Tips Memberikan Komentar di blog agar mendapatkan kunjungan balik





Sepertinya topiknya kurang begitu penting untuk dibahas, tapi tidak apalah untuk mengisi postingan hari ini, bagaimanapun juga itu sebuah pengetahuan yang hari ini saya dapatkan ( Tanya sendiri jawab sendiri he...) mudah-mudahan ada manfaatnya.

Ngapain pusing-pusing mikirin, logikanya tinggal komentar saja, kalau berkunjung balik ya syukur, kalau tidak ada kunjungan balik, ya cari blog lain yang mau saling berkunjung saling bersilahturahmi. itu saya dulu banget he,,,

Sekian dulu bercandanya.

Baca juga : Artikel Pendek saja banyak pengunjungnya

Yang ini beneran dari pengetahuan yang saya dapatkan, berikut ini Tips Memberikan Komentar di blog agar mendapatkan kunjungan balik.

1. Kalau mengharapkan kunjungan balik, jangan berkunjung di blog-blog besar, kemungkinannya percuma, kecil peluangnya pemilik blog berkunjung balik, bosnya pemilik blog, sudah sibuk mengurus blog besarnya, tidak ada waktu buat blogwalking, tapi ada untungnya berkunjung di blog besar, seringkali dengan komentar menggunakan url blog (nitip link) mendatangkan pengunjung.

2. Tips ini yang saya tekankan, yaitu dalam berkomentar tunjukan jadi diri anda, seolah-olah anda ini orang yang intelek atau apalah (orang keren pokoknyalah) dengan memberikan komentar yang panjang dan kata-kata bagus, panjang disini maksudnya niat komentar, tidak hanya nice post, postingan yang bermanfaat, kalau diamati seperti memaksakan banget memberikan komentar.

Lalu seperti apa komentarnya, kalau pun singkat, bisa berupa kalimat tanya, kreatifitas lah dalam berkata-kata, biar yang punya blog, menilai ini yang komentar, beranggapan master blogging, atau orang cerdas dan biasanya karena senang dengan komentarnya  penasaran dengan blognya kemudian terjadilah kunjungan balik.

Begitulah hal kecil dari berkomentar, meski tidak begitu penting, ada bagusnya lho, komentar ini bisa membangun personal branding, dulu saya amati ada blogger yang rajin sekali blogwalking, rajin sekali berkunjung balik, dalam waktu tertentu, blognya jadi ramai dan menjadi blog besar.

Baca juga : Blogwalking cara yang menyenangkan mendatangkan trafik untuk blog

Dari personal branding ini, juga mendapatkan keuntungan follower google+ dan akun media sosial lainnya banyak follower, ini sebuah asset blogger, pernah terjadi blognya dihapus, karena sudah punya follower media sosial, ketika membuat blog baru, trafiknya dalam waktu yang tidak lama, tinggi trafiknya.

Sekian berbagi hari ini.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memberikan Komentar di blog agar mendapatkan kunjungan balik

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.