Duri Ikan nyangkut ditenggorokan ini 5 Cara Mengatasinya


Ilustrasi duri ikan nyangkut di tenggorokan

Waspada ketika makan ikan yang banyak durinya, memang terkadang karena begitu nikmatnya menyatap hidangan iklan bakar misalnya, lupa ikannya ada durinya, dan berasa ketika sudah ada di tenggorokan, membuat sakit dan tidak nyaman sekali, untuk mengatasinya anda beberapa yang bisa dilakukan.

Tetap tenang, sabar tahan jika ada rasa sakit dan anda bisa lakukan 5 cara mengatasi duri nyangkut ditenggorokan,

Lalu apakah yang harus anda lakukan saat ada duri nyangkut di tenggorokan? Berikut ini adalah tips cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan yang dapat anda lakukan untuk menolong anda:

1. Cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan dengan gumpalan nasi

Yang sudah umum di masyarakat adalah dengan menggumpalkan nasi dan menelannya tanpa mengunyahnya terlebih dahulu.

2. Cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan dengan menarik salah satu atau kedua ujung daun telinga.

Tariklah salah satu atau kedua ujung daun telinga kita sambil kita telan makanan atau minuman untuk membantunya lepas dari tancapannya di tenggorokan kita, mungkin cara ini aneh tetapi anda akan melihat keajaiban hasilnya.

3. Cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan dengan Menggunakan air hangat dan garam

Menggunakan air hangat dan garam, pertama-tama siapkan secangkir air putih campurkan dengan satu sendok garam, aduk sampai larut dengan air. Berkumurlah sambil agak menelan di pangkal tenggorokan, seketika itu duri akan terlepas dari tenggorokan.

4.  Cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan dengan minyak goreng atau minyak kelapa

Ambil minyak goreng atau minyak kelapa yang masih baru, kemudian oleskan pada (maaf) dubur. Cara ini memang agak aneh, tapi cobalah, anda bisa melihat manfaatnya dengan cepat.

5. Cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan dengan pergi ke dokter THT

Apabila cara satu sampai empat diatas masih belum menolong, cara terakhir yang harus anda lakukan adalah pergi ke dokter THT terdekat, mungkin duri yang tertancap di tenggorokan kita terlalu dalam, sehingga dibutuhkan tenaga ahli yang dapat mencabutnya.

Semoga membantu dan anda tidak lagi merasakan duri ikan di tenggorokan, setelah membaca postingan ini. simak juga Hindari Stress karena bisa berakibat terkena Penyakit Herpes

Pengetahuan ini didapatkan dari sumbernya http://www.bacatips.com/2014/10/berbagai-cara-mengatasi-duri-ikan.html





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Duri Ikan nyangkut ditenggorokan ini 5 Cara Mengatasinya

1 komentar:

  1. Hmm rasanya kesiksa nih mas kalau ada duri yang nyangkut ditenggorokan, hmm tapi apa boleh buat harus ditahan saja rasa sakitnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.