Cara Membuat Situs Web untuk Bisnis Online

Era informasi membuat Situs Web untuk Bisnis Online ini sepertinya memiliki prospek yang bagus, dengan munculnya teknologi smartphone dimana orang lebih mudah mengakses internet, menjadikan pengguna internet ini terus meningkat, dengan meningkatnya pengguna internet menjalankan bisnis online dengan membuat situs web yang menghasilkan uang ini mulai di minati dan cukup potensial kedepannya.

Sebagai contoh informasi menarik ini sebagai motivasi saja, salah satu yang saya ketahui blogger Indonesia dengan situs webnya menghasilkan uang 50 juta perbulan, blog-blog yang sering saya kunjungi 10 juta sampai 50 juta perbulannya, bagaimana menyenangkan bukan dari depan komputer bisa menghasilkan uang dari situsnya sebesar itu.

Cara Membuat Situs Web untuk Bisnis Online
Gambar dari plimbi.com


Kemudian ada yang memutuskan keluar dari tempat kerjanya padahal gaji perbulannya tinggi 10 juta setiap bulannya, keluar dan menjadi blogger full time, berapa penghasilannya dari situs web bisnisnya mencapai 600 juta perbulan, spektakuler bukan, ini bukan bualan atau hoax, saya sudah 4 tahun belajar situs web bisnis dan saya percaya itu. jika anda baru mulai belajar anda banyak baca-baca dengan bantuan mesin pencari google anda akan paham dan percaya penghasilan dari situs web bisnis sebesar itu, masih ada lagi yang lebih spektakuler, itu dari Indonesia, di negara lain lebih besar lagi penghasilan dari situs web bisnis onlinenya.

Ini hanya info kesuksesannya, pastinya ada proses perjalanan pahitnya, baca terus sampai bawah ya.

Apa nama situs website yang menghasilkan uang sebesar itu, anda bisa lanjutkan dengan browsing di google dengan kata kunci " penghasilan dari blogger Indonesia", karena pada postingan kali ini saya fokuskan pada Cara Membuat Situs Web untuk Bisnis Online.

Dalam perhatian saya sebenarnya membuat situs web bisnis online itu seperti apa ? saya bagi menjadi tiga yaitu :

1. Membuat situs web  Bisnis Online sendiri gratis
2. Membuat situs web Bisnis Online sendiri dengan hosting dan domain berbayar
3. Membuat situs web Bisnis Online mengunakan jasa profesional

Berikut coba mengulasnya satu persatu

1. Cara Membuat situs web sendiri gratis

Ada beberapa penyedia layanan situs web gratis sering populer disebut blog, saya sebutkan disini yang sering di pakai para blogger yaitu www.blogger,com dan www.wordpress.com, dua platform ini memiliki kelebihan dan kekurangan, ada yang suka menggunakan platform blogger ada juga yang suka menggunakan wordpress.

Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan blogger, karena milik google, dimana google ini perusahaan raksasa di internet, jika anda punya blog yang bagus anda bisa menjadi mitra publisher google adsense, beda dengan wordpres gratis tidak bisa dipasangi iklan google adsense.

Caranya :

1, Klik www.blogger.com

2. Masukan email gmail anda, jika belum buat, buat di www.gmail.com gratis

3. mulai buat blog, tulis judul, contoh agus blog kemudian url www.agugus.blogspot.co.id pilih desain template dan kemudian klik buat blog, jika nama url tidak ada yang menyamai, blog anda berhasil di buat, jika tidak bisa berarti nama blog sudah ada yang buat, anda ganti lagi sampai nama blog yang anda inginkan belum dibuat orang.

4. Blog jadi,langkah berikutnya adalah mengatur tampilan tata letak dan mengisi konten artikel-artikel.

Ulasan membuat blog gratis sudah banyak yang mengulas lebih detail jadi saya tidak buat dengan rinci pada ulasan ini, jika ulasan singkat diatas masih bingung belum bisa dipahami anda bisa cari referensi lain di google, cari panduan yang lebih lengkap disertai gambar, agar mudah memahami dan mempraktekannya.

Bagi pemula seringnya menggunakan platform gratis untuk belajar, meski gratis blog blogspot juga bisa menghasilkan uang, kalau pandai membangunnya dan mampu mengisi konten-konten yang berkualitas.

Setelah ilmu blogging anda dirasa cukup dan serius ingin mengelola situs bisnis saatnya anda menggunakan domain pribadi atau TLD (top level domain)

Untuk platform yang dipilih, sementara waktu mungkin diabaikan dulu, yang terpenting bagaimana menyajikan konten yang berkualitas, agar menarik pengunjung, platform bagus kalau kontennya jelek juga sia. karena orang cari informasi di blog ini bukan mempermasalahkan platform blogger atau word press tapi isi dari blog itu sendiri, blogspot blog gratisa juga ada yang mendapatkan 100 ribu pengunjung perharinya.
Artikel lain : Strategi Mengelola Blog
2. Membuat situs web Bisnis Online sendiri dengan hosting dan domain berbayar

Karena ini sudah berbayar, cara mengelolanya harus serius dan hasilnya memang beda dengan blog gratisan, blog dengan hosting dan domain lebih profesional, dan memiliki reputasi bagus, enak disebut dan untuk tujuan branding.

