Hal-hal tersulit ngeblog, masihkan anda terus ngeblog untuk mendapatkan uang





Blog ini sepertinya sudah menarik perhatian sehingga bermunculan para blogger baru yang ceritanya ingin mengikuti jejak orang yang sudah meraih penghasilan besar dari blognya.

Kalau menurut saya membuat blog itu sangat mudah, bahkan orang bisa membuat ratusan blog, yang sulit diera blogging sekarang ini adalah blog berkualitas, sepertinya ini hukum alam juga, ketika banyak blog, blog yang baguslah yang akan tampil menarik perhatian.

Begitu juga di mesin pencarian google di era banyak blog bermunculan algoritma mesin pencari pun update, hanya blog yang berkualitas bagus yang bisa menempati halaman pertama di mesin pencari google, dan ini bagi pemula sangatlah sulit dan melelahkan.


Berikut hal-hal tersulit ngeblog yang saya maksudkan, yaitu

1. Bersaing dengan ribuan, puluh ribu sampai ratusan ribu blogger untuk mendapatkan artikel di halaman pertama mesin pertama google, bahkan ada perusahaan besar yang berani bayar puluhan juta agar postingannya bisa masuk dihalaman pertama google, lha saya yang maunya gratisan bermodalkan artikel dengan kualitas yang pas-pasan bersaing dengan para blogger penulis yang sudah profesional, rasanya sangat melelahkan.

Meski demikian blogger pun cari solusi yaitu dengan mencari kata kunci yang sering dicari dengan tingkat persaingan rendah, dengan persaingan rendah memberikan peluang artikelnya dihalaman pertama google.

Kenapa harus mengandalkan sumber trafik dari google, kan bisa dari facebook, benar. tapi nyatanya para blogger cukup antusias ingin artikel blognya mendapatkan posisi dihalaman pertama google, karena mereka para blogger tahu, sumber trafik dari mesin pencari google ini terbilang stabil, kalau dari facebook, setiap hari harus promosi, berhenti promosi sepi trafiknya.


2. Bersaing membuat artikel yang berkualitas.
Banyak blogger membuat tingkat persaingan di kata kunci tertentu juga sulit untuk dimenangkan, dari apa yang menjadi perhatian saya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat artikel postingan yang panjang. jadi misal ada yang bagus, buat artikel yang lebih bagus diatasnya lagi dan seterusnya.

3. Sulitnya mengungguli pesaing.
Ketika dihalaman pertama terdapat website besar rasanya sulit sekali mengunggulinya, sehingga orang lebih memilih menargetkan kata kunci lainnya, karena dari analisa faktor mendapatkan posisi dihalaman pertama google juga tidak hanya artikel tetapi usia blog, backlink, domain blog dan masih banyak hal lainnya.

Itulah hal-hal tersulit dari ngeblog, namun demikian jika ngeblog tidak hanya sekedar demi uang dari blog. kalau ketiganya diabaikan rasanya sulit sekali memiliki blog dengan trafik pengunjung yang ramai, karena dengan pengunjung blog ini berkaitan dengan penghasilan dari blog.


Ngeblog menjadi sesuatu yang menyenangkan karena gemar menulis, hobi menulis, dengan blog bisa berbagi banyak wawasan, dan kalau tidak sengaja tulisan kita disukai kemudian blog trafiknya banyak, ini sesuatu yang menyenangkan bisa jadi rezeki, dapat penghasilan dari blog.

Sekian ulasan hari ini, baca juga selanjutnya Awas Akibat Blogging Anda Lupa Beberapa Hal ini


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hal-hal tersulit ngeblog, masihkan anda terus ngeblog untuk mendapatkan uang

6 komentar:

  1. Yang penting ada semangat ngeblog dulu gan, masalah lain dipikier belakangan, ehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, saya juga seperti itu semngat ngeblog saja, ulasan yang saya posting diatas sekedar catatan atau PR saja, agar yang sulit nantinya jadi hal biasa mudah.

      Delete
  2. tapi kalo kita udah melewati masa2 susah kaya gitu kita tinggal gampangnya aja kok bro percaya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan gambaran saya juga seperti itu, kata ibarat berakit-rakit dulu berenang ketepian, bersakit dulu bersenang kemudahan, happy blogging, semangat ngeblog

      Delete
  3. anggap saja blog itu sahabat ,kaya felm tsubasa bola adalah sahabat :D, siapa tau kedepannya bsa bermanfaat buat kita sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dengan perumpamaannya gan,ngeblog ini jadikan seperti sahabat, happy blogging

      Delete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.