Pengamanan Mark Zuckerberg Bos Facebook diperketat Telan biaya Rp 165 miliar

Meneruskan info berita terkini, cukup menarik perhatian saya, dari berita ini menurut saya ada pembelajaran juga, kehidupan sosial orang kaya tidak sebebas orang biasa, orang kaya sekelas Mark Zuckerberg harus dijaga ketat sampai menelan biaya Rp 165 miliar.

Masalah orang kecil salah satunya ekonomi, bukan berarti orang kaya tidak ada masalah, bos facebook Mark Zuckerberg sebagai salah satu orang kaya didunia dan namanya juga cukup populer, ada saja masalahnya, yaitu banyak menerima ancaman, sehingga harus menggunakan pengamanan yang ketat, dan menghabiskan biaya program pengamanan dari 2013 sampai 2015 sampai menelan biaya Rp 165 miliar.

Baca juga : Cerita Kesuksesan Mark Elliot Zuckerberg Pendiri Facebook

Pengamanan Mark Zuckerberg Bos Facebook diperketat Telan biaya Rp 165 miliar


Dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Facebook menyatakan tahun lalu keluar uang USD 5,6 juta untuk keamanan Zuck. Totalnya dari tahun 2013 sampai 2015, ongkos pengamanan salah satu orang terkaya dunia itu mencapai USD 12,5 juta atau di kisaran Rp 165 miliar!

Mark Zuckerberg yang hartanya sekitar USD 35,7 miliar belakangan memang makin ketat melindungi diri dan keluarganya. Kabarnya 16 bodyguard menjaga rumahnya di San Francisco, di mana ia tinggal bersama sang anak Maxima dan istrinya Priscila Chan.

Zuck dilaporkan banyak menerima ancaman sehingga pengamanannya diperketat. Meski tidak dijelaskan secara mendetail ancaman seperti apa.

"Karena perusahaan kami sangat dikenal, maka disetujui untuk mengamankan Mr Zuckerberg karena ancaman spesifik terhadap keselamatannya meningkat terkait posisinya sebagai founder, chairman dan CEO Facebook," kata Facebook.

"Kami melakukannya demi keuntungan perusahaan mengingat pentingnya sosok Mr Zuckerberg untuk Facebook dan kami yakin biaya program keamanan ini penting dan pantas dilakukan," tambah mereka.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2016/04/29/093637/3199566/398/pengamanan-zuckerberg-telan-biaya-rp-165-miliar?i992202105





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengamanan Mark Zuckerberg Bos Facebook diperketat Telan biaya Rp 165 miliar

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.