Memelihara Kucing Menyehatkan atau Membahayakan

Si anak ingin memelihara kucing, sempat mikir dan was-was juga karena mikir memelihara kucing itu berbahaya pada wanita katanya berkaitan dengan kehamilan, informasi itu masih saya dengarkan sekilas dari saudara dan tetangga.

Penasaran dengan hal tersebut Memelihara Kucing Menyehatkan atau Membahayakan, saya pun cari informasi yang benar memelihara kucing itu aman atau tidak.



Justru informasi yang saya temukan ternyata memelihara kucing justru menyehatkan, itulah dari sumber yang saya dapatkan dari blog Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan media-shareplus.blogspot.co.id

Hal yang aneh juga ketika ada tetangga yang mau maen, tidak jadi karena takut ada kucing persia. semoga dengan informasi yang saya bagikan ini bisa merubah pikiran tentang hal-hal yang berkaitan memelihara kucing.

Baca juga : Sangat Mengerikan Ternyata Jika Babi di Konsumsi

Berikut ini informasi yang saya temukan dalam dalam judul postingan blog dengan judul 7 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan

1. Membuat mental lebih sehat

Tingkah laku kucing yang lucu dan menggemaskan, pada saat kita melihatnya bisa berdampak pada kesehatan mental. Hal ini terbukti berdasar pada sebuah survei yang dilakukan oleh Cats Protection, 76 persen orang yang terlibat dalam survey tersebut menyatakan stres mereka berkurang karena berinteraksi dengan kucing.

2. Menurunkan resiko penyakit jantung

Seperti yang disebutkan sebelumnya, memelihara kucing bisa menurunkan tingkat stres seseorang. Tentu hal ini bisa menurunkan resiko penyakit kardiovaskular. Bahkan sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Vascular and Interventional Neourology menemukan bahwa orang yang memelihara kucing bisa menurunkan resiko resiko penyakit jantung dan stroke.

3. Menurunkan resiko memiliki alergi

Jika anda mempunyai anak kecil, memelihara hewan peliharaan seperti kucing akan membuat mereka terbiasa dengan hal  hal yang tak terlalu bersih. Dan ternyata, hal ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan resiko alergi.

4. Meningkatkan kemampuan anak dengan autisme

Para peneliti dari University of Missouri menemukan bahwa anak autisme yang berinteraksi dengan hewan peliharaan seperti kucing, kemampuan berinteraksinya meningkat signifikan. Seperti yang diketahui, anak autisme biasanya sulit melakukan interaksi sosial. Tapi dalam studi tersebut menunjukkan kemampuan anak - anak dengan autisme ini meningkat ketika hidup dengan hewan peliharaan.

5. Membawa energi positif

Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa membawa energi positif. Apa yang anda rasakan ketika melihat video anak kucing lucu? Reaksi yang anda keluarkan seketika pasti adalah tertawa dengan tingkah laku hewan lucu tersebut. Ini tentu bisa memberi energi positif bagi hidup anda. Bahkan sebuah studi yang dilakukan Indiana University Bloomington menyebutkan, hanya dengan menonton video kucing bisa membawa energi dan emosi positif serta menurunkan perasaan negatif.

6. Menurunkan resiko anak terkena penyakit pernafasan

Banyak anggapan memelihara kucing, bulunya bisa membuat anak terkena alergi dan penyakit pernafasan. Padahal memelihara kucing justru mampu membantu anak melawan infeksi. Hal ini dibuktikan dalam sebuah studi yang melibatkan kucing dan anak diusia pertama kehidupannya. Hal inilah  yang meningkatkan sistem imun tubuh termasuk melawan penyakit pernafasan.

7. Dengkuran kucing bisa bantu atasi sakit tulang, tendon dan otot.

Dengkuran kucing saat mereka tidur sangat erat kaitannya dengan kemampuan therapeutic di tulang dan otot manusia. Ternyata hal ini terkait dengan frekuensi getaran mendengkur 20 - 140 Hz.

Baca juga : Cara Paling Alami Atasi Tikus Dirumah Yang Meresahkan

Penutup

Kesimpulan ternyata dari sumber informasi yang saya temukan, memlihara kucing justru banyak manfaatnya.

Sekian ulasan tentang Memelihara Kucing Menyehatkan atau Membahayakan, semoga bermanfaat,





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memelihara Kucing Menyehatkan atau Membahayakan

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Psikologi. Perkembangan psikologi manusia sekarang ini harus sangat diperhatikan agar mereka tidak berkembang dengan mental yang salah. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai psikologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.