Maka dari itu sudah saya sebutkan diatas, jika masih pemula atau baru memulai tidak tahu sama sekali tentang blog bisnis, saya sarankan menggunakan blogspot, setelah paham benar tentang blog saatnya beralih mengunakan domain sendiri.

Untuk awal anda bisa mengunakan domain saja, hostingnya bisa pakai gratis milik blogger, setelah melihat perkembangan trafik bagus anda bisa pindah ke hosting, agar biaya yang dikeluarkan bisa didapatkan dari penghasilan blog. untuk sewa domain saya pertahun 110 ribu per tahun.

Dimana untuk membeli domain dan hosting anda bisa beli di layanan IDwebhost sering ada promo dan harga lebih murah, jika anda masih kurang jelas anda bisa komunikasikan dengan CS melalui layanan Chat live, berikut untuk menuju website resminya berikut halamannya klik disini.
Artikel lain : Masih Pakai Blogspot ingin dirubah menjadi namadomain.com berikut caranya
3. Membuat situs web Bisnis Online mengunakan jasa profesional

Jika anda ada dana, anda tidak perlu ribet lagi membuat situs website bisnis, ada tinggal miliki ide yang anda inginkan dan gunakan jasa web bisnis untuk secara teknis membuatnya. gampangnya orang bilang tinggal nyuruh, situs webiste ini sebuah investasi, saya rasa tidak sia-sia jalan terburuk misal anda menyerah begitu saja, anda bisa menjualnya.

Lalu Bagaimana Cara kerja situs web Bisnis Online yang menghasilkan uang


Gambar dari lakubgt.com


1. Membuat situs bisnis online secara langsung 

Maksudnya seperti toko online, toko online ini situs tanpa basa-basi langsung menampilkan jualan produknya di website, diantaranya foto produk, spesifikasi dan harga, kemudian untuk kesuksesan situs bisnis online dengan toko online ini adalah dengan beriklan, iklan bisa di adword atau iklan google atau di Facebook ads, serta beriklan di tempat lainnya yaitu di blog yang ramai pengunjungnya.

2. Membuat Situs Web untuk Bisnis Online melalui blog

Ini yang dilakukan para blogger, Membuat Situs Web untuk Bisnis Online melalui blog, proses atau tahapannya adalah membuat blog, mengisi konten dimana informasinya dibutuhkan orang, banyak pengunjung, disinilah ketika situs web sudah memiliki banyak pengunjung setiap harinya, blog ini mulai menjadi Situs Web untuk Bisnis Online yang menghasilkan uang.

Kalau saya mengibaratkan, kita beri informasi secara gratis dengan menulis artikel-artikel yang berkualitas, tujuannya memancing pengunjung, setelah banyak lalu lintas ke blog anda, blog anda bisa menjadi komersil yaitu dengan memasang iklan. anda pasti sering kan lihat iklan di blog yang anda kunjungi.

Jadi prosesnya adalah membuat blog, berbagi informasi melalui konten, konten yang bagus akan memancing pengunjung blog, banyak informasi kaya konten blognya akan semakin ramai orang mengunjungi blognya, pengunjung ramai menjadi ladang iklan, dari iklan tersebut pemilik blog mendapatkan penghasilan, tidak hanya iklan saja untuk mendapatkan uang dari blognya, anda bisa mengikuti program afiliasi atau menjual produk sendiri, menjual jasa keahlian anda.

Artikel lain : Ngeblog Sulitnya dimana ?

Penutup

Cara Membuat Situs Web untuk Bisnis Online dapat saya meringkasnya adalah membuat perangkat terlebih dahulu yaitu yang namanya blog atau situs web, agar menghasilkan uang situs web tersebut anda harus membuatnya perangkat/blog/situs web tersebut mendatangkan banyak pengunjung, dengan banyak pengunjung orang akan lihat produk anda yang dijual yang disisipkan di blog anda, dengan blog yang ramai setiap harinya, akan ada pemasang iklan yang ingin memasang iklan di blognya anda, atau anda bisa ikut agen ppc (pay per click) agen periklanan, jadi anda tidak perlu mencari advertiser, iklan sudah muncul di blog anda, anda tinggal fokus menulis mengisi konten dan mendatangkan pengunjung.

Dalam prosesnya untuk membangun situs web untuk bisnis online ini tidak singkat butuh waktu 3 sampai 6 bulan baru bisa menghasilkan, itu saja hanya perkiraan, jika mengelola merawat blognya benar, karena ilmu blogging ini luas, seperti ilmu mendatangkan pengunjung ini juga ada teknik-tekniknya. karena ada juga yang sampai satu bahkan dua tahun belum menghasilkan dari situs web nya.

Inti dari situs web bisnis online yang menghasilkan disini adalah setelah membuat situs web adalah bagaimana agar blog anda terkenal, bagaimana agar blog anda ramai memiliki pengunjung yang tinggi setiap harinya, tingginya trafik = besarnya penghasilan.

Demikian kurang lebihnya, semoga membantu.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Situs Web untuk Bisnis Online

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.