11/cara-mengobati-herpes.html
http://www.wongsehat.com/cara-mengobati-herpes-secara-alami/
http://id.wikihow.com/Mengobati-Herpes


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hindari Stress karena bisa berakibat terkena Penyakit Herpes

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.