Pengalaman berlatih menulis pertama kali di blog



Kalau teringat dulu pertama kali menulis kemudian publish di blog rasanya, saya ini orang pemalu banget, menulis habis itu dipublis di blog habis itu dibaca dan menilai tulisannya malu-maluin, tidak percaya diri akhirnya dihapus lagi.

Dari situ jadi berpikir, kalau saya seperti itu terus, bagaimana ngeblognya mau maju, terus kalau tidak maju, apa gunanya ngeblog, orang-orang bisa mendapatkan penghasilan dari ngeblog, masa saya tidak bisa, itu pertanyaan waktu itu untuk diri saya sendiri.

Karena adanya kemauan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blog, saya nulis saja terus, biarin dah menurut saya tulisannya malu-maluin kalau di baca orang. simak juga Blogger Sebenarnya Modus untuk uang

Sini kesini, nulis kok menyenangkan, ada manfaat yang tidak berkaitan dengan uang, ada hal yang cukup bermanfaat bagi otak dan pikiran, sepertinya menulis ini sebuah olahraga untuk otak, dengan menulis pikiran menjadi bertambah wawasan dan jadi tahu banyak hal. mulai dari situ meski ngeblog lama tidak menghasilkan saya tetap terus berlatih menulis.

Sampai pada akhirnya merasakan juga penghasilan dari blog, disitu merasakan bertambahnya manfaat dari ngeblog.

Dari sini dapat saya memberikan saran kepada teman-teman yang baru memulai dan punya minat ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, menurut saya inti utamanya ada pada tulisan, kemudian manfaat tulisan tersebut, selanjutnya cara penulisannya atau penyampaian informasi kepada pengunjung.

Perlu dipertimbangkan juga, untuk pertama kali ngeblog jangan dikaitkan dengan uang, sebisa mungkin fokus dulu membuat artikel informastif yang bagus yang banyak, alasannya adalah ketika belum apa-apa sudah dikaitkan dengan uang, akan sangat sulit kosentrasi fokus, salah satu yang sering terjadi adalah ketika blog belum bisa menghasilkan uang, kebanyakan semngat ngeblog menurun, kemudian berhenti dan menyerah.

Saya sendiri awal mulanya sebenarnya tidak suka dengan menulis, karena dipaksakan terus menulis akhirnya jadi hobby dan senang juga, kadang yang masih menjadi kendala, kehabisan ide menulis.

Sekian ulasan hari baca juga berikutnya Tips Agar Jadi Blogger yang Percaya diri


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengalaman berlatih menulis pertama kali di blog

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